❄ex

146 25 4
                                    

Hari ini beneran kacau buat Doyeon, Tangerang yang tadinya menyenangkan dan selalu ngangenin jadi gak seasik dulu lagi, Doyeon mulai di fase mau ngapain juga males, pengennya tiduran.

Dan ini terulang lagi, Doyeon broke up with someone else again.

Setelah 3 hari gak komunikasi sama mama, Soobin nyamperin ke kamar tetehnya itu.

"teh, gua sama Chaeyeon mau jalan-jalan nyari cake ikut?"

Doyeon sebenernya tau, mama tau semua karena Soobin, tapi gak sepenuhnya salah Soobin, karena mama emang udah tau dari awal dan Doyeon juga ngerasa bersalah gak nurutin apa kata adiknya. Soobin udah siap mau dingambekin sama tetehnya berapa lama juga, tapi ternyata Doyeon terlalu sayang sama Soobin sampe marah pun gak bisa.

"siapa yang ulang tahun?"

"abangnya Chaeyeon, gak jauh kok"

Doyeon menggeleng, terlalu mager untuk beranjak dari kasur.

"yaudah gua tinggal dulu ya," Soobin berdiri dan mau nutup pintu kamar tapi kembali beberapa saat "saran gue, cepet lo jelasin semua ke mama. Gak ada waktu lagi teh, lo harus udah balik ke yogya. Mama pasti ngerti"

Doyeon senyum terus ngangguk, walaupun adiknya selalu manja dan nyebelin, tapi kelebihan untuk ngasih saran, Soobin gaada duanya.

Wajah Doyeon kembali datar setelah Soobin benar-benar pergi, bener kata Soobin dia harus jelasin semua, masa iya mau gini terus sama mama, Doyeon gak kuat.

Akhirnya Doyeon cuci muka dan buka kenop pintu yang langsung menampakkan mama yang lagi duduk diam sambil memegang gelas teh. Doyeon langsung deg-degan gini.

"ma..,"

Mama mendongak yang mana malah bikin Doyeon jantungan, Doyeon nyoba lebih deket lagi dan duduk di sebelah mama

"ma, I wanna try to explain everything that happen,tapi please, dengerin aku dulu ma"

Mama masih diem, Doyeon gak ada alesan untuk gak lanjut. Akhirnya Doyeon tarik napas dan mulai dari awal.

"waktu aku putus sama Lucas, aku sedih banget ma, dan aku lampiasin itu semua dengan kesibukan ngerjain tugas-laporan, tapi temen aku di Yogya liat itu semua dan mulai nyoba biar aku buka mata dan liat dunia yang terus berkembang saat aku sibuk natap laptop terus, Xiaojun namanya ma, dia datang dan aku mikir kenapa gak aku coba aja, aku gak mau terus sedih cuma karena cowok yang tega bikin aku kayak gini" jelas Doyeon, Mama yang tadinya sama sekali gak ada niat untuk noleh ke Doyeon, kali ini nengok, mata mama mulai merah.

"maafin aku ma, I shouldn't be like that, aku harusnya cerita ke mama, tapi ma, gimana bisa aku cerita Dejun saat mama masih mau merjuangin Lucas?"

Mama dan Doyeon nangis, mama akhirnya meluk anak sulung-nya itu.

"mama juga minta maaf, teh. Mama saat itu gak tau tindakan mama benar apa salah, mama hanya shocked kamu bohong dibelakang mama"

"aku gak ada niat bohongin mama, ma" sahut Doyeon sesenggukan

Mama ngangguk lalu meluk Doyeon lagi.

"maafin mama teh maaf"

💧

Setelah beres KKN di belanda, Lucas pulang ke bandung, setelah berjam-jam lamanya di pesawat, akhirnya Lucas nyampe dan langsung disambut sama wajah berseri nya Yuqi.

Lucas dan Yuqi mencoba untuk perbaiki semuanya setelah kejadian di restaurant saat itu, Lucas tau dia masih sayang sama Yuqi dan begitu pun sebaliknya. Masa lalu kayanya emang harus di lupakan mulai saat ini juga.

Memory [Xiaodejun X Doyeon X Lucas] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang