92 | Laugh

385 8 0
                                    

Ketika gue berhenti tertawa..

Gue selalu punya pilihan paling favorit di hidup gue. Contohnya all about k-pop, nge drakor, ngumpul sama temen receh gue, makan, liat dagelan receh Dan ketawa.

Dan yang terakhir itu yang paling gue suka.

Karena saat gue ketawa, gue bisa lupa sama hal lain. Yang gue ingat hanyalah alasan kenapa gue bisa ketawa sekeras itu. Kemudian gue akan lanjut ketawa lebih keras, keras dan keras. sampai akhirnya gue lelah dan gue akan mengingatnya lagi untuk tertawa lagi.

Ketika gue tertawa gue lupa dengan hal lain-apapun yang ada dipundak gue, di fikiran gue....gue lupa dengan segala hal. Tentang sesuatu hal yang membuat gue susah tidur, karena kekecewaan kepada diri gue sendiri.

Gue selalu suka hal lucu yang tolol karena itu selalu membuat gue ketawa.

Gue suka ketawa karena ketika gue gak melakukannya, gue gak tahu harus berbuat apa.

Pernah gak...lo kecewa sama diri lo sendiri karena lo gak tahu harus berbuat apa?.

Orang menyebutnya insecure gue menyebutnya tahu diri.

Yang orang lain tau, gue bukan tipe orang yang akan tersinggung saat dibilang bego. Hobi gue hanya melalukan hal tolol yang membuat orang lain tertawa, dan gue selalu punya cara untuk bahagiain diri sendiri.

Tapi mereka gak pernah tahu..kadang gue merasa kecil.

Saat orang lain punya beberapa hal yang membuat dia semakin menarik sehingga dia dijadiin role model bagi seseorang

Ataupun untuk gue sendiri.

Lah gue? Apa yang mau dibanggain.

Iya gue fikir, gue bukan orang yang bakal kepikiran. Tapi gue rasa Tuhan memberikan otak dan hati untuk di pilih salah satu karena sebuah alasan.

Karena seenggaknya, manusia harus berfikir dengan perasaan, kita gak bisa jadi logis tanpa punya rasa.

Dan sekaran gue sedang berfikir itu, kenapa gue sekecil itu ketika orang lain udah sebesar itu?

Apa yang gue bisa? Gimana hidup gue nanti? Kenapa gue selalu gagal?

Waktu itu gue selalu menanamkan sama diri gue sendiri " gak usah lo fikirin, lama-lama lo bisa gila"

Tapi ini hidup, darling.

Ini yang gue benci ketika gue berhenti tertawa

Karena gue bisa dengan mudah menangisi sesuatu yang seharusnya gak gue nangisin.

Tapi ada yang bilang sama gue

" nangis itu gak dosa...nangis itu cara".

Iya cara untuk sembuh meskipun lo gak sesungguhnya sembuh.

Lo hanya menjadi lebih baik.

Sedikit aja.




- orang yang lupa bikin ketawa diri sendiri.

I AM STRONGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang