7. WTF?!

2.6K 290 17
                                    

Mingyu ngernyitin dahinya, bingung ngeliat Taehyung yang daritadi diem dengan muka yang keliatan badmood gitu.

"Kenapa muka kusut gitu?"

Bukannya ngejawab, Mingyu malah dapetin pelototan Taehyung. Mau galak tapi liatnya malah gemesin.

"Etdah, sensi amat. Lagi pms ya Kak?"

"Apasih, omongan nya."

Udah gitu si Mingyu di pukulin terus sama Kakak manisnya. Sakit tapi masih bisa di handle, item-item gini dia kuat, punya abs lagi. Setelah dirasa puas mukulin adik nya, Taehyung berhenti terus balik lagi jadi diem.

Mingyu ngehela nafas, mencoba sabar ngadepin Taehyung yang lagi mode kayak cewek datang bulan. "Kenapa hm? Ada yang gangguin lagi? Sini biar Mingyu kasih pelajaran."

Taehyung noyor dahi adiknya, "Otak lu isinya otot semua, ngga mau. Mending ke Bang Namjoon."

Udah gitu ninggalin Mingyu yang bengong di ruang tamu.

×××××××

"Bang.. lagi sibuk ngga?"

Namjoon yang baru beres dari nugas, natap ke Taehyung yang lagi berdiri depan kamarnya, senyum terus nyuruh Taehyung masuk.

"Beneran lagi ngga sibuk kan?" Taehyung mastiin lagi, dia ngga mau ganggu Abang nya itu yang super sibuk ngurusin kuliah sama kerjaan.

"Iya beneran de."

Taehyung senyum sumringah, masuk kamar terus duduk di kasur Namjoon dan natapin Abang nya, "Ade mau ngomong.."

Ngedorong kursi beroda nya terus deketin Taehyung, "Ngomong aja. Abang dengerin."

"Jadi gini, menurut Abang harus gimana cara tanggepin orang yang udah punya pacar?"

Namjoon diem sesaat, tapi dia langsung ngerti sama apa yang Taehyung bilang, "Ya biasa aja kayak ke temen, jaga sikap juga soalnya dia kan udah ada yang punya."

"Kenapa ngga dijauhin aja sekalian?"

"Ya itu mah gimana pengen orangnya aja, kalo emang kepengen nya jauhin ya tinggal jauhin. Tapi liat juga situasi, kalo orang yang dijauhin nya ngga ngelakuin sesuatu yang salah, kenapa harus dijauhin? Dia juga pasti sedih tiba-tiba dijauhin sama orang terdekat nya."

"Kalo dianya ngelakuin sesuatu yang salah, berarti emang pantes dijauhin ya?"

Namjoon ngangguk terus ngelus rambut adik manisnya itu, "Iya de, kan abang dah bilang. Gimana situasi. Tapi jelasin juga ke dia nya kenapa dijauhin, biar ga salah paham. Biar gada masalah juga nantinya."

Taehyung senyum, Abang satunya ini emang yang terbaik. Selalu ngasih saran yang ngga nimbulin pertikaian, ga kayak si Mingyu yang setiap masalah nyelesein nya pakek otot.

"Jadi siapa yang mau dijauhin sama ade hm?" tanya Namjoon dengan nada yang menggoda, ngebuat Taehyung ngerucutin bibirnya.

"Bukan ade kok ini mah, ada temen yang minta saran. Abang kan tau sendiri, ade gabisa ngasih saran yang bagus makanya nanyain ke bang namjoon aja."

Namjoon cuman bisa terkekeh aja terus senyumin. Biarlah ade nya itu gamau jujur. Dia gamau maksa Taehyung, soalnya nanti juga bakal dikasih tau. Tapi kalo sesuatu terjadi sama adik manisnya itu, dia ga bakalan tinggal diam.

Selesai asik berbincang, Taehyung pamit buat ke kamarnya, mau tidur. Besok dia masuk pagi, gamau kesiangan.

Namjoon yang gamau adiknya oleng dijalan, nemenin itu bocah sampe ke kamar tidurnya. Bahaya kalo Taehyung udah ngantuk gitu, bisa-bisa bukannya tidur di kasur tapi malah di lantai.

telatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang