9. kepergok

2.2K 344 27
                                    

Taehyung cuman bisa duduk manis aja. Nunggu Jungkook yang lagi mesen makanan. Iya dia akhirnya nerima ajakan buat nemenin itu bocah makan. Mau nolak tapi Jungkook melas-melas pakek bilang belum makan siang dan sekarang udah sore. Jadinya ya, Taehyung mana bisa nolak. Kasian. Cuman nemenin 'kan? Ga masalah ya.

Suara kursi digeser ngebuat Taehyung ngedongak dari yang asalnya nunduk. Terus ngeliat Jungkook udah duduk sambil nyimpen nampan berisi makanan.

"Seriusan Kak cuman mau burger sama cola aja?" tanya Jungkook sambil ngasihin pesenan ke Taehyung.

Yang ditanya ngangguk, "Iya. Udah makan soalnya tadi." sebenernya mah perut dia berkata lain. Mau nambah tapi malu. Ditraktir soalnya.

"Kalau mau pesen lagi, tinggal bilang. Gapapa Kak."

Duh Jungkook. Jangan manis-manis gitu. Ngga inget apa dia tuh udah punya pacar?! Taehyung kan ngga enak kalo diberi perhatian gini. Dia jadinya ngerasa bersalah sama Lisa.

Mereka berdua makan dengan hening. Taehyung mencoba bertahan akan sedap nya wangi ayam yang kurang ajar nya terharum oleh hidungnya. Nanti pulang pokoknya minta Mas Namjoon buat beliin dia ayam!

Taehyung yang sibuk makan ga nyadar kalo diliatin terus sama Jungkook. Itu bocah senyum kalo ngeliat bibir Taehyung yang mengerucut lucu kalo lagi makan. Ditambah pipi gembul yang makin gembul kalo ada makanan didalamnya. Dan karena mereka berdua sibuk akan kegiatan masing-masing, ngga nyadar ada orang yang datang menghampiri.

"Jungkook?"

Terasa dipanggil Jungkook langsung noleh ke samping. Matanya membulat saat tahu siapa yang memanggilnya. Apalagi saat orang itu noleh ke arah Taehyung. Terus ngerutin keningnya gapaham.

"Kenapa bisa sama Taehyung?"

"Aku ngajakin Taehyung buat makan bareng." jawab Jungkook mencoba tenang.

Orang itu noleh lagi ke Jungkook, "Ada acara apa emang kamu ngajak makan bareng?"

"Kamu tahu sendirikan aku ngga suka makan sendiri." kini Jungkook udah berani natap orang itu. Makan aja dimasalahin. Heran dia.

"Terus kenapa ngga ngajak aku?"

Jungkook ngehela nafas, "Kamu tadi ada kelas Lis."

Iya. Dia Lisa. Si pacar aslinya Jungkook. Taehyung yang daritadi ngeliatin cuman bisa menduduk aja. Sambil gigitin bibir. Ngerasa kalo perdebatan kedua kekasih itu akibat dirinya. Kalo bisa Taehyung daritadi udah pengen pergi dari situasi ini. Terus nyeburin diri ke lautan yang paling dalam:)

"Ada aja alesannya. Kamu tuh ya jangan ngerepotin orang lain bisa ngga sih? Kasian dong ke Taehyung mau aja direpotin sama kamu pakek segala di temenin. Modus banget."

Ocehan Lisa yang begitu ngebuat Taehyung langsung noleh dan ngedapetin itu cewek lagi berkacak pinggang. Bentar, dia ngga salah denger kan? Lisa ngga nyalahin dia ternyata.

"Aku ngga modus. Dan kalo nunggu kamu kelamaan, makanya ngajak Taehyung aja yang kebetulan ketemu dijalan." elak Jungkook sambil natap Lisa males. Dia tuh lagi enak-enaknya liatin gimana Taehyung makan. Eh malah diganggu.

"Tau ah. Debat sama kamu gabakal menang." dengus Lisa, terus cewek itu natap ke Taehyung, "Tae, kalo Jungkook ngelakuin aneh-aneh hubungin gue aja." terus natap lagi ke Jungkook, "Dan kamu! Tanggung jawab harus nganterin Taehyung pulang, awas aja nyuruh dia pulang sendiri. Jangan samain dengan yang kamu lakuin ke temen-temen kamu, Taehyung beda. Dia temen aku. Ngerti?!"

Lisa ngomong panjang lembar sambil telunjuk tangannya nunjuk-nunjuk muka Jungkook. Cowok itu mikir, emang dia tersangka apa pakek ditunjuk-tunjuk gitu. Dan iyaiya lah dia pasti tanggung jawab. Ngga mau juga dia nelantarin yang manis-manis cem Taehyung. Sayangkan, mending dibawa ke rumah. Masukin kamar. Kunci.

"Eh denger kan kamu Bara?!" Lisa nanya lagi, soalnya ngga di respon sama si Jungkook.

"Iyaiya. Pastilah aku tanggung jawab." jawab Jungkook sambil lanjut makan. Udah males dia nanggepin ocehan pacar nya yang bawel.

"Awas aja kalo kamu boong." mata Lisa kembali natap ke Taehyung yang daritadi diem aja. Shock dia kayaknya, "Maaf ya Tae udah ganggu makan lu."

Taehyung ngegeleng terus senyum, "Ngga kok Lis. Santai aja."

"Pokoknya hubungin gue kalo Jungkook ngga nganterin lu. Maaf gabisa lama-lama, udah di tunggu temen soalnya. Daah ya Tae." udah ngomong gitu Lisa langsung jalan keluar. Taehyung ngeliat kresek yang ditenteng Lisa. Oh kayaknya itu cewek cuman mesen makanan aja. Maksud mau lanjut makan. Matanya ngga sengaja ngeliat Jungkook yang lagi natap dia.

"Maaf ya kak. Lisa emang bawel."

Taehyung senyum terus ngelus tengkuknya, "Gapapa saya ngerti kok."

"Kak?"

"Uhm iya?"

"Jangan terlalu formal gitu. Kakak bisa manggil aku pakek nama, atau pakek aku-kamu juga gapapa."

Taehyung nyengir, "O-oke hehe."

"Dilanjut makannya Kak."

"Iya. Kamu juga Kook."

Bibir Jungkook melengkung lebar, "Nah kan enak didenger kalo gitu panggilannya."

Hampir aja Taehyung tersedak saat minum Cola.

t.b.c

aku sedih, jumlah vote sama view beda jauh banget:( tolong hargain karya ini ya, kalo kalian males ngomen, vote jg gpp kok serius :( makasih sebelumnya, vomment kalian itu mempengaruhi lo ini cerita mau update cepet apa ngga hehe

telatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang