Hai bagus!
Maaf aku ngga ngasih kado ini secara langsung soalnya aku ngga kuat harus bicara ngadep kamu hihi sulit, rasanya aku kaya dihadapkan sama kebahagian yang bathil ih apaan sih. Ngga, pokoknya aku suka sama kamu tapi kamu ga usah tau siapa aku, itu ga penting, yang penting kamu tetep bahagia ya sama hidup kamu.
Your secret admirer NFBerbarengan dengan isi surat, kado itu isinya kaos supreme mahal. Apaan sih kata gue pertama dapet kado itu dari annisa. Gue jujur gasuka sama yang begituan, gue orangnya realistis, ya kalo mau ngasih langsung aja gausah pake perantara kurir segala, apalagi kurirnya annisa lagi. Hih apa apaan dah banget.
Dan pastinya, kaos itu gabakalan gue pake juga, soalnya gue gasuka dapet limelight di lingkungan, rasanya sama kaya orang kriminal, sama-sama diliatin sama orang.Gue lebih suka keliatan kaya orang miskin tapi nyatanya engga miskin daripada memaksakan diri untuk terlihat mampu sama orang, apaan cuma buat memanjakan pandangan orang lain.
Gue seneng awalnya gue kira kado itu emang annisa yang ngasih, eh taunya dari orang laen. Tadinya mau gue langsung buang aja, tapi sulit, karena menyakiti perasaan orang lain akan berdampak sakit hati untuk gue sendiri nantinya. Ogah gila! Kalo gue harus sakit hati lewat perantara annisa. Jangan ya Allah.
“Apa dong isi kadonya?” annisa kepoin gue.
“Bukan apa apa ko”
“Bukan apa apa itu apa apa yang disembunyikan loh!”
Kekeh banget bocah anjir ih“isinya surat sama baju” akhirnya gue kasih tau
“hmm.. suka ya sama kadonya?” dia keliatan kaya males gitu.
“SUKA BANGET DONG! AKU BACA SURATNYA BERKALI-KALI DAN BAJUNYA AKU PAKE TERUS GA PERNAH KU CUCI!” ngegas kan gue.
Annisa ga jawab, dia langsung ngeloyor aja ninggalin gue. Sial, kalo udah kaya gini harus ada drama yang mengharuskan gue meminta maaf yang sebenernya ini bukan salah gue juga. Tapi gue ngga ngejar ataupun nahan si annisa biar ngga pergi, bodo amat. Gue gasuka sama hal-hal ga penting yang diangkat jadi masalah yang genting. Kebanyakan konflik aja udah kaya suriah.
Dan hari itu pun gue jadi males, kaga mood buat ngapa-ngapain, sial nih sayangnya aku. Sehabis ngampus pun, seperti biasa, gue nawarin nganter annisa pulang tapi kaya yang mau ga mau gitu lah bodo amat gue udah dibikin males sama dia.
“Hayu pulang” ajak gue.
“Hari ini ngga dulu deh, aku mau pulang sendiri gapapa” jawabnya sembari senyum kecut
“Oh yaudah” gue pun ngga memaksakan kehendak, emang lagi males juga.
Besoknya annisa ngajak jalan sama gue, ngajak makan atau nonton aja katanya, ya gue sih hayu aja asal dibayarin. Lu kan tau, duit jatah gue berapa sih, kalo gue sok gentle buat nraktir annisa, besok besok gue berangkat kampus nyeker, ga ada duit bensin dong.“Nonton apa nih kita?” tanya annisa.
“Aku apa aja asal dibayarin.”“Jangan gitu dong, iya aku bayarin, tapi kalo kamu ga suka sama tontonannya aku ga enak juga sama kamunya.. Dilan 2015 ya? Oke.”
Bodo amat.
Sembari menunggu dibukanya pintu theater 3, gue dan annisa pun duduk duduk di lantai, sekali gue sok sokan nyender sama dia, dia ngambil jarak kurang lebih 3 kilometer di atas permukaan laut. Sampai gue kadang berpikir, apakah aku sebangsa anjing dan babi buat dia? Berasa haram banget anjir.
“Kamu waktu msih pacaran sama ajib, ngapain aja nis?” gue mencoba memulai perbincangan.
“Katanya sih Indonesia bakal jadi negara dengan perekonomian tertinggi loh se Asia pada tahun 2045.. semoga aja ya, amiin.”