Selamat tanggal 4! Anniv para anak kelas 2A3. Center of EHS.
Hari ini kami akan membawakan pengertian 2A3 dalam diri sendiri.
Q. Arti 2A3 bagi kamu?
A. 1-16 Answers.
1. "Arti 2A3 tuh, moodbooster banget. Kadang kalo mood aku lagi turun atau jenuh karena belajar, waktu baca work nya Yourkidlee khususnya 2A3 tuh kayak meringan gitu aja bebannya.. Mereka bisa buat mood aku naik, bisa juga buat aku berharap punya teman kayak mereka." -Sasmitha.
2. "Arti 2A3 menurutku yaitu, sebagai contoh atau teladan saling menghargai dan menyayangi sesama manusia satu sama lain. Berat sama dengan di pikul, ringan sama dengan di jinjing. Itulah peribahasa yang tepat untuk 2A3, saat satu orang terkena masalah maka teman-temannya akan membantu untuk menemukan jalan keluar dari masalah yang di hadapinya. 2A3 merupakan kelas goals yang sangat di idam-idamkan oleh semua orang, terutama saya." -Sekartaji.
3. "Kelas 2A3 ini kelas yang menyadarkan aku kalo misalnya kelas goals itu bukan tentang selalu kelas yang sempurna, tetapi tentang kekomdalam pertemanan, kekompakan dalam menjaga satu sama lain, kekompakan dalam banyak hal lainnya. Terkadang aku merasa kelas aku tuh 2A3 kedua, walau kelas aku itu sedikit nggak peduli dengan lingkungan sekitar, tapi mereka bakal ikut turun tangan kalo misalnya ada satu temen yan bermasalah mereka bakal bantu sebisa mereka. Aku juga baru sadar ternyata kelas aku sedikit bisa di bilang kelas yang lumayan lah, orang orangnya juga gak jelas (bobrok). Mereka (temen sekelas ku) punya cerita hidup miris masing masing, yang buat aku sadar kalau kelas ini butuh seseorang buat bersandar, seseorang itu kita, kelas kita. Aku jadi makin sadar, semua kelas itu punya cerita unik masing masing tanpa di sadari. Kayak 2A3 ini. Pokoknya 2A3 bagi aku itu, menghidupkan kesadaran ku akan lingkungan sekitar gitu." -Sipa.
4. "2A3 tuh ngajarin kita gimana indahnya kebersamaan, mereka tuh kayak ngajarin walaupun berbeda-beda mereka tetap bisa bersatu, mereka kompak, misalnya yang satu ada masalah, di selesaikan bersama-sama. Pokoknya satu kelas udah kayak keluarga, nggak ada jaim-jaiman temenan sama lawan jenis, di 2A3 semua di anggap sama, mau itu yang receh, yang diem, yang cowok atau yang cewek, atau beda agama, mereka tetap bisa temenan, jadi buat aku 2A3 ngajarin untuk nggak beda-bedain sesama manusia, ngajarin buat selalu kompak, terima segala kekurangan yang ada pada diri temen kita, dan menganggap satu kelas adalah satu yang nggak bisa dipecahkan, pokoknya 2A3 panutanku :)." -Saskia.
5. "2A3 itu rumah, walau aku hanya readers tapi aku bisa ngerasain kekeluargaannya 2A3. 2A3 itu tempat aku istirahat kalo aku capek suntuk lelah, stres, dan lain-lain, 2A3 itu hiburan kalo aku ngerasa sendiri. 2A3 itu rumah, tempat dimana kita bisa ngeluarin semua rasa bahagia kesel sedih seneng. 2A3 itu terlalu erat sampai aku terikat. 2A3 ngajarin aku kalo real friend akan ada tanpa harus menjadi orang lain. 2A3 itu rumah TITIK!." -Nday anak 2A3 yang masih di umpetin Kak Fai😚.
6. "2A3 itu tempat pelarian terbaik menurut aku. Tapi juga panutan dalam pertemanan. Jarang banget ada persahabatan kompak kayak 2A3 di jaman sekarang. Ceritanya juga bikin kita terhibur, kalo baca 2A3 tuh serasa melepas beban yg selama ini ditanggung dipundak. HAHA APASIH. Ayo kita temenan kayak 2A3." -Dhafa Ananda.
7. "Dari 2A3 aku belajar yang namanya setia kawan dan menjadi teman yang baik, pokoknya 2A3 itu sangat sangat berarti sih buat aku bahkan mereka punya tempat tersendiri di hatiku❤." -Anggii jodohnya Jevon.
8. "2A3 itu Rumah ketiga. Kalau sekolah adalah rumah kedua, 2A3 itu rumah ketiga. Yang buat ngelepas penat. Yang awalnya bete jadi senyum-senyum lihat kelakuan 2A3 yan random abis. Dari yang datar sampe yang petakilan. Buat orang ketawa. Bisa jadi moodbooster. Pokoknya 2A3 itu kebahagiaan bagi diriku." -Nafa.
9. "2A3 tuh pembawa hiburan, yang kalo di baca berkali kali gak bosen bacanya :)." -Nisa.
10. "ARTI 2A3 ITU BAGI AKU YAITU BAGAIKAN AIR DI TENGAH PADANG PASIR YANG TANDUS. DIMANA SEBAGAI PENYEGAR DISAAT AKU BOSAN DENGAN KEHIDUPAN SMA AKU YANG MENURUTKU MEMBOSANKAN. SEBAGAI PELARIAN SAAT AKU CAPEK MENGHADAPI TUGAS-TUGAS, TEMAN-TEMAN YANG MUNAFIK-BAIK SAAT ADA MAUNYA, DAN MENJELEK-JELEKKAN DIBELAKANG. JUGA KARENA, 2A3 SAMA NAMANYA DENGAN KELASKU, XI IPA 3. JADI DENGAN ITU AKU BISA SEBEBAS MUNGKIN MENGKHAYAL, BERHARAP MEMPUNYAI KELAS KOMPAK SEPERTI 2A3 INI. HAPPY ANNIVERSARY 2A3. SEMOGA CERITA KALIAN BISA AKU ALAMI WALAU HANYA SATU TAHUN LAGI AKU DI MASA PUTIH ABU-ABU INI. TERIMAKASIH BISA SELALU MENJADI PELARIAN DIRIKU." -Shakira Carita.
11. "Menjadi teladan kekompakan yang sulit untuk terjadi di masa sekarang. Menjadi penyelaras kegundahan hati di saat sedang sedih. Berbagai hal yang dilakukan mereka itu menghibur, terutama candaan anak kelasnya. -Riskifatonia.
12. "Arti 2A3, di cerita 2A3 tuh kaya belajar kekompakan percaya diri terus selalu ada gitu kalau sedih ataupun senang, terus bikin kita belajar jadi diri sendiri tanpa jaga image tanpa jadi orang lain tanpa merasa takut nunjukin diri asli kita." -Denaa
13. "2A3 itu kelas fiksi yang menjadi panutanku. Kelas yang berisi berbagai karakter namun memiliki sifat friendship. Persahabatan mereka yang selalu bikin gigit jari, bagaimana cara mereka saling membela, melindungi, menasihati, mengingati, mengasihani, bertahan, dan bersama. Tak kenal cuek ataupun naif, mereka memiliki cara untuk menunjukkan friendship masing-masing. I proud 2A3." -Ani Xiani.
14. "Arti 2A3 bagi aku itu kelas impian. 2A3 tuh 'power of solidarity' yang sebenernya, temen yang nggak cuma ada saat kita seneng doang, tapi saat susah pun mereka tetep ada di samping kita. Nyemangatin kita, ngehibur kita, bikin kita lupa sama masalah kita walau sesaat. 'Mereka' juga ngajarin kita untuk lebih percaya diri, gak perlu yang namanya jaga image. Karena kalo seseorang niat temenan tulus sama kita, mereka pasti akan selalu nerima gimanapun perangai kita. Moga aja nanti aku dapet kelas macam 2A3, hehe aamiin." -Sintia Pebrianti.
15. "2A3 itu lebih dari segalanya, mereka tuh bener - bener jadi contoh keluarga di sekolah. Ada yang berperan jadi ayah atau ibu, mereka bisa jadi temen, bisa jadi sahabat, mereka tuh saling melengkapi. Setiap ada yang punya masalah pasti di bantu, 2A3 itu contoh keluarga kedua yang aku idamkan di masa sekarang, karena ya emang susah banget nyari temen kaya di 2A3. Bener-bener jadi keluarga kedua, pokoknya sayang banget sama 2A3."-Delia.
16. "2A3 itu, kelas yang benar-benar berkelaslah pokoknya. Banyak cerita di sana, menghibur, semuanya disana keluarga. 2A3 itu, careful. Kalau ada anggota yang tumbang, mereka gak akan tinggal diam. Menginspirasi banget buat para kelas yang famless . Buat aku 2A3 itu kelas termantul-mantul-mantul." -Harni the next kim tae ri.
^____^
Apapun artinya. 2A3 itu cerita fiksi yang mampu membuat kita lebih berpikir positif akan segala alur ceritanya. Banyak hikmahnya dalam segala suasana ceritanya. Dapat membuat kita akan sadar lingkungan baik teman sekelas, tetangga, ataupun sebatas makhluk sosial yang saling membutuhkan bantuan.
Menjadi center of EHS membuat 2A3 dipandang kelas panutan di dalam karakternya. Menjadi cerita yang banyak di nikmati. Menjadikan cerita yang memiliki sifat sodalitas yang tinggi akan sesama teman kelas.
Sekali lagi happy anniversary buat uri center EHS!
4 Juni 2019,
Ultrakiddos yang menyayangi 2A3.
KAMU SEDANG MEMBACA
From Ultrakiddos
Non-FictionKami mengumpulkan para Ultrakiddos untuk bersatu dalam project wattpad kali ini. Project kali ini, kami ingin berbagi kesan, pesan, dan pendapat untuk Yourkidlee. Maka dari itu kami bersatu dengan kekuatan Powerangers untuk membuat work ini. Thank y...