Sekarang anak-anak iKON lagi ngumpul di rumah Jinan buat musyawarah masalah rencana mereka buat mendaki.
"Jadi barang-barang yang harus kita bawa apaan?" tanya June. Tumben nih bocah mau musyawarah.
"Yang pastinya tenda, terus pakaian tebal, alat masak, bahan makanan, senter. Itu yang paling utama," jawab Jinan.
"Butuh tenda berapa?" -Dongi.
"Dua saja cukup."
Dongi cuma ngangguk-ngangguk.
"Ya udah, cus kita belanja ke mall," ajak Chanu seraya bangkit dari duduknya.
"Bentar dulu nyet!!! Kita kira-kira dulu duit yang bakal kepake!" omel Yoyo.
"Udah sih, santai aja. Biar gue dulu yang talangin duitnya, tapi ntar kalian pada ganti ya?" ujar Chanu.
Anak holkay mah bebas ya?
"Widihhh... bokap lo abis jual pabrik Chan?" tanya June.
"Jual pabrik pala lo! Gue kan youtubers sukses, makanya duit gue banyak."
Mereka cuma ngangguk, emang bener sih kalo Chanu itu youtubers terkenal. Padahal mah konten youtube-nya kagak bermutu. Kayak main game, main masak-masak, main plastisin. Tapi kok ya banyak yang mau nonton.
Mereka pergi ke mall naik mobilnya Jinan, Jinan juga yang nyupir.
Kebetulan jarak dari rumah Jinan ke mall ngga terlalu jauh, jadi hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai disana.
Sesampainya mereka di mall, mereka langsung mencari perlengkapan camping. Seperti tenda, ransel, tikar dan lain-lain.
Butuh sekitar 1 jam lebih untuk memilih barang-barang perlengkapan kemah. Terlebih lagi si Yoyo yang rempong naidzubillah. Bilang harganya kemahalan lah, mutu barangnya kurang bagus lah, ini lah itu lah. Pokoknya ribet dah. Yang lain juga pada bingung sendiri.
Setelah berpusing-pusing mencari perlengkapan camping, mereka pindah buat nyari makanan kemasan. Ini nih bagian yang paling ditunggu-tunggu oleh June.
"Eh itu sosisnya kurang woy! sarden tambahin 6 kaleng lagi. Itu mie ramennya jangan lupa dibeli!" teriak June. Sungguh rempong manusia satu ini. Padahal makanan yang dipilih Yoyo dan Dongi udah bejibun, tapi masih aja si June komen kurang banyak.
"Ini udah banyak Jun!" teriak Dongi yang lagi ngeliatin isi troli yang lagi didorong sama Yoyo.
"Kurang Odong!!! Ntar kalo kita kelaperan di gunung gimana? Lo mau tanggung jawab?!" ujar June nyolot.
"Tambahin aja Yo, ngga papa. Daripada ntar kalo June kelaperan dia malah makan lo, kan bahaya!" suruhChanu. Si holkay emang mah.
"Mantaps Chan! makin cinta gue sama lo!" kata June dengan ekspresi sok imut. Dan tentu saja bikin yang liat pengin muntah.
Mungkin kalian bertanya, kenapa ini yang nongol di bagian makanan cuma June, Dongi, Yoyo, sama Chanu. Kemanakah Bobby, Hanbin, dan Jinan?
Jawabannya adalah... mereka lagi makan ayam geprek di restaurant. Kampret emang nih bocah bertiga. Yang lain lagi pada sibuk milih makanan, mereka malah pada asik makan.
Setelah selesai belanja makanan, kini Yoyo, June, Dongi, dan Chanu nyamperin Hanbin cs yang masih nongkrong di restaurant sambil liatin cewe-cewe cantik.
Btw tadi mereka menghabiskan uang sekitar 1 juta buat beli makanan kemasan. Bisa dibayangkan sebanyak apa makanan yang mereka beli. Ya kira-kira sekitar 4 kresek besar lah.
"Woy! kita capek-capek milih makanan lo bertiga malah pada makan! Mana sambil liatin cewe-cewe lagi!" omel June.
"Sirik ae lo jigong mermaid!" sinis Bobby sambil terus liatin cewe di meja sebelah yang bohay abis.
"Dasar tonggos!" umpat June.
"Apa lo bilang?! Tonggos gini gigi gue pembawa keberuntungan tau ngga?!" Kang Bobby ngegas dong.
"Musyrik Bobby hyung." Sudah dipastikan suara tersebut milih abang ganteng nan baik hati, Dongi Abdullah.
"Pesen gih, ngga pada laper apa?" -Hanbin.
"Iya, ini gue mau pesen." Jawab Chanu seraya bangkit dari duduknya.
Sepuluh menit kemudian, pesanan mereka datang. Dengan segera mereka melahap makanan masing-masing. Kebetulan Jinan, Hanbin, dan Bobby juga ikut nambah.
"Btw di gunung Lawu katanya angker, emang kalian ngga takut yah?" tanya Hanbin membuka pembicaraan. Emang Hanbin tuh agak penakut kalo masalah hantu-hantuan guys, jadi ngga usah pada heran. Badan doang yang gede, tapi nyali ciut.
"Namanya juga gunung Bin, kalo ngga angker mah ngga seru!" timpal Bobby.
"Bener noh kata Bobby hyung." Tumben banget ini June nyebut Bobby pake embel-embel hyung.
"Kalo kita kenapa-napa gimana?" -Hanbin.
"Udah tenang aja hyung, selama ada Allah kita pasti akan baik-baik aja. Yang penting kita jangan ninggalin kewajiban sholat lima waktu. Dan jangan lupa hafalin ayat kursi, biar lo ngga kerasukan kaya waktu itu." Bapak Udztad Dongi Abdullah baru saja ceramah.
"Iya pak udztad..." -Hanbin.
"Eh, btw nanti kita lewat jalur mana?" tanya Chanu. Dia dari tadi diem aja, ternyata dia lagi browsing tentang gunung Lawu.
"Gimana kalo lewah jalur Candi Cetho." Usul Jinan.
"Si anjing! Gila aja lo! Itu jalur kan serem, jalannya curam, banyak jurangnya. Gue ngga mau mati duluan!" protes Chanu.
"Ya udah, lewat jalur Cemoro Sewu aja." Jawab Jinan.
"Nah kalo itu cocok tuh, jalurnya ngga terlalu berbahaya."
"Jujur aja nih guys, gue tuh ngga pernah sama sekali ndaki gunung, gue juga ngga tau jalur-jalur pendakian. Yang gue tau pantangan-pantangan yang harus dipatuhi." Ujar Yoyo.
"Sama, gue juga ngga tau. Yang gue tau tentang gunung Lawu tuh mitos 'Pasar Setan' sama burung Gagak warna Gading," sahut June.
"Nanti pada browsing gih, tentang gunung Lawu. Biar ngga pada kudet. Yang paling penting kalian harus patuhi pantangan di sana. Ngga boleh ngomong kasar, ngga boleh ngelakuin hal aneh, dan jangan buang sampah sembarangan." -Jinan.
Mereka cuma ngangguk mengiyakan.
.
.
.
.
.Setelah selesai, mereka semua balik lagi ke rumah Jinan buat lanjut musyawarah sebentar.
"Oke jadi guys, ini tenda, makanan, dan segala macem tinggal aja di sini. Nanti H-1 kalian pada ke sini buat beres-beres ini semua. Jangan lupa bawa barang pribadi masing-masing. Obat pribadi, baju hangat, dan lain-lain," kata Jinan.
"Untuk tiket kereta ke sana, biar gue aja yang beli. Intinya kalian pelajarin tentang gunung Lawu, biar ngga bingung nantinya. Satu lagi, jaga kesehatan, makan yang banyak, dan jangan begadang." Lanjutnya.
"Oke bang, siap! Kalo gitu kita bisa pulang kan?" tanya June.
"Bisa."
Akhirnya mereka semua balik ke rumah masing-masing buat menyiapkan diri mendaki ke gunung Lawu nanti.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Kesan horornya belum aku munculin guys. Nanti bagian horornya akan muncul kalo mereka udah nyampe di pos pertama pendakian.
Jujur aja aku ngga ngerti masalah mendaki, aku cuma belajar dari beberapa sumber. Jadi kalo ada kesalahan mohon dimaklumi. Atau kalian komen aja dibawah, kan bisa menambah pengetahuan saya.
KAMU SEDANG MEMBACA
iKON Rempong(Humor&Horor)
ЮморBergendre humor dan horor, yang dipadukan menjadi satu. Kisah tujuh manusia rempong yang bergabung menjadi satu dalam sebuah geng bernama iKON. Mereka bertujuh masih sekolah SMA.