Halo, di sini Ana~ UwU
Aku jadi tergerak untuk menambah bab ini karena banyak yang nggak ngerti dengan ending cerita Torii. Entahlah, kurasa penyampaianku kurang lancar di bagian akhir. Gomen ne.
Jadi, di sini, aku ingin memberikan kalian---yang masih bingung---sebuah penjelasan mengenai ending. Yang baru baca, jangan main-main ke sini, ya. Nanti kena spoiler :p
Kalian pasti bingung kenapa Kuro yang sudah kabur, tiba-tiba datang lagi menghampiri Shiro, kan? Udah gitu dia ngajakin si Shiro nikah, lagi. Wkwkwk. Eh, tapi ujung-ujungnya dia malah ngebunuh Shiro.
Nah, kalau kalian teliti, kunci untuk masalah ini ada di Chapter 11 dan Chapter 8.
Pertama, di chapter 8, Haruto bercerita kalau orangtuanya Shiro memanggil iblis untuk menyembuhkan Shiro. Namun, ujung-ujungnya, si iblis ini malah minta jiwa manusia. Alhasil, karena takut jiwa Shiro yang diambil, orangtua Shiro pun menculik salah seorang warga desa agar dagingnya bisa dimakan oleh Shiro.
Kenapa?
Di sini sudah dijelaskan, kalau daging manusia itu suci. Dan kalau seseorang makan daging manusia, maka iblis tidak akan bisa mencelakainya. Akhirnya, orangtua Shiro pun bunuh diri karena stres. Mereka takut jiwa mereka diambil.
Paham?
Lanjut, kuy.
Sekarang kita bahas chapter 11. Di bagian ini, diceritakan Kuro yang kabur dari arena pertarungan Shiro vs Haruto. Betul?
Diceritakan, Kuro pergi ke balik torii yang ada di kuil. Padahal, seharusnya dia tidak pergi ke sana karena torii adalah pembatas antara dunia roh dan dunia manusia. Terlebih, dia diajak ke sana oleh sosok nenek yang kepalanya bisa lepas itu. Hihi.
Alhasil, bertemulah Kuro dengan banyak roh warga desa yang sudah dibantai oleh Haruto. Di sini, Kuro dibawa ke dalam permainan Kagome-kagome oleh para roh anak kecil hingga jiwanya terlempar ke masa lalu. Ingat?
Di masa lalu, Kuro melihat masa kecil Shiro dan Haruto. Dan di sini, Kuro sadar kalau iblis yang dipanggil orangtua Shiro telah merasuk ke dalam tubuhnya Haruto. Oke, paham?
Nah, sebelum dirinya terlempar ke masa lalu, ada scene seperti ini ...
Di sini, kita tahu kalau ternyata si nenek adalah perwujudan si sosok iblis yang dipindahkan oleh Haruto dari tubuhnya sendiri ke tubuh Kuro.
Paham?
Lalu, scene berlanjut di mana si nenek iblis ini berusaha menyentuh Kuro. Nah, saat si nenek berhasil, pandangan si Kuro jadi gelap. Yang artinya, tubuh Kuro udah jadi milik si iblis sedangkan jiwa Kuro malah terlempar ke masa lalu.
Ngerti?
Jadi, kesimpulannya, di chapter 12 itu, yang mengendalikan tubuh Kuro adalah si iblis. Mulai dari si Kuro balik lagi ke Shiro, ngajakin nikah, sampai nusuk si Shiro. Itu tuh, yang melakukannya adalah si iblis.
Kalau masih bingung, kalian boleh tanya di komentar.
DaniaFaz_ amanda_army94 farsyaant LaelyHerliani Hurt141
Sekian UwU~☆
KAMU SEDANG MEMBACA
Torii
Mystery / Thriller[ Mistery/ Thrilerr & Horor ] Apa yang akan kau lakukan jika terjebak di sebuah desa mati yang hanya diketahui dunia sebagai bagian dari urband legend? Kurang lebih, itulah yang dialami Kuro. Dikelilingi oleh rumah-rumah kosong, pembunuh, ingatan ya...