“Jangan lupa besok kita ketemu lagi di jam yang sama, dan pastinya dengan topik obrolan yang berbeda. Gue Zee,”
“dan gue Jian,”
“kita berdua pamit undur diri, byeeeee!”
.
.
“Kak Jian, gue langsung pulang ya?”
Pertanyaan Zee langsung dibales anggukan sama Jian, “Iya, hati-hati di jalan”
Begitu Zee keluar, Jian langsung membaringkan dirinya di sofa yang ada di samping meja kerjanya Yoga. Energinya cukup terkuras habis gara-gara seharian ini dia harus ngasih arahan buat anak-anak magang yang bakalan datang besok.
“Ga, si Juna mana deh?” tanyanya sambil menyilangkan kedua kakinya.
Bukannya menjawab pertanyaan dari Jian, si yang diajak bicara malah diam, duduk di kursinya menatap tiga buah surat undangan yang ada di tangannya.
“Apaan, tuh?”
Ngerasa kesel karena nggak digubris sama Yoga, Jian bangkit dan mengubah posisinya jadi duduk, lalu merebut salah satu surat undangan dari tangannya Yoga.
“Lah?”
Itu reaksi yang dikasih Jian begitu membaca nama calon pengantin wanita yang tertera di surat undangan itu.
“Hah?” sekarang dua-duanya malah saling tatap-tatapan, “Ini mantannya si Juna 'kan? mau nikah? gila, padahal baru putus minggu lalu?”
Yoga buru-buru ngebungkam mulutnya Jian pake tangannya, minta supaya dia nggak berisik.
“Jangan berisik dulu, menurut lo kasih tau gak si Juna-nya?” Yoga ngasih ekspresi bingung.
“Lo kasih aja langsung... tapi abis itu, lo temenin balik sampe kosan-nya” Kata Jiandra.
“Lah kok gua, sih?” Yoga gak terima, “Terus lo kemana?”
“Gue disuruh pulang ke rumah nyokap, bukan ke apartment”
Nggak mau kalah, “Gua juga mau pergi sama karinㅡ” kalimat Yoga terhenti pas Juna keluar dari ruangannya.
“Pegang” Yoga ngasihin tiga undangan ke tangan Jian.
“Lo yang pegang” terus undangannya dibalikin lagi ke tangan Yoga.
Cowok tinggi itu nyamperin meja temen-temennya buat pamit pulang duluan, tapi gerak gerik mereka bikin Juna notis kalau ada yang nggak beres disini.
“Lo berdua ngapain? Itu apaan? tagihan listrik?” tanyanya.
Jian ngelirik Yoga, ngasih kode supaya Yoga ngomong sepatah dua patah kata buat Juna. Sayangnya, Yoga juga nggak sanggup buat ngeluarin kata-kata dari mulutnya, jadinya mereka bertiga saling diem-dieman selama sepuluh detik.
Juna yang peka ngeliat tingkah kedua sahabatnya yang aneh, dia inisiatif jalan nyamperin ke meja tempat mereka berdiri buat ngeliat tiga lembar kertas yang Yoga pegang.
“Eh jangan Junㅡ” Jian berusaha buat ngerebut undangannya, tapi Juna jauh lebih cepet sehingga dia berhasil buat ngeliat seluruh isi undangan tersebut.
Dan detik berikutnya, Juna senyum miris natap undangan warna jingga di tangannya itu.
“Juna” panggil Jiandra.
“Gue udah dikabarin Lia langsung sih ga, gue kira dia cuma bercanda...
...ternyata beneran.”
...
Message (1)
Yoga
|Gua udah nganterin Juna balik| Ya
Selesai ngebales pesan masuk dari Yoga, Jian ngelanjutin langkahnya buat masuk ke dalem Alfamarch deket perumahan tempat keluarganya tinggal.
“Ada tambahan lain, mas?”
“Nggak ada mbak”
Jian ngeluarin uang dua lembar sepuluh ribuan dari kantong celananya.
“Pulsanya yang lima puluh ya mas, ini nomornya udah saya tulis di kertas”
Familiar sama suaranya, Jian ngelirik ke arah kanan, ke arah sumber suara yang dia yakin dia kenal sama pemiliknya. Sampai pas dia ngeliat, pandangannya terkunci, sampe akhirnya mbak-mbak kasir yang ada di depan nya nyadarin dia.
“Uangnya, mas?”
“Oh iya mbak ini uangnya”
Pas Jian ngeliat lagi ke samping kanannya, cewek yang dia kenal seratus persen itu udah berganti dengan sepasang suami istri.
Padahal Jian yakin itu Agista, mantan pacarnya waktu SMA.
bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Bahana | Jihoon × Giselle
Fanfiction[ON GOING] Ini cerita tentang Jian yang masih galauin mantannyaㅡAgista Hanindita, setiap jam 4 sore lewat suara berisiknya di Bahana FM. "Halo, selamat sore pendengar setia Bahana FM!" @ dcometr, 2022.