Chapter 1#tentang dia

221 27 2
                                    

Mungkin sebagian dari anda tak percaya dengan kisah ini,kisah diriku dan juga dengan dia yang tak kasat mata. Seakan semua orang mengangap hal ini adalah sebuah khayalan seorang anak kecil yang mungkin berumur 5 tahun! Mereka mengangap aku selalu berfikir tidak rasional dan hanya memikirkan yang tidak-tidak! Mereka hanya bisa berbicara tanpa tau yang sebenarnya! Aku yang merasakan tetapi mereka yang mengomentari!

Tentang sosok dia yang terus menampakkan dirinya,dan seperti menunjukkan sebuah isyarat entah apa itu akupun tak tau maknanya!

Mungkin aku terlalu banyak menceritakannya tanpa harus untuk memperkenalkan diriku terlebih dahulu sebelum memceritannya lebih tepatnya "Dia".

Owh kenalkan namaku Vivi seorang gadis yang sering dianggap gadis yang aneh dan sangat misterius,ya itu julukan yang diberikan mereka yang sering mengomentari hidup orang lain tanpa harus tau apa yang terjadi atau apa yang sebenarnya. Aku jarang bergaul dengan orang-orang disekitarku,ya bukan karena aku yang tak mau,tapi mereka yang menjauh dari diriku.

Hari demi hari ku jalani dengan kesendirian,walaupun seharusnya aku bersekolah untuk melakukan interaksi sosial dan memdapatkan teman dan juga ilmu tetapi yang aku rasakan hanyalah rasa hambar tak ada apa-apa.Mereka yang banyak teman sungguhlah hal yang sangat indah yang belum pernah kudapatkan sampai sekarang,karena mereka mengangap ku sunggulah menyeramkan dan tak guna! Haruskah mereka langsung menilai ku seperti itu?

Disekolahku,aku duduk sendiri ya sendirian,karena tidak ada yang mau duduk berdua bersamaku.

Entah mengapa? Tetapi tak ada satu pun yang mau duduk dengan ku,yang ada sih yang mau tapi hanya sebentar saja dan tak mau berlama-lama bersanding denganku.

Tetapi sebenarnya dulu semua orang mau duduk denganku entah sejak aku bertemu dengannya dan kuceritakan dia dengan orang lain,semua orang mulai memjauhi diriku benar-benar drastis sekali.

Owh aku akan memperkenalkannya........

Dia adalah seorang gadis yang berpakaian kumuh,rambut yang tak beraturan,usianya kira kira 15 tahun ya sepertiku dan dia selalu ada di dekat gudang sekolah dan sering kali memyapa ku dengan sapaan yang riang,namanya Angela.

Sejak kuceritakan dia dengan teman-temanku,mereka mulai mengangapku anak yang aneh, benar-benar aneh dimata mereka.

Apalagi ketika Carissa teman sebangku dulu pernah mengalami kejadian aneh ketika aku mengajaknya bertemu Angela di gudang sekolah,maka semua orangpun menjauhi diriku.

Bagiku Angela orang yang baik entah mengapa semua orang takut ketika dia menampakkan dirinya dan ketika aku tumbuh besar semakin besar maka aku tau penyebabnya!

Dulu aku masih terlalu kecil dan polos tentang hal-hal sebegini.
Dan pada akhirnya aku tau siapa sebenarnya Angela.

Catatan harian,
Vivi
19-11-1978

Ghost In School || 99 LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang