Arti kata 'UJIAN' bagi setiap orang bisa aja beda beda. Ya biasanya tergantung sama tingkatan usia atau mungkin lingkungan.
Bisa aja Ujian hidup, yang menguji kehidupan manusia. Apakah dia bisa sabar menghadapi ujian tersebut atau enggak. Yaahh,,, yang model cem ini sih udah sering ya, dicontohin lewat film film religius di tv. Semacam azab misalnya.
Haha saya masih bingung aja, petir menyambar lah, angin kenceng lah, banjir lah, arus deres, hujan badai, angin topan, gempa bumi, tsunami, siklon tropis, bintang jatuh, meteor jatuh, bumi jatuh, Eh. Maap kebanyakan:v
Semua itu nggak menyurutkan langkah para pembawa jenazah untuk ngebawa jenazah itu ke makam yang layak. Hebat, pak. Hebat.
Walaupun kafannya kotor, kebakar, basah, kuburannya ada ularnya, keranda terbang, keranda melayang, sampe mayatnya ikut melayang:v. Mereka tetep kukuh dan terus berjuang. Betul betul sabar mereka ini. Salut deh saya.
Betewe ini saya ngomongin ujian hidupnya para pengurus jenazah itu ya. Bukan si jenazah:v
Okedeh lanjut:v
Ujian juga bisa di definisikan sebagai suatu suasana dimana kita itu berhadapan dengan suatu godaan yang akan menguji keimanan kita. Nah yang ini banyak sih contohnya. Yang paling sering itu, pas puasa.
Tengah hari bolong, lagi panas panasnya, dan kerongkongan lagi kemarau parah, temen yang lagi halangan lewat. Kalau lewat doang sih ya nggapapa. Lah ini, sambil nyeruput es teh lemon dengan muka polos tak berdosa.
Ya kalian tau sendiri deh rasanya kayak apa. Tapi kalau udah azan maghrib,,, Uwaaaa ada suatu rasa yang sulit diungkapkan:v
Percaya nggak percaya, saat bulan Ramadhan kita yang berpuasa akan bertambah keimanannya. Salah satu buktinya adalah senantiasa merindukan suara adzan. Adzan maghrib terutama. Haha.
Kayak kata iklan minuman Sipret, "Nyatanya, lulus ujian puasa itu emang nyegerin banget"
Hihi. Bener sih.
Yang jelas arti kata 'ujian' itu beragam sih, kalau kata saya. Tergantung siapa yang mengalami dan keadaan yang terjadi saat ujian itu berlangsung. Kalau kata orang lain ya nggak tau. Ntar kalau nggak sibuk dan nggak males, saya tanyain satu satu ke orang orang. Haha.
Kalau kata pelajar kayak saya sih, ujian itu adalah suatu proses atau peristiwa yang sengaja dirancang untuk menyulitkan para siswa menjawabnya, dengan dalih bertujuan untuk mendidik dan memberi bekal untuk para siswa kelak.
Jujur saya suka belajar, cuma paling males kalo udah ujian. Apalagi liat buku yang setebel gitu, serius bikin mood ambruk. Kek gimana ya, otak tuh serasa ngasih warning:
!!!Maaf, kapasitas hampir penuh. Harap bersihkan memori anda!!!
Ya gitu. Sebenernya nggak gitu gitu amat sih. Kalau kalian dari lahir udah dapet otak profesor, buku setebel tembok ya nggak masalah. Lah saya?
*no no no*Apalagi liat temen yang pada ngatur rencana buat solid. Makin turun dah mood. Tapi ya saya usahain aja deh. Nggak boleh menyerah!! *eak:v
Betewe saya ini orangnya penasaran. Sering sih pertanyaan pertanyaan muncul di pikiran saya. Dan rata rata pertanyaan saya kejawab sih, seiring berjalannnya waktu. Tapi ada tiga yang belom kejawab. Satu, kapan saya mati. Dua, jodoh saya siapa nanti :v, dan yang ketiga:
Kapan temen temen saya yang nyontek itu ketauan guru atau nilainya jelek?
KAMU SEDANG MEMBACA
Basa Basi
RandomBukan apa apa. Cuma basa basi yang udah basi. Baca aja. Mungkin bermanfaat. Tapi kalo saya bilang sih, ini serius unfaedah :v Update sesuka hati. Jadi jangan tanya kapan up :v. Eh, emang siapa yang baca kayak beginian ya? Ntahla. Baca aja dah. *****...