Status

24 3 3
                                    

Kuy kasih tau status kalian apa.

Haha santuy. Bukan status itu yang mau saya bahas. Tapi status yang ada di sosmed itu loh. Ya macem macem dah namanya. Di FB namanya story, di WA namanya status, di IG namanya snapgram. Entahlah saya ga terlalu peduli apa namanya.

Untuk kegunaannya, saya nggak tau pasti sih. Cuma seringnya sih saya pake buat ngepost gambar hasil gabut saya, atau kuotes kuotes sok bijak hasil colongan dari IG atau Gugel:v

Kalau temen temen saya make itu buat 'pamer' kegiatan gitu. Bisa juga buat nyindir orang secara halus walaupun kadang bahasanya sehalus amplas. Ya tergantung orangnya sih ya. Kalau dia puitis paling ngepost puisinya. Kalau dia jago gambar, dia post gambarannya. Kalau dia berbakat main toktok, ya ngepost hasil toktok nya itu.

Tapi saya heran. Masih aja ada orang orang paok dan idiot yang make status buat kelahi. Sindir sindiran gitu eceknya. Sampai berkoar koar ngabsenin penghuni kebun binatang. Etdah. Buat apa coba? Masalah makin besar, silaturahmi rusak, kuota sekarat. UNFAEDAH.

Trus ada juga yang hobi banget ngumbar privasi. Dibeliin tas Ama pacar, masuk story. Tengkar Ama kawan, masuk SG. Nilai jelek, masuk SW pake emot nangis nangis kejer. Yaampun mbak. Privasi itu mahal. Janganlo di sebar sebar. Heran.

Hati hati juga, jangan bangga kalo banyak yang nanyain "kamu kenapa?" "Yaampun kamu diapain?", dsb. Karena bisa jadi mereka tu cuma kepo aja. Tapi nggak peduli.
#asek

:v

Jadi ya gitu deh. Pinter pinter aja gunain fitur story/status/snapgram itu. Jangan sampai gegara story persahabatan hancur, satu sekolah kelahi, rumah terbakar. Eh:v

ya pokoknya jangan sampai deh. Biarkan aja privasi itu cuma kalian yang tau. Gausalah diumbar umbar, diviralkan, atau disebarluaskan. Cukup kamu dan Tuhan yang tau. Eakkkk...

Haha. Gitu deh pokoknya.
Kalo saya, sosmed ya sosmed. Real life ya real life. Masalah sosmed gausah dibawa bawa ke real life. Dan sebaliknya.

Oiya betewe dua hari lagi kita merayakan 74 tahun Indonesia merdeka. Jadi sampai besok lusa, tahan lah ya. Jan tengkar tengkar dulu:v kan nggak lucu aja gitu, kalau pas acara tujuhbelasan mendadak slek semua:v

Ya udahlah. Saya ngebacot banyak banget. Ambil manfaatnya aja ya. Walaupun cuma sepersekian persen:v

Dadah.

Basa BasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang