Terkontaminasi

12 4 4
                                    

Kenapa judulnya terkontaminasi? Ya karna saya pengen aja. Mari kita lihat kata KBBI tentang 'terkontaminasi'

terkena kotoran; tercemar: air tanah ini sudah ~ dengan limbah pabrik

Oke. Jadi kata KBBI onlen, terkontaminasi itu artinya tercemar. Apa itu tercemar? Tercemar artinya terkontaminasi. Apa itu terkontaminasi? Terkontaminasi artinya tercemar. Yaudah. Gitu aja terus bolak balek.

Jadi gini, beberapa hari entah beberapa Minggu yang lalu, saya lagi jalan kaki. Setelah menghabiskan berjam-jam jam di sekolah, saya harus pulang dengan dijemput om keri. Untung om kerinya langsung standby yekan:v

Singkat cerita, saya pun sampai ke simpang perumahan saya. Ya kek biasa, saya jalan kaki nyampe rumah. Dengan tas berat dan badan berat, eh:v saya kuat kuatin buat jalan. Ya, udah biasa juga sih. Jadi ga capek capek amat.

Langkah pertama sampai kelima masih baik baik aja. Ga ada yang aneh atau apapun. Masuk tikungan pertama pun masih baik baik aja. Tikungan jalan loh ya, bukan tikungan temen.
Ehek.

Aduh maap kyutgerl saya pinjem kata katamu oke. Kalo ada yang kenal Ama kyutgerl kasi tau la ya.

Oke lanjut ke cerita. Karena sepanjang perjalanan itu sepi banget, saya nge-halu sambil jalan. Ngobrol sama diri sendiri di dalam hati. Tentang apapun yang saya amati. Yang hidup ataupun yang mati.

Eakkkk saya puitis juga ternyata. Haha.

Padahal cuma sebaris doang:v

Tenang, kalo mau liat puisi saya mampir aja ke akun saya yang asli. Apa namanya? Rahasia dong:v yang udah tau no spoiler spoiler ya. Awas aja spoiler saya gentayangan tujuh hari tujuh malem. Etdah kek hantu aja yegak.

Ya ampun maapkan saya yang hobi ngelantur. Kita lanjut ke cerita. Saat sedang ngobrol Ama diri sendiri, saya ngeliat ada anak kecil lagi main bola Ama temennya. Bukan bola kaki beneran sih, tapi bola plastik yang gambar kartun itu.

Pas saya lewat, kebetulan bolanya menggelinding gitu kedalam rumah, soalnya rumahnya kek ada turunan gitu. Ntahla apa namanya. Bayangin aja sendiri.

Sampai disitu saya terkejut. Bukan karena anaknya ataupun bolanya. Apalagi rumahnya. Tapi karena apa yang keluar dari mulut anak itu. Bukan nasi, bukan cacing, bukan apapun yang menjijikkan.

Tapi sebuah kalimat refleks saat bola itu menggelinding. Yaitu,

"Anjay anjay anjay anjay anjay,"

Ya gitu kurang lebih. Sumpah ga bohong saya terkejoed disitu. Ya ampun berani betul anak itu ngomong anjay. Bukan gitu sih, ya kali anak sekecil itu dah tau kata kata jelek kek gitu. Kan ga banget.

Kasian juga masih kecil udah terkontaminasi sama yang begituan. Jaman saya sekecil itu, ngomong bego  atau tolol ke orang udah ga sopan banget, sekalipun hal tersebut emang kenyataannya:v

Entahlah. Saya udah nggak ngerti lagi sama manusia jaman sekarang. Padahal secara usia saya termasuk di dalamnya.

Ya saya cuma pengen ngingetin aja sih ya, kalo mau ngomong kek gitu sih ya gapapa. Terserah kalian. Toh dosanya klen yang nanggung bukan saya:v

Tapi, plis. Plis. Plis. Jangan ngomong gitu di depan anak kecil. Karena mereka suka banget niruin apa yang mereka dengar. Kan miris banget kalo ada anak empat tahun yang omongannya anjing anjing babi babi.

Tapi dari situ saya paham sih, kenapa orang sekarang meski ga semua tapi banyak, yang otaknya rada dangkal. Ya gimana nggak, orang tiap hari dikatain bodoh Ama temennya. Ya beneran bodoh lah jadinya:v semisal,

"Nggak gitu bodoh,"
"Tadi aku kepeleset bodoh,"
"Sendalku putus, bodoh. Gimana ni?"
"Anjir. Ko berani kali, bodoh"
"Sakit bodoh. Baik baiklah kalo jalan,"

Dan bodoh bodoh yang lainnya. Saya heran aja sih ya. Orang bodoh ngatain bodoh. Emang gatau diri kali.

Saya sadar saya sedang berada di suatu masa, dimana orang orang pintar di bodoh bodohin, dan yang beneran bodoh ngerasa sok pintar. Heran aja sih ya.

Ya udahlah. Saya kebanyakan ngomong bodoh, kan nggak baik. Menurut saya sih, semua orang itu pintar. Cuma yang ngebedain itu tingkat kerajinannya. Ada orang bego yang jadi pinter gegara rajin. Ada juga orang rajin yang nggak jadi bego karena pintar:v ada juga orang pintar yang kemudian jadi rajin. Ada juga yang pinter dari lahir, padahal ga ada rajin rajinnya. Dan juga ada orang yang rajin serajin-rajinnya, tapi ga pinter pinter.

Ntahlah. Saya masih terlalu kecil untuk memahami itu semua:v

Haha.

Sebagai anak empat belas tahun, saya pengen ngingetin aja, jaga mulut Baek Baek. Jangan gegara mulut, badan bonyok. Jangan gegara mulut, keluarga bangkrut. Jangan gegara mulut, perang dunia ketiga terjadi lebih cepat:v

Yaudala. Sejauh ini part ini paling panjang masa:v

Capek ah saya cuap cuap mulu dari tadi. Cerewet bat saya ni:v

Oiya, jangan lupa esok potong kambing. Yang gendud tiati jangan ngumpul Deket hewan qurban. Takutnya salah ambil, eh kepotong kan ga lucu sih:v

Haha.

Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan :)

Dadah, si yu egen.
Wassalamu'alaikum 😄
*ya meskipun awalnya ga pake salam gapapa lah ya:v

Betewe ada yang puasa Arafah gak Harini?

Basa BasiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang