Hari Perlombaan
Kali ini beralih ke Universitas Tirta Jaya. Kampus tempat Putri kuliah. Dia mengambil jurusan pariwisata. Bisa dibilang dia suka traveling jadi ingin mempelajarinya lebih mendalam lagi.
Minggu perlombaan sebelum liburan musim panas. Di halaman kampus sudah ramai penduduk. Banyak mahasiswa/i dikampus tersebut yang sudah duduk dipinggiran halaman untuk menonton perlombaan.
Pita dan balon terpasang disetiap sudut pinggir halaman untuk memeriahkan suasana. Panggung juri juga sudah terpasang rapih.
Di saat semua orang menanti acara dimulai. Putri malah sibuk wifi di perpustakaan bersama temannya. Membuka situs hotel yang cocok untuk dipesan.
"Hah ... Put, sudah selesai belum? Aku ingin makan lapar, nih."
"Tunggulah! Sebentar lagi. Aku belum menemukan hotel yang cocok untuk ditempati, nih."
"Memangnya buat apa kau mau pesan hotel?"
"Liburan bersama sahabatku."
"Kemana?"
"Sudah pasti ke kota favorit kami untuk bernostalgia kembali."
"Dimana itu?"
"Jogja."
"Suka banget ya dengan kota itu?"
"Tentu saja itu kota paling menakjubkan. Itu yang kami rasakan jika ke sana."
Teman Putri itu kemudian merosot di meja meletakkan kepalanya tidak bisa menahan rasa lapar.
"Nah! Ketemu!" jerit Putri kegirangan sampai dipelototi penjaga perpustakaan itu untuk diam.
Sontak Putri menutup mulutnya. Putri meminta maaf kepada penjaga perpustakaan itu dan duduk kembali.
"Lihat ini! Baguskan, Ka?"
Temanya bernama Riska itu mengangguk tanda setuju. Walau diotaknya yang ada hanya makanan.
"Tapi harganya lumayan mahal. Aku tanya yang lain dulu, deh."
(Putri) :"Hei, aku dapat rekomendasi hotel. Bagus sih tapi harganya lumayan mahal, gimana?"
Putri kemudian mengirim foto hotel itu disertai fasilitas dan harganya. Tinggal menunggu keputusan dari usulan putri saja.
"Hei, kau kenapa tiduran gitu?"
"Apa kau tidak dengar aku merintih minta ke kantin untuk makan?"
"Oh, maaf. Kalau gitu untuk tanda terima kasih sudah menemaniku di sini aku traktir mie ayam satu porsi."
"SIP! MAU!"
"Stttt!"
Ups, mereka lupa jika masih berada di perpustakaan dan lagi-lagi dibentak oleh desisan dari penjaga perpustakaan.
Mereka berdua kemudian berjalan kearah kantin sambil bercengkerama. Mereka melewati halaman yang sudah dipenuhi sorak-sorak bergemuruh.
Lomba pertama adalah lomba Voli antar kelas. Para anak cowo sudah siap untuk memulai perlombaannya. Putri berhenti sejenak dan meninggalkan Riska temannya yang tidak sadar jika ia berjalan sendiri.
Putri menjumpai satu orang yang berdiri tak jauh darinya di arena Voli. Itu adalah teman sekelasnya bernama Alex. Pelit berbunyi menandakan permainan dimulai. Bola melambung tinggi dioper oleh Alex.
Alex terlalu keras memukul sampai bola keluar lapangan. Bola memantul dengan keras dan mengenai Putri yang diam berdiri di pinggir lapangan. Alhasil, dia tergeletak pingsan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Summer Hilarious Reunion
Roman pour AdolescentsPertemuan 5 orang siswi yang sudah 5 tahun tak bertemu setelah lulus sekolah. Dan dari itu ada cerita kocak dari perencanaan reuni sampai reuni dimulai. Halang rintang yang banyak membuat mereka semua kelimpungan dan hampir membatalkan reuni mereka...