"Mia...bangun kamu nanti telat kuliah nya"
"5 menit lagi mom,Mia masih ngantuk" ucap mia.
"Udah jam 8,kamu bukannya ada kuliah pagi ya?"
Mia yang mendengar perkataan Mommy nya langsung bangun dari ranjang big size nya.
"Mommy kenapa gak bilang kalo udah jam 8 sih" ucap Mia lalu mia pergi mandi dan membereskan barang-barangnya
30 menit kemudian.
"Mom nanti mia pulang nya agak malem ya" ucap mia sambil berlari untuk memakai sepatu.
"Hati-hati" ucap mommy mia.
15 menit kemudian mia sampai di kampusnya. Kampusnya sudah ramai oleh mahasiswa yang mendapat kelas pagi seperti nya. Mia berlari menuju kelasnya
"Maaf pak saya telat" ucap mia yang telah masuk ke kelas yang dibalas anggukan oleh dosen nya.
25 menit berlalu akhirnya kelas telah selesai.
"Mia ayo ke kantin gw laper banget nih" ajak Gladis sahabat mia yang sudah dari SD selalu bersama.
Mereka pun berjalan menuju kantin kampus,sesampainya di kantin mereka langsung memesan makanan.
Dilain tempat.
"Sam,aku gak mau tau ya kamu harus jemput aku sekarang di kampus"ucap seorang gadis lewat via telepon.
" Valen,aku bakal ada meeting dan gak bisa jemput kamu. Lagian kan ada supir yang bisa antar jemput kamu "balas Sam.
" kamu gak sayang sama aku lagi ya? Masa minta jemput aja gak mau sih!"
"Valen sayang,aku ini Sam pacar kamu..."
"Iya aku tau kamu Sam pacar aku,masa kamu gak mau jemput aku sih!"
"Aku itu pacar kamu bukan SUPIR kamu yang harus anter jemput kamu kemana pun yang kamu mau" jawab Sam dengan menekankan kata supir.
"Jadi kamu gak mau jemput aku?" tanya Valen kesal.
"Gak bisa sayang ku,aku sibuk"
"Kamu sibuk mulu perasaan, kapan sih kamu gak sibuknya? Luangin waktu buat aku juga dong!" balas Valen sengit.
"Valen,kamu jangan banyak nuntut ini itu dulu ya sama aku"
"Aku cuma minta di jemput sama kamu tapi kamu bilang aku banyak nuntut?"
"Sayang gak gitu maksud aku..."
"Udah lah urus aja sana meeting kamu,aku gak pernah di utamain sama kamu! Udah aku capek!!!"
"Tapi..." sambungan telpon terputus. Sam yang sedang kesal hampir membanting handphone miliknya.
Ting...bunyi bel dipencet.
"Bos memanggil saya?" tanya seseorang dari luar.
"Pak Jo,meeting 2 jam lagi persiapkan semua keperluan"
"Baik pak" ucap pak Jo lalu pergi ke ruang meeting.
"Lebih baik gw tugas di Lebanon daripada di dalam gedung ini" gumam Sam lelah. Sam adalah anak ke 3 dari 3 bersaudara,papi nya memiliki beberapa perusahaan besar dan terkenal sedangkan mommy nya adalah seorang aktris film yang masih aktif hingga sekarang. Kakak pertamanya adalah salah satu CEO disalah satu perusahan milik papi nya dan Kakak keduanya adalah dokter spesialis diumur yang menginjak 26 tahun sedangkan Sam adalah tentara yang sedang mengambil cuti untuk sementara menjaga perusahaan milik papi nya saat papi nya sedang sakit sekarang.
Dirumah kediaman keluarga Sam.
Diruang makan.
"Sam,kapan kamu bertugas lagi?" tanya papi Sam.
"Mungkin minggu depan Sam udah mulai bertugas lagi,sampai papi benar-benar sehat"
"Sam,kapan kamu kenalin pacar kamu sama kami? Kakak kamu udah nikah,kakak kamu juga udah lamaran kamu kapan?"
"Mom,nanti ya... Kak Farrel kan udah nikah karna umurnya juga udah 29 tahun umur yang matang untuk menikah sedangkan kak Alvero udah 26 tinggal tunggu kak Alana lulus S2 nya mereka bakal nikah,kan Sam baru 23 dan Sam juga belum yakin buat seserius itu"
"Sam,kita semua cuma mau yang terbaik buat kamu" ucap Angel istri kakak pertama Sam.
"Udah lah lo gak tau apa-apa tentang gw sok sok an mau yang terbaik buat gw lagi. Lu aja yang gw pikir terbaik buat gw lebih milih pergi disaat gw lagi ngerajut masa depan gw sama lu nanti nya,gak usah sok sok an peduli sama hidup gw lu gak tau apa-apa tentang gw!" ucap Sam kesal.
Flashback on
"Sam,sorry aku tau ini bakal nyakitin kamu...tapi aku pikir lebih baik aku bilang sekarang dari pada kamu denger dari orang lain" ucap Angel.
"Ada apa Angel?apa ada masalah?cerita sama aku"
"Aku tau ini salah,gak seharusnya aku bilang ini saat kita lagi rayain aniv kita yang ke 3 ini. Tapi..tap.."
"Cerita aja jangan takut"
"Aku mau...hmm..mau"
"Mau apa hmm??"
"Aku mau kita Putus..." ucap Angel agak takut. Hening...
"Putus?saat aku lagi berusaha ngebangun masa depan aku untuk kita nanti?kenapa?..."
Diam.. Angel hanya bisa diam.
"Apa ada cowok lain? Atau kamu bosen sama aku? Atau kamu kesel karna aku sibuk akhir-akhir ini?"
"Bukan gitu Sam..."
"Terus kalo bukan karna itu karna apa?kita udah 3 tahun loh.. dan kamu minta putus saat kita lagi rayain aniv kita,kenapa? Apa aku gak bisa bahagiain kamu?"
"Sam...sorry" isak Angel.
"Aku tanya sekali lagi apa alasan kamu minta putus,apa ada masalah yang gak bisa diselesaikan?" tanya Sam sedih.
"Jujur aja sama aku Angel"
"Sam,ada cowok yang dateng kerumah aku..dia lamar aku didepan orang tua aku dia bos ku di perusahaan dan aku..aku.."
"Kamu gak bisa nolak kan?"
"Sebaik apa dia sampe bisa buat kamu berpaling dari aku?"
"Sam sorry..." isak Angel.
"Aku tunggu undangan nya ya" ucap Sam lalu pergi dari Rofftop tempat aniv mereka diadakan.
Beberapa bulan kemudian.
"Sam,ayo berangkat.. Kamu gak ikut kenikahan kakak kamu?"
"Kak Farrel dmn mom?"
"Udah di mobil mau ke gedung"
"Yang lain duluan aja nanti Sam nyusul share loccation aja mom"
Sam baru pulang minggu lalu dari tugas pertamanya sebagai tentara di Lebanon dan baru tau Kakak nya akan menikah hari ini dari beberapa hari lalu.
30 menit kemudian Sam sampai di gedung tempat pernikahan kakak sulungnya di gelar dengan setelan rapi serta kado ditangannya. Sam menuju ke altar tempat kakak nya dan istrinya duduk,saat kakak sulungnya dan kakak ipar Sam bersalam salaman beberapa langkah menuju altar Sam melihat seorang gadis yang tak asing duduk disebelah kakak sulungnya itu. Sam terus berjalan menuju kakak nya dan Kakak iparnya dia berhenti sejenak.
"Angel..itu kayak Angel" gumam Sam dalam hati nya. Hingga saat didepan kakak nya yg akan di salam nya Sam melirik sinis gadis disamping kakak nya itu dan berkata pada gadis itu.
"Lama tidak bertemu Angel..."
"Sam,lo kenal sama istri gw?"
"Kenal lah bang,kenal banget malah" ucap Sam dingin. Pasalnya kakak sulungnya Sam tidak tau jika istrinya itu adalah mantan kekasih adiknya karna selama Sam memiliki kekasih tidak ada satu pun keluarga nya yang tau kecuali Alvero kakak keduanya. Lalu Sam berjalan kearah Angel dan berbisik.
"Jadi kakak gw yg jadi alasan lu buat ninggalin gw? Semoga lu gak ninggalin kakak gw kayak yang lu lakuin sama gw!" ucap Sam sinis.
"Sam...sorry aku gak tau kalo dia Kakak kamu" jawab Angel.
"Alah basi lu!" balas Sam lalu pergi setelah menaruh kado itu kemeja yg telah disiapkan.
Flashback off
"Sam,kamu apa-apaan sih ngomong kayak gitu sama kakak ipar kamu...gak sopan"
"Sorry mommy" ucap Sam.
"Bilang sorry ke Kakak ipar kamu lah,kamu salahnya ke dia"
"Udah lah mom,biarin aja mungkin Sam lagi capek makanya emosi" ucap Angel.
"Gausah sok tau lu! Gw selalu berlaku sopan sama lu karna lu sekarang udah jadi kakak ipar gw tapi jangan pikir gw bakal baik kayak dulu sama lu!" ucap Sam lalu pergi dari ruang makan.
"Sam,kok makanan nya gak dihabisin sayang?" tanya papi.
"Udah kenyang pi" jawab Sam
"Sam kenapa sih?" tanya mommy pada semua orang yang berrada diruang makan.
"Mommy papi,Alvero tau Sam kenapa" jawab Alvero dan seketika semua mata tertuju padanya.
"Sam sama Angel itu..."
"Itu apa?" tanya mommy papi hingga Farrel. Wajah Angel sudah merah seperti tomat.
"Mereka mantan an... Trs putus karna Angel ninggalin Sam pas Sam mau masuk Tentara. Makanya Sam sempet stres ya karna itu" jelas Alvero. Sekarang semua mata tertuju pada Angel.
"Benar begitu sayang?" tanya papi dan mommy. Angel hanya bisa menunduk takut.
"Masa sih gak mungkin lah. Orang kayak Sam mana mau pacaran sih, kapan coba dia kenalin pacarnya sama kita semua?" tanya Farrel.
"Lu salah kalo berpikir gitu bang, Sam udah pacaran selama 3 tahun sama si Angel,bahkan lu tau gak kalo mereka putus kapan dan karna apa?" tanya Alvero.
Semua orang bilang tidak.
"Mereka putus saat lagi rayain aniv ke 3 dan alasan utama si Angel mutusin si Sam ya karna dia udah dilamar sama lu BODOH!!!" ucap Alvero kesal.
"Karna gw?jadi Sam stres karna gw?" ucap Farrel lalu memegang kepalanya yang sakit. Seketika semua orang panik dan langsung pergi menuju ke rumah sakit.
Di rumah sakit
"Anak bapak hanya kecapean,jadi jangan banyak gerak dan jangan banyak pikiran untuk sementara waktu setelah ini anak bapak bisa langsung pulang"
"Terima kasih dokter" ucap papi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear My Future
Romancethis story tells of someone who always waits and continues to wait for she future.