Ada pepatah yang bilang, kalo masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini. Begitulah yang dilakukan oleh Joana saat ini. Ia sedang belajar untuk persiapan ulangan akhir semester yang tinggal beberapa hari lagi.
"Jo, belum tidur juga kamu?"
Joana noleh, pas denger suara pintu kamarnya kebuka dan suara langkah dari seseorang.
Joana senyum, "Belum, Pah. Aku belum selesai belajar."
Papah Joana mendekat dan ngeliat apa yang lagi anaknya itu pelajari.
"Ulangannya kapan emang?" Tanya Papah Joana.
"Hari senin besok, Pah." Jawab Joana masih fokus pada buku dan pulpen yang sedari tadi tidak pernah berhenti menorehkan huruf-huruf di atas kertas tersebut.
Papah Joana senyum, terus ngusap rambut Joana. "Ini udah jam 12, kamu nggak ngantuk, Jo?"
Joana menggelengkan kepalanya. Bukannya dia gak ngantuk, cuman Joana itu tipe anak yang gak bakal tenang, sebelum suatu tugas dia selesaiin.
"Lagi dikit aja, Pah. Nanti kalo udah selesai, aku janji langsung tidur." Joana noleh dan megang tangan Papahnya.
"Yaudah, janji ya? Kalo udah capek, jangan dipaksain."
Papah Joana senyum dan nyium pucuk kepala Joana, kemudian dia pergi keluar dari kamar Joana.
Joana menghela napas panjang dan menaruh pulpennya. Dia ngantuk banget, tapi nanggung, lagi sedikit dia udah nyelesaiin ngerangkum satu mata pelajaran.
Joana menguap terus merenggangkan badannya. Udah hampir 6 jam Joana duduk di kursi belajarnya tanpa berpindah tempat. Pantatnya mati rasa.
Setelah itu, Joana kembali menggenggam pulpennya dan kembali menulis rangkuman di bukunya.
Menulis rangkuman adalah salah satu kebiasaan Joana yang selalu ia lakukan selama menjalani ulangan atau apapun itu. Menurutnya, belajarnya menjadi lebih mudah nantinya.
1 jam berlalu, mata Joana udah gak tahan lagi. Sekarang dia bener-bener gak bisa buka matanya dengan sempurna. Untung aja Joana udah nyelesaiin rangkumannya, jadi sekarang dia bisa tidur.
"Jam 1, tidur aja lah. Besok kan mau ke perpus."
Joana ngebiarin bukunya kebuka dan gak dia rapihin. Biar besok pagi, dia inget kalo dia baru belajar sampe mana.
Waktu mau tidur dan make selimutnya, Joana baru inget buat ngajak Kirin ke perpustakaan kota besok. Akhirnya, dia mutusin buat ngechat Kirin.
Joana
RinKirin
ANJING KENAPA LO BELOM TIDURJoana
Baru selesai belajar gueKirin
Gila lo ye? Kan udah gue bilang kalo tidur jam segini tuh nggak baik goblokJoana
Nanggung ah tadi
Lo nya juga belom tidur begoKirin
Nggak tidur gue mah bermanfaat
Lagi marathon drakor
HeheJoana
Besok temenin ke perpustakaan kota
Mau cari materi pelajaranKirin
Ih males
Yaudah lo belajar, gue tidurJoana
Gila lo ya?
Belajar aja lah sekalian
Bentar lagi kan uasKirin
Nanti aja pas h-1 atau malemnya
Udah ah lo nganggu marathon gueJoana
Besok gue tunggu dirumah jam 8
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐆𝐇𝐎𝐒𝐓 𝐇𝐎𝐔𝐒𝐄 𝘬. 𝘥𝘰𝘯𝘨𝘩𝘺𝘶𝘯 [ON HOLD]
Fanfictionft. milenials and produce family iseng pengen masuk rumah hantu yang berujung ribet. on - going, © SIMPNAT10N, 2O19.