"Kamu hari senin ada ujian akhir semester, kan?"
Yohan sekarang posisinya lagi ngebukain dan ngenahan pintu masuk, biar Joana bisa masuk duluan, baru diikutin sama Yohan.
"Ya itu tau, ngapain diajak kesini?" Joana masuk, tapi mukanya ketekuk kayak cucian yang belom diseterika.
Yohan ketawa. Mereka sekarang lagi ada di sebuah toko yang isinya penuh sama lilin. Lilin mati lampu lah, lilin pake ngepet lah, macem-macem pokoknya.
"Eh, Yohan? Anjir, ngapain lo malem-malem kesini?"
Tiba-tiba aja, ada cowok yang lagi pake apron di badannya, keluar dari balik pintu deket rak-rak yang penuh sama lilin-lilin yang kesusun rapi.
"Ini ngebawa adek gue, Joana." Ujar Yohan sambil noleh ke Joana.
Hah ngebawa lo kira gue tabung gas?????
Joana senyum, terus ngebungkukin badannya sedikit.
"Oalah, ini adeknya Yohan yang sering diceritain." Cowok itu ketawa sambil megang kain lap di tangan kanannya.
Yohan ikutan ketawa juga, sedangkan Joana lagi mikir. Ini orang siapa sih, ngapain sih, kenapa sih. Joana pengen pulang.
#Joanajustwannagohome
"Kenalin, Seobin, Yoon Seobin, temennya Yohan dari SD."
"Yaelah, gak usah acara kenal-kenalan segala kali. Kalian kan udah pada kenal." Yohan ketawa sambil nepis tangannya Seobin yang tadinya dia julurin buat jabat tangan Joana.
Joana bingung. Saling kenal? Hah? Kapan? Dimana? Siapa dia? Sejak kapan Joana kenal sama yang namanya Seobin?
Tiba-tiba aja, Joana inget sesuatu. Kejadian di masa lalu itu tiba-tiba aja muncul ke permukaan pikiran Joana dengan sangat jelas.
Ayah, pengen pulang....
Yoon Seobin— temen deket Yohan dari jamannya Yohan masih bocah kelas 6 SD dan Joana kelas 3 SD. Seobin ini sering banget main ke rumahnya Yohan. Otomatis, mereka sering juga pulang bareng, jajan bareng, mandi bareng, boker bareng, nyolong buah tetangga bareng.
Mereka setiap hari ada aja yang dimainin. Entah main mobil-mobilan lah, main layangan lah, bakar rumah lah, macem-macem deh.
Saking seringnya Seobin main ke rumahnya Yohan sama Joana, Joana sampe udah terbiasa sama kehadiran Seobin. Jadi nyaman tiba-tiba.
Haduh bocah-bocah :(
Tapi seriusan kok, Joana emang sempet nyaman banget sama Seobin. Abisnya, Seobin baik, mana cakep pula, hehe jadi jangan salahin Joana kalo dia pernah suka sama Seobin.
"O-oh iya iya baru inget. Hehe udah lama ya kak nggak ketemu." Joana nyengir waktu inget faktanya bahwa dia pernah naksir berat sama Seobin dulu waktu masih SD. Nggak tau deh sekarang.
"Iya, lama banget. Kamu makin cantik ya sekarang."
??????????????????
"Eh, mana relaxing candle yang gue pesen?"
Joana mematung abis dibilang makin cantik sama Seobin. Ya coba lah kalian bayangin, kalian dibilang makin cakep sama doi, ambyar sudah pertahanan diri Joana.
"Oh iya gue lupa." Seobin langsung lari-lari kecil, masuk lagi ke pintu tempat dimana dia keluar tadi.
Yohan sama Joana berdiri aja sih nggak duduk. Bentaran doang kok mereka disini, jadi yaudah berdiri aja.
Yohan yang lagi berdiri sambil ngeliatin kesekitar toko milik temennya itu cuman ngangguk-ngangguk aja. Ternyata Seobin bener-bener serius sama perkataannya dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐆𝐇𝐎𝐒𝐓 𝐇𝐎𝐔𝐒𝐄 𝘬. 𝘥𝘰𝘯𝘨𝘩𝘺𝘶𝘯 [ON HOLD]
Fiksi Penggemarft. milenials and produce family iseng pengen masuk rumah hantu yang berujung ribet. on - going, © SIMPNAT10N, 2O19.