Sebuah aturan ada bukan tanpa alasan. Sebuah aturan kadang mengharuskan untuk diteruskan guna mencegah suatu marabahaya yang mungkin akan terjadi tanpa diinginkan.
Begitu juga dengan aturan di salah satu boarding school ternama bernama Pusaka Bangsa. Tepatnya, di salah satu asrama yang berada di sekolah swasta tersebut yang mendapat julukan Asrama Hitam.
Asrama Hitam?
Ya, asrama hitam. Begitu para siswa Pusaka Bangsa menyebutnya.
Di Pusaka Bangsa, ada sebuah aturan tegas yang melarang para siswanya untuk mendekati Asrama Hitam.
Asrama yang dulu hanya diisi para siswa bermasalah, katanya.
Asrama yang sudah lama ditinggalkan bertahun-tahun lamanya, akibat suatu kejadian mengerikan yang pernah menimpa para penghuninya tempo dulu.
Asrama yang pada akhirnya dibuka kembali karena suatu alasan.
Menjelang semestar genap, asrama tersebut akan segera ditempati oleh beberapa siswa yang memang membutuhkan tempat untuk tinggal selama bersekolah di sini.
Namun...
Akankah timbul bahaya apabila asrama tersebut dibuka lagi?
Akankah aman bagi para siswa Pusaka Bangsa untuk tinggal di sana?
Akankah kejadian yang sama bertahun-tahun lalu tersebut, akan terjadi lagi pada para penghuni baru tersebut?
Entahlah.
Semua itu hanya Tuhan dan para penghuni Asrama Hitam, yang akan tahu dengan sendirinya nanti.