epilog

1.1K 164 19
                                    

Jungkook membuka matanya. Lalu ia merasakan sesak di sekujur tubuh dan tenggorokkannya. Ia panik, melihat dirinya masih berada di dasar lautan yang dalam dan gelap.

Lalu sebuah suara terdengar, mengalihkan rasa takut dan paniknya.

"Bernapaslah, jangan panik." Ucap suara itu.

Jungkook menurutinya. Ia mencoba mengambil napas dan berhasil. Jungkook merasa takjub, ia bisa bernapas dalam air.

Lalu sesosok wanita muncul dari atas air. Berenang menujunya, dengan senyuman yang cantik dan dapat memikat Jungkook. Dia, Jung Yerin.

"K-kenapa aku bisa ada disini?"

Yerin terkekeh pelan. Melihat wajah Jungkook yang kebingungan, "kau dan aku sudah terikat. Itu sebabnya kau ada disini."

Helaan napas lega keluar, "semalam aku bermimpi kalau aku sudah mati."

Siren itu tersenyum, "kau memang sudah mati. Sekarang, tubuhmu pasti sedang mengapung tak bernyawa di atas air."

"K-kenapa kau membunuhku? Bukankah aku pasanganmu?"

Lalu Siren itu mengitari Jungkook sekali lagi, "karena yang aku butuhkan hanyalah jiwamu. Kamu akan menjadi jiwa terakhir yang aku ambil."

"Jiwaku? Apa yang kau lakukan denganku?"

"Aku mengambil jiwamu. Untuk menukar nasibmu denganku. Dengan adanya kamu.. maka aku bisa menukar nasibku untuk menjadikanmu siren dan aku kembali menjadi manusia."

Yerin mencium bibir Jungkook. Dan tersenyum tipis. Sebuah cahaya putih menyinari tubuh keduanya. Dan dengan ajaib, kedua kaki Jungkook berubah menjadi sebuah ekor biru ke-emasan. Dan ekor Yerin, menjadi sepasang kaki ramping.

"Manusia yang malang. Seharusnya kau pergi saat pertemuan pertama kita. Sekarang, kau harus dikutuk menjadi siren karena kesalahanmu sendiri."

Yerin melepaskan Jungkook yang pingsan. Membuat tubuh Jungkook jatuh semakin dalam, lalu dia berenang ke atas menuju daratan.

Sesampainya di pesisir laut, Yerin tersenyum mendapatkan sosok pria yang menunggunya. Ia menghampiri pria itu memeluknya, "aku kembali sayang."

Pria itu tersenyum bahagia. Kim Taehyung, kakak dari Jeon Jungkook yang sengaja memberikan jiwa Jungkook kepada Yerin agar bisa bersama Yerin.

Kim Taehyung adalah reinkarnasi dari William. Si pelaut yang meninggal dalam insiden kapal pecah. Pasangan asli dari Jung Yerin.

Taehyung menatap lautan yang sekarang menjadi tempat tinggal Jungkook. Ia merasa sedikit bersalah telah mengorbankan adiknya itu. Namun, rasa senangnya bertemu dengan Yerin lagi jauh lebih besar.

"Aku harap kamu segera mendapatkan jiwa lainnya agar bisa kembali menjadi manusia."

Ucapnya dan pergi meninggalkan lautan dan desa kecil yang terkutuk itu bersama dengan Yerin di rangkulannya.

End

Siren ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang