6

22 2 0
                                    

" dia kan osis masa pakaiannya bebas sih , bolehnya kan pake baju kelas sama baju olahraga sekolah kita "

" iya eh samaan lagi sama cogan murid baru itu"

Kiera tetap sabar menghadapi ocehan orang- orang tapi tidak bagi Dinar ia seperti menahan amarah.
Cewek- cewek yang menjelek- jelekan Kiera tadi langsung pergi melihat Dinar yang menahan amarah.

" udah jangan marah Bang " Ara menepuk bahu Dinar.

" abis ngeselin jirr" umpat  Dinar.

Lalu mereka berpusatar arah. Kiera dan Ara pergi ke ruang osis sementara Dinar berkumpul dengan Geng barunya bersama kakak kelasnya.

Para siswa dan siswi harap turun ke lapangan semuanya untuk upacara pembukaan porak.
Pembina osis tak sengaja melihat Rey yang memakai baju bebas .

" Rey , kamu kenapa pakai baju bebas ?"

Aduhh ketauan gua .

" Anu pak baju saya belum di cuci "

Rey hendak kabur namun bajunya di tarik oleh pembina osis yaitu pak Rano.

" mau kemana kamu hahh "

Pak Rano melepaskan baju Rey yang di tarik tadi.  " engga kok pak , Bapak ganteng deh "

" ya iyalah ganteng orang saya ini istrinya 3 " ucapan Pak Rano membuat Rey tertawa terbahak - bahak.

" kenapa kamu ketwa ?" Tanya pak Reno

Rey menggeleng lalu matanya tak sengaja melihat Dinar dan Kiera yang memakai baju bebas juga.

" pak , Dinar sama Kiera juga pake baju bebas tuh pak " tunjuk Rey.

Pak Reno lalu menghampiri Dinar dan Kiera. 

" Kenapa kalian memakai baju bebas " Dinar dan Kiera kaget akan kehadiran pak Rano .

Rey lalu menghampiri mereka. Dinar dan Kiera tidak menjawab mereka terdiam.

" kamu Kiera gak boleh sekolah selama 3 hari" ucap pak Reno.

" loh kok gitu sih pak "

" pak jangan gitu dong sama Kiera " mohon Rey.

" keputusan  saya sudah bulat , Kiera kan ketua osis masa pakaiannya bebas sih " pak Reno tetap ingin menghukum Kiera.

" kalau gitu kita juga di hukum pak " Seru Dinar dan Rey bersamaan

" bagi kalian , kelilingin lapangan 10 kali " tegas pak Reno.

" loh kok pak 10 kali sih 2 kali aja " protes Rey.

" iya pak,  bapak kan ganteng " puji Dinar.

" gak bisa " sahut Pak Reno tetap.

" maafin gue  Kiera " kata Dinar . Kiera mengangguk lalu pergi . apa nanti kata bundanya kalau iya tidak boleh sekolah selama 3 hari .

    **********

" Assalamualaikum " salam Kiera .

Bunda Kiera keluar dari kamarnya.  " waalaikumsalam "

" muka kamu kok kayak sedih gitu sih Ra " Ucap Bunda Kiera

" Rara gak boleh sekolah selama 3 hari Bun " ucapa Kiera hati- gati

" pasti gara- gara baju bebas kan ?" Tebak Bunda Kiera

Kiera mengangguk, " apa Bunda bilang sayang jangan pake baju bebas pasti di hukum "

Inestimable [Hiatus ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang