"assalamualaikum wr wb... pengumuman untuk seluruh siswa-siswi sman 3 sawahlunto, bahwa besok sabtu 22 juli, kita akan gontong royong, oleh karna itu di harapkan seluruh siswa untuk membawa alat-alat goro"
Semua ketua kelas dari tiap kelas mempersiapkan kelasnya untuk gontong royong, seperti membuat daftar nama alat yang akan di bawa oleh anggotanya.
Pagi hari pun tiba, seluruh siswa berbaris di lapangan untuk mengambil absen dan mendengarkan intruksi dari kepala sekolah.
"baiklan anak-anak ibuk sekalian, untuk lokasi goronya, yang pertama di lingkungan kelas masing-masing, lalu dari tiap lokal yang membawa sapu lidi dan sabit akan berkerja di area dekat lapangan sekolah"
"baik buk..." ucap beberapa siswa
Kegiatan gontong royong pun di mulai, seluruh siswa bekerja di lokasi masing-masing sesuai intruksi kepala sekolah. Rani,dian,ipit,elsi,atha, dan adel, bekerja di samping kanan kantor guru, mereka menyabit rumput dan menyapu rumputnya. Namun terjadi sesuatu...
" bruuum..... bruuummm..."
Sebuah honda menghampiri mereka, ternyata itu adalah kerso dan farid. Mereka menghampiri atha dan bertanya
"atha kami mau pergi beli es krim, lo mau nggk..." ucap kerso
"gue siih mau, tapi.... nooh uang gue gedek"
"yaah... kalau gitu lo aja yang bayar, kan kelar urusannya"
"kok gue yg bayar siih"
"eeeh atha gue juga mauk...." ucap dian
"gue jugak ta" ucap elsi
"hmmm yaudah deh... sekali ini gue traktir kalian" ucap atha
"siip... lo memang the best ta" ucap farid
Dian,dan elsi sibuik berebutan memesan es krim kepada kerso dan farid,namun atha hanya terfokus pada satu org yg dari tadi hanya diam dan terus mencabut rumput. Seketika semuanya hening, hingga membuat suara hembusan angin terdengar, semua pesanan es krim sudah di tangan farid, saat merekan akan berangkat untuk membelinya, tiba-tiba...
"raniii... lo mau pesen rasa apa?" ucap atha
"hmm gueee?" ucap rani bingung
"iya elo... kalau bukan lo siapa lagi?... mau nggk?"
"hmm seterah aja, yg penting ngk rasa vanilla" ucap rani dengan halus
Seketika rani berfikir bahwa dirinya mungkin telah jatuh cinta pada atha, karna dia merasa malu saat berbicara dengannya, terlebih lagii saat ituu..
"eeeh atha... sini dulu " ucak manda, kakak kelas rani
"iya kak... ada apa?"
Pada saat itu atha memang punya banyak fans, sehingga hal itu membuat kakak kelas banyak yang menghampirinya dan bertanya banyak hal tentang kepribadian atha, namu karna hal itu membuat hati rani panas dan terbakar api cemburu, hingga dia menarik kesimpulan bahwa dirinya telah jatuh cinta kepada atha.
"tiiiiiit....tiiiiit" suara klakson motor kerso
"niih guys... es krim kalian"
"oooh thanks ya so.. makasih juga ya ta.." ucap dian dan elsi
"iyaaa" ucap kerso dan atha serentak
Setelah mereka mendapatkan es krimnnya, mereka langsung melahapnya karna kerso datang tepat di saat bel istirahat berbunyi, atha dan anak lainnya pergi kembali ke kelas, tinggal dian dan rani yang memilih untuk tetap di sana, setelah mereka selesai makan esnya, tiba-tiba...
"rann... kita ke lokal mipa 2 yuk..." ucap dian
"ngapain.. cobak kita ke sana"
"yaaa temenin gue.. gue mau modus liat atha"
"yaudah... yuuk ke sana"
rani dan dian tiba di kelas mipa 2 di sana mereka bisa melihat atha yang sedang bercanda gurau dengan teman-temannya, namun perhatian dian teralikan karna dia melihat uum memegang hp yang mirip dengan punya atha
"um... ni hp siapa?" ucap dian
"oooh ini hp si atha gue pinajam buat follow ig gue..."
"haaaa... serius ni hp atha?"
" iyaa,,"
"kalau gitu cepet buka BBM... sken pinnya"
Rani terheran-heran melihat tingkah dian dan saking herannya dian sampai-sampai merebut hp rani dan memasukan pin atha ke hp rani juga. Sebenarnya di dalam hati rani, ia sangat senang, namun karna temannya menyukai laki-laki yang sama, dia hendak merelakannya.
"teng....teng...teng..." lonceng berbunyi
Semua siswa pun pulang. saat rani tiba di rumah, ia langsung makan, ganti baju, lalu berangkat les. Pada hari itu rani les mtk(w), setelah 2 jam rani les, tiba lah waktu pulang, tiba-tiba...
"tiiidung..." suara hp rani
Tiba tiba hp rani berbunyi, saat rani periksa, ternyata...
"wuwul chuby chuby .... hbd yaaa... maaf aniki ngk bisa ucapin besok soalnya hari ini aniki mau ke padang, mau foto prewed sama ina, nantik wuwul pergi aja ke brownis arang, mintak di sana kue atas nama fandi."
"iyaaa aniki makasih... :')" rani terharu
Ternyata tgl 23 juli adalah tgl ulang tahun rani. Rani pun bergegas mengambil kuenya dan di rumah ia foto dan ia bagikan kepada adik-adiknya.
Ke esokan harinya tibalah tgl 23 juli hari –H ultanya rani, ia pun memposting foto kuenya, dan tiba-tiba....
"lo ulang tahun ran..?" kata atha
"iya gue ulta... emangnya kenapa?"
"waaah barakallah fi umrik ran..."
" iya makasih"
Pada saat itu, obrolan mereka berdua jadi panjang lebar dan berlanjut di tiap harinya, hingga terkadang rani dan atha lupa waktu. Mulai dari hari itu dan seterusnya atha dan rani menjadi sangat akrap dan dekat, hingga muncullah sebuah gosip bahwa atha dan rani pacaran.
"pagiii guys..." ucap rani
"pagi ranii,," ucap beberapa siswa
"ciiieee raniii... lo pacaran ya sama atha yaaa" ucap itin
"nggk kok... siapa yang bilang cobak" ucap rani
"alaaahh ranii... jangan sok ngk ngk deh lu" ucap dian ketus
Pada saat itu rani hanya terdiam melihat respon dian yang sangat membuatnya tidak nyaman, dari saat itu dia sadar bahwa dian kesal melihat dirinya dekat dengan atha. Oleh karna, itu dia berusaha untuk menjauh dari atha, demi persahabatannya dengan dian.
KAMU SEDANG MEMBACA
do you have a heart?
Teen FictionRani, seorang remaja yang sangat di sanjung oleh orang-orang sekitarnya. namun, beriring jalannya waktu, semua kebenaran tentang rani mulai terungkap.