one

2.3K 277 43
                                    


Pemuda berkacamata bersurai hitam lembut itu menyusuri pelan koridor sekolahnya sambil menggendong tas ransel yang menggembung besar dipunggungnya. Ia menundukan kepalanya ketika akan melewati segerombolan perempuan yang memakai rok kekurangan bahan itu.

"Woi Baekjin!" Salah satu dari mereka berteriak memanggil nama pemuda berkacamata itu hingga ia menoleh kearah sumber suara.

"Sini-sini! Gabung ama kita-kita" Perempuan yang diketahui bernama Chaeyeon itu melambaikan tangannya kepada Baekjin.

"Ada apa ya kak?" Tanya Baekjin setelah menghampiri sekawan itu. "Jadi gini..
Chaeyeon selaku ketua sekawan itu memegang pundak Baekjin.

...kemarin kita lihat kamu dimarahin habis-habisan sama si Seungyeon gara-gara kamu malu-maluin dia didepan murid-murid yakan?"
Baekjin terdiam sesaat sambil memegangi tali tasnya.

"I-iya , terus kenapa ya kak?"

"Ya gapapa .. karena emang kenyataannya elu pantes mendapatkan itu!" Chaeyeon mendorong bahu Baekjin hingga ia hampir tersungkur.

"Lo ini mudah banget dibodohin deh ah , dikira kita mau ngebela lo?" Semua perempuan yang ada disana tertawa mengejek terhadap Baekjin.
Apes , baru dua minggu Baekjin masuk ke SMA itu sudah dapat banyak masalah saja.

"Makanya deh gausah sok pinter! Mentang-mentang masuk kesini lewat beasiswa lo gabisa seenaknya!" Perempuan yang diyakini bernama Soyeon itu ikut berbicara.

Tiba-tiba ada dua tangan menoyor kepala Soyeon hingga perempuan itu terjatuh. "Heh kalian ini ya masih aja demen banget nyari keributan , bubar-bubar lah."

"Dih , kak Irene ngapain ngebelain ini anak songong?" Irene menggeleng lalu mencubit pelan tangan adiknya , Eunha. Irene yakin adiknya ini salah satu pembawa keributan selaku ia adalah yang melihat penuh kejadian Seungyeon memarahi Baekjin.

"Anjing! Aw! Sakit kak!"

"Udah sana lo pada bubar ato gue laporin BK? Hm?" Chaeyeon bergegas mengajak kawan-kawannya pergi sambil mendelik tidak suka terhadap kakak dari sahabatnya itu.

"Makasih Rene , tambah apes aku kalo kamu ga dateng" Baekjin tersenyum manis yang membuat Irene tidak tahan untuk mencubit pipi tirus itu.

"Anjir lah lu culun gini tapi gemesinnya ga pernah ilang dari jaman SMP" Irene berjalan berdampingan menemani Baekjin menuju kelasnya. Memang , udah seperti pengawalnya saja. Tidak heran karena Irene sudah menjadi kakak kelas sekaligus sahabat baik Baekjin dari SMP. Irene adalah perempuan yang baik , ramah dan kuat bela diri ia bisa bersosialiasi dengan baik terhadap siapapun. Makanya Baekjin suka. Eh , suka sebagai teman baik saja kok ga lebih. Lagipula Irene sudah tau kenyataannya jika Baekjin ini tidak suka perempuan.

"Gimana kabar dia?" Baekjin mengernyit polos terhadap perempuan disampingnya

"Aish , maksud guwe kabar si Sangho." Irene meninju pelan lengan Baekjin. "Oh.. Dia udah pergi kuliah ke London , aku sama Kak Sangho terpaksa harus LDR-an 3 tahun soalnya dia gabakalan sering pulang ke Jakarta."

"Cie , sabar ya Jin .. kan masih ada guwe lo tenang aja selama ada guwe gabakal ada yang berani macem-macem ama lu." Irene tersenyum lebar sambil merangkul bahu cowo yang lebih tinggi darinya itu.

"Makasih Rene , sayang kamu!" Baekjin ikut merangkul Irene dan mereka berjalan sambil bergelayutan dan sesekali tertawa nyaring. Melupakan sikap kalem Baekjin yang sebenarnya palsu.

...

"Anjeng! Pala guwe puyeng gusti!" Laki-laki berpipi tembam itu menjedot-jedotkan kepalanya ke meja ketika guru fisika itu keluar dari kelasnya.

"Tenang aja kali Jae , kita kan sekelompok ama Baekjin.. bisa diatur lah."

"Eh tai lalat segitiga! Bukan masalah itu! Guwe lagi puyeng gara-gara chat guwe diblokir lagi huhu." Seongwoo yang duduk disampingnya itu hanya menggeleng heran sambil memakan sisa keripik kentangnya.

"Ya suruh siapa , si Sewoon kan lurus bego udah tau gitu lo masih aja kekeuh ngejar dia." Jaehwan menjenggut pelan rambut Seongwoo yang membuat ia mengaduh pelan.

"Temen bukan sih lo?! Kudunya semangatin kek bantuin kek , ga inget ya dulu gw bantuin lo ama si Kukang Kudaniel itu?!" Seongwoo melotot lebar ketika Jaehwan menyebut nama , ekhem pacarnya.

"Anjing lo mulutnya bisa ga berisik ga sih? Kalo sekelas pada tau bisa mati guwe!"

Seongwoo dan Jaehwan terus beradu mulut tidak menyadari jika dibelakang mereka ada yang terus memperhatikan. "Kalian lucu ya , tapi gandeng hehe."

"Heh nguping ya lo Jin?" Baekjin tertawa pelan.
"Yaiya , kan aku duduk dibelakang kalian.. ya jelas denger dong." Seongwoo mengernyit heran terhadap Baekjin.

"Aku?"

"Jadi duta sampo lain? Ahaha—"

"Apaansi Jaehwan bego ga lucu! Dah basi juga." Jaehwan mengelus bibirnya sehabis disentil kencang oleh Seongwoo.

"Aku? Kok aku?" Seongwoo bertanya lagi.

"Iya emang kenapa Seongwoo?" Baekjin tersenyum kecil.

"Heleh mentang-mentang elu pinter , culun dan sebagainya gausah sok polos deh ah. Gemes guwe." Seongwoo menoyor kepala Baekjin yang membuat sang pemilik kepala mengeluarkan ekspresi tidak suka.

"Eh jahat lo woo! Asal maen toyor anak orang aja! Ya serah dia kali mau pake aku kamu or guwe elo yes" Jaehwan menepuk-nepuk pelan tangan Baekjin , gatau deh niatnya mau modus atau berusaha menenangkan.

"Dasar Jaelani! Sok-soan jadi anak Jakarta Selatan."  Seongwoo gantian menoyor kepala Jaehwan setelahnya.

"Eh tapi Jin..

"Kenapa woo?" Baekjin membenarkan kacamatanya yang sempat miring karena bekas toyoran kencang Seongwoo , gapapalah udah biasa kok dia digituin.

.... guwe kek familiar deh ngeliat muka lu." Seongwoo menelisik wajah Baekjin lebih dekat lalu memandang aneh bagian bibir Baekjin.

"Lah? Emangnya sebelumnya pernah ketemu sama aku?" Baekjin mengernyit.

"Gatau deh , haha. Keknya guwe pernah liat aja orang yang mukanya mirip kek elu .. E-eh Jaehwan guwe baru inget ada janjian ama Daniel di kantin! Ikut yuk anterin bentar."

"Gamau ah nanti jadi obat nyamuk guwe." Jaehwan menolak tarikan tangan dari Seongwoo.

"Ish engga , buruan hayuk! Guwe traktir deh!"

Seketika muka Jaehwan berubah berbinar-binar ketika Seongwoo menyebut kata 'traktir'. Dasar anak rantau mah begitu. Iya , Jaehwan itu asli Bekasi. Dia ngekost di Jakarta. Alasan jauh-jauh SMA di Jakarta karena dia ingin satu sekolah dengan cinta pertamanya sejak SD. Yataulah.

"Baekjin kita ngantin dulu ya! Nanti bakso traktirannya kalo ada sisa guwe kasih buat lo!" Baekjin hanya mengangguk kecil sambil menatapi kedua temannya menghilang dibalik pintu. Jaehwan itu lucu , banget lah pokoknya dimata Baekjin. Beberapa detik kemudian ekspresi Baekjin berubah. Bukan senyuman , melainkan wajah datar yang ia tidak pernah tunjukan kepada siapapun.





"Mampus lah , ternyata ada yang tau identitas asli guwe."

....

Hohohoho , hai! Makasih banyak udah nyempatin waktu nya untuk baca cerita aneh ini /hehe. This is my first story so sorry kalo masih jelek dan banyak yang salah.

Guwe gatel banget di wattpad ga banyak cerita kapal Baekjin Dan Yuri jadilah guwe bikin satu , hehe. /kebanyakan hehe. Ditunggu kelanjutannya yaw ini masih lumayan panjang!

Arigato , Wassalamualaikum!

sugar streaming »park yuri x baekjin«Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang