pan.

253 32 0
                                    

Happy reading
........

Sekarang di kelas nya sehun lagi ulangan pelajaran fisika, gurunya lay sohib nya exo. Selama ngerjain ulangan suasana kelas hening. Karna lay daritadi mondar mandir buat ngawasin supaya gak ada yang nyontek.

"Yang udah selesai silakan kumpulkan ke depan". Kata lay yang masih mondar mandir.

Sementara di tempat sehun. Ana dari tadi cuma maenin pulpen nya sambil berusaha buat mikir. "Ulangan tuh dikerjain bukan maenin pulpen!". Kata sehun jengah krn ngeliat ana cuma ngetuk-ngetukin pulpen dikepala.

"Komen aja". Sungut ana.

Tiba-tiba dipikiran ana terlintas buat nyontek rumus dibuku cetak. Kebetulan banget gurunya udah duduk di depan.

Ana langsung ngeluarin buku cetak yg di dalam tas. Terus langsung naro di rok nya. Sehun yg ngeliat ana mau nyontek langsung ngedehem keras dan akhirnya satu kelas natap kearah meja mereka.

Sedangkan ana langsung ceming dan nyimpen buku nya ke kolong meja.

"Kenapa jamal?". Tanya lay

"Gak papa pa, tenggorokan saya cuma kering". Alibi sehun

"Ywdh lanjutin". Kata lay

Akhirnya ana gak jadi nyontek karna lay dari tadi ngeliat kearah bangku mereka. Soalnya gelagat ana udah kaya maling ketangkep basah.

Kringggggg

"Mau selesai atau gak cepat kumpulkan!". Kata lay dan itu langsung ngebuat satu kelas heboh karna soalnya yg susah, satu kelas nyari contekan. Udah ga mikirin gurunya yang masih di depan.

"Yang nyontek nilainya saya kasih nol!". Suara lay yang ngebass akhirnya ngebuat satu kelas hening.

"Cepat kumpulkan!" Lanjut lay.

Akhirnya satu persatu paa maju buat ngunpulin kertas ulangannya.

"Jamal". Cicit ana sambil narik-narik ujung kaos sehun yang kegedean.

"Paan". Jawab sehun ketus karna mood nya sedang jelek. "Liat nomer lima pliss satu aja, gua tinggal ini doang yang belom diisi". Kata ana memelas.

"Ogah!". Jawab sehun sambil berlalu dari tempatnya.

"Najis pelit banget!". Gerutu ana langsung jalan ke depan buat ngumpulin kertasnya. Dia udh bodoamt ama kertas ulangannya yg belom keiisi.

******

Bel udah istirahat udah bunyi. Ana sama lisa langsung ke kelas sebelah buat nyamper sohibnya. Pas nyampe kelas sebelah ana sama lisa kaget krn ngeliat yana yang lagi adu mulut ama suho.

"Tai! Tai! Tai!". Ucap yana yang abis buang sampah.

"Bau! Bau! Bau!". Sahut suho yang kebetulan pengen keluar kelas.

"BISA GAK SI LO SEHARI AJA GAK NGERECOKIN GUE?". Teriak yana kencang, untung aja di kelas udah sepi.

"Lo mau ikut gak? Adu mulut mulu daritadi!". Kata xiumin jengah.

"Tungguin!". Teriak suho dan langsung nyusul geng nya yang udah jalan duluan.

Ana ngeliat suho yang udah ngejauh, terus nanya ke yana. "Ngapa lo?". Tanya ana.

"Gue kesel ama dia daritadi gangguin gue terus. Mulai dari bel pelajaran mulai sampai istirahat". Jawab yana sambil nyemberutin bibirnya.

"Udah makan aja yuu". Ajak lisa menengahi. "Ywdh ayo masuk". Kata yana.

Sekarang mereka berlima gak ke kantin karna bawa bekal dari rumah.

"Lo berdua tau gak nih si badak daritadi ngadu urat mulu ama si cupu". Kesal lena.

"Badak gundulmu!". Sergah yana gak terima krn dikatain lena.

"Biarin aja len, siapa tau ntr jodoh". Kata ana yg lagi ngebalik kursi supaya ngehadap ke mejanya yana.

"Udah ah makan ngoceh mulu lo semua". Keluh vira. "Gue dari tadi diem". Kata lisa yang daritadi duduk manis.

Mereka berlima sekarang makan dengan tenang terus ana ngomong.

"Lo semua tau gak tadi di kelas gue ulangan". Kata ana mulai bercerita.

"Gue udah tau soalnya kita sekelas". Jawab lisa dengan tampang datar minta ditabok.

"Ihh gue gak cerita sama lo doang jurig!". Keluh ana sedangkan lisa mengangkat bahu acuh, sementara yg lain nya masih mendengarkan lanjutannya.

"Terus gue gak bisa jawab so--". Ucapan ana kepotong karna lena. "Lo ngpa bisa bego".

"Gue belom selesai cerita". Kata ana memutar bola matanya sebal.

"Gue gak bisa jawab soal krn materinya blm diajarin sama pak lay. Untung tuh guru cakep kaya lay exo". Lanjut ana.

"Langsung aja to the point". Kata vira yang udah rapih makan.

"Dasar tembok mukanya rata, ngomongnya juga". Cicit ana pelan.

"Kuping gue masih normal". Kata vira yg natap ana tajem sedangkan ana cuma nyengir doang.

"Karna gue gak bisa jawab jadinya satu nomer gak diisi". Ana kembali bercerita.

"Knp gk minta kasih tau gue?". Tanya lisa. "Tempat lo kejauhan". Jawab ana cepat.

"Dan lo semua tau gue minta kasih tau ke jamal tapi dia gak ngasih tau gue. Gue tuh kesel si jamal jadi orng pelit bgt udh gitu mukanya datar, terus dia so pinter. Emngnya rugi kalo ngasih tau pdhl mah kg........... bla....bla...blaa.....". Ana terus mengoceh dengan suara nya yang toa sampe sahabatnya nutup kupingnya masing-masing.

"Dan dia itu ngeselin banget jarang senyum pdhl senyum ibadah". -ana

Yana yang duduk di depan ana ngasih kode supaya ana berhenti ngoceh.

Jadi mereka duduknya saling hadap-hadapan, yana sama lena duduk ngehadap ke papan tulis sedangkan ana sama lisa duduk ngebelakangin papan tulis sementara lisa ngambil bangku dan duduk disamping yana.

"Emm.. sa udahan deh ngoceh nya". Kata yana pelan malah hampir gak kedengeran.

"Ishh apa si lo gue pengen ngeluarin unek-unek gue tentang---". Belom sempet ana nyelesain ucapan nya udah ada orng yg motong kalimatnya.

"Tentang siapa? gue?". Tanya suara bariton yg ada di depan papan tulis.

Damn!

"Siapa si tuh orng gangg___". Ana langsung ngebalikin badanya buat ngeliat orng yg motong omongan nya. Seketika bola matanya melebar.

"JAMAL!". Pekik ana.
















Gua gk tau chapter ini selalu bermasalah mangkanya gua batal publish dan gua tulis ulang
.
.
.
Tbc

Fake Nerd ExoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang