10🌺We Talk to Universe

5.5K 1.2K 829
                                    

“Kak Byungchan! Ini ada yang nyariin! Alumni”

Byungchan yang lagi baca novelnya kepaksa berhenti dulu denger ada junior yang manggil dia.

“Alumni siap– Lah mas Seungwoo? Ngapain disini?”

Novel yang awalnya mau dia lanjut baca pun akhirnya dia simpan ke dalam tas. Agak heran sih Seungwoo dateng ke kampus di hari kerja. Biadanya dia bisa seharian diem di ruangannya.

“Tumben mas kesini? Biasanya juga kalau nggak diem bertapa di kantor ya jalan sama kak Naeun”

“Mas udah putus sama Naeun”

Byungchan melotot, ia kaget denger fakta baru ini. Biasanya dia pasti selalu jadi orang nomor satu yang nyari tahu perkembangan hidup Seungwoo.

“Lah? Sejak kapan deh? Adek ko nggak tahu sih? Mas nih nggak cerita,udah nggak sayang sama adeknya lagi ya” canda Byungchan.

“Gimana mas mau cerita kalau adek kecilnya mas udah nemuin cintanya? Mas cuma abang kamu yang nggak patut nambahin masalah idup kamu sama cerita mas”

Suasana kampus yang rame nggak jadi alasan hancurnya ketegangan antara mereka. Byungchan nunduk, dia nggak tahu kalau dia udah berubah banyak.

“Kenapa bisa putus mas? Dia selingkuh?”

Gelengan Seungwoo sudah jadi jawaban atas pertanyaan Byungchan. Lalu kalau bukan masalah perselingkuhan, apa yang bikin mereka putus?

“Naeun nggak salah, dari awal mas yang salah. Mas yang terlalu sibuk ngeprioritasin kamu diatas dia. Wajar kalau Naeun nyaman sama Taemin. Taemin selalu ada buat dia, dan dia bilang obrolan mereka nyambung. Bukannya kaku kaya sama mas”

Byungchan cuma bisa natap Seungwoo iba. Karena dia udah tahu sendiri dari mulut Naeun tentang apa yang terjadi.

“Dia malah bilang kalau mas cuma orang bodoh yang ngebohongin perasaan mas sendiri” ada jeda sebelum dia lanjutin omongannya.

“Mas sadar kalau mas nggak mandang kamu cuma sebatas adek. Mas sadar kamu lebih dari itu”

Kata-kata yang udah lama Byungchan damb-damba akhirnya datang. Tapi sayangnya terlambat buat Seungwoo bilang.

“Mas sayang sama kamu, not in that way. Tapi karena kamu Byungchan mahasiswa desain interior si social butterfly yang kebetulan udah mas kenal dari kecil”

Kalau bisa Byungchan pengen muter waktu sehingga dia nggak perlu denger ucapan Seungwoo barusan yang ternyata bikin hatinya tambah berat.

“Bisa nggak mas dapet satu kesempatan dari kamu?”

Byungchan tersenyum lalu menggeleng kecil.

“Bukannya adek nggak mau pisah sama dia. Dan bukannya adek nolak mas. Tapi mas, adek sama dia udah bukan pacaran lagi”

Kepalanya menunduk namun dia angkat jarinya yang bersematkan cincin pertunangannya sama Jinhyuk. Dia nggak sanggup lihat ekspresi kecewa Seungwoo.

Dan ketika Byungchan ngedongak, benar saja wajah Seungwoo nggak terdefinisikan. Byungchan ngerasa bodoh dan jahat sekarang.

“Mas I love you dan mas tahu pasti kalau adek cinta sama mas bukan sebagai abang, tapi disisi lain adek udah dimilikin yang lain. Dan cuma hitungan bulan aja adek udah resmi jadi milik orang. Jadi tolong jangan bikin adek ragu”

Lalu senyuman Seungwoo datang dibarengi usapan dikepalanya. Byungchan nggak bodoh kalau disorot mata Seungwoo ada kekecewaan, tapi apa yang bisa dia lakuin sekarang? Nolak pertunangan antar dua keluarga itu bukan hal mudah yang gampang terjadi kaya di cerita fiksi yang dia baca.

kakak adek zoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang