10. Mengapa Anda Tidak Kembali Lagi dan Mencoba Lagi?

1.6K 299 6
                                    

Saya sudah berulang kali mencoba untuk mengulang waktu, memperbaiki masa lalu, dan menemui takdir yang dulu saya peroleh. Namun, hasilnya justru di luar dugaan. Ada saja takdir yang berbeda dari apa yang dulu saya dapatkan. Saya tidak bisa lagi bertemu dengan mereka, khususnya anak-anak saya yang dulu mengisi hidup saya. Meskipun saya memperistri wanita yang sama, anak-anak yang lahir dari rahimnya bukanlah anak yang dulu saya gendong dan timang. Mereka individu yang berbeda. Saya tidak bisa mengembalikan mereka lagi ke dunia ini.

Sampai saat ini saya menyesal telah mencoba mengubah takdir saya. Tidak seharusnya saya kembali ke masa lalu kalau saya tahu akhirnya akan mengorbankan hal paling berharga dalam hidup saya.

Kini, saya memutuskan berhenti untuk melawan takdir. Saya tidak mau menggunakan kekuatan ini untuk kembali lagi ke masa lalu. Saya akan menerima apa pun yang Tuhan berikan pada saya, karena saya tahu inilah yang terbaik bagi saya.

Mungkin Tuhan memberikan kekuatan ini agar saya belajar menerima kenyataan. Mungkin juga Tuhan tahu, kisah saya ini pun akan jadi pelajaran buat orang lain agar bersyukur atas segala sesuatu yang Dia berikan.

Bukankah Tuhan tahu yang terbaik bagi hamba-Nya?

Embara Sangkala [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang