Happy reading 💜
•••
"Kim Yera! Cepat ke bawah! Abangmu sudah nungguin di parkiran!"
Gue sedari tadi lagi periksa buku-buku pelajaran, siapa tahu ada yang tertinggal.
Karena udah yakin gak ada, gue pun menggemblok tas dan berjalan nyamperin mama.
"Kamu tuh lama banget sih, mentang-mentang anak cewek jangan lelet." Mama langsung nyerocos pas gue baru aja naruh kaki di anak tangga paling bawah.
Gue gak peduli, karena emang tuh orang demen banget ngomel. "Yera berangkat." Gue mencium tangan mama, dan keluar rumah.
Gue liat, udah ada Bang Taehyung lagi duduk di motornya. Berasa paling keren gitu.
"Udah kelar?"
Sungguh pertanyaan yang memuakkan. Apa masih perlu gue jawab?
"Cepet jalan." Tanpa disuruh gue langsung naik motornya.
Bang Taehyung cuma berdecih. "Dek, jadi orang jangan dingin-dingin amat. Entar gak ada gak ada yang mau temenan sama lo."
"Gak.pe.du.li." Sebuah penekanan di setiap suku katanya.
Bagus, abang gue paham. Dia langsung diem.
Belom sampai gerbang, gue nyuruh Bang Taehyung berhenti. "Apa lagi sih, Dek?"
"Turun." Gue mah seenaknya aja sama nih orang, toh dia abang gue. Gak peduli juga reaksinya apa.
"Yailah Ra, emang kenapa sih dianter abang sendiri? Lu malu?" tanya nya pas gue udah mau jalan.
Gue berhenti, tapi gak nengok. "Gak." Dan lanjut jalan.
Gue bisa denger helaan napas dia. Mungkin dia capek ngadepin gue.
Ah, gak peduli.
Pas nyampe kelas, gue langsung mulai ritual.
Ambil buku, baca. Sampe bel masuk.
Gue kutu buku? Oh, maaf.
Ini cuma mengisi kebosanan.
"Kim Yera, kapan dateng?"
Gue gak ngedongak, karena udah tahu itu siapa. "Baru."
Dari bayangannya, dia lagi manggut-manggut. Terus dia duduk di samping gue. Emang tempatnya di situ.
"Pas banget lo lagi belajar matematika. Ajarin gue vektor. Gak mudeng sama sekali."
Gue jengah, terus natap dia. "Mana?"
Gue pun ngajarin dia sebisa gue, dan sesingkat-singkatnya. Jadi di sini, lebih banyak dia yang ngomong ketimbang gue.
"Lian, lo harus cari ini dulu biar dapet ini." Gue gregetan lama-lama sama nih bocah. Gak paham-paham heran.
"Yah, lo kan tahu gue emang gak pinter di matematika. Bakat gue tuh seni."
Yah, gambarnya bagus sih emang. Kuakui.
"Terserah lo, Lai Guanlin."
Ini orang rada lemot, tapi dia yang paling ngertiin gue. Dia pun udah terbiasa sama sifat dingin gue.
"Ngomong-ngomong, hasil ujian akhir semesternya bakal ditempel di mading pas pulang. Emang bener?"
Gue noleh sejenak dengan tatapan datar. "Entah." Dan kembali menatap buku matematika.
"Yah, kalo lo sih udah pasti urutan pertama. Tinggal gue nasibnya gimana," ujar Lian lesu.
Gue menatap Lian. "Najis, pesimis."
KAMU SEDANG MEMBACA
HATE • MYG
Teen Fiction"Gue benci sama lo, jadilah pacar gue." *terdiam beberapa saat* "Oke, gue juga benci sama lo." Itulah permulaan dari sebuah hubungan pasangan swag yang aneh. [S L O W U P D A T E] ©Saraazc