Move On

10 1 0
                                    

Bisakah kalian move on sejenak ?
Tanpa harus mengeluarkan air mata?

Pernah ga si kalian ngerasain rasa nya di putusin pacar? Atau gak di kecewain sama orang yang kita suka?pernah gak? Terus kalian pernah gak ngerasa susah untuk melupakan seseorang itu?Pernah?

Pernah suatu ketika ada kejadian anda sangat mencintai laki laki atau perempuan tersebut. Anda menjaga nya di setiap doa anda setiap hari selalu setiap saat. Namun, ada kejadian bahwa laki laki atau perempuan tersebut ternyata tidak ada rasa untuk anda namun memiliki rasa dengan orang lain bahkan sampai berpacaran.

Hati anda pasti rapuh sakit lalu engkau bertanya kepada Allah, "Ya Allah apakah hamba harus bernasib buruk seperti ini?kenapa engkau ambil milik ku lalu kau berikan pada orang lain ? apa salah hamba?"

Jika benar anda menyesal tak memiliki nya anda sedang di rayu setan untuk berbuat zina. Sebenarnya ada 2 alasan di balik itu mengapa Allah tak memberikan hati nya untuk anda.

Pertama,dia tidak baik untuk iman anda saat itu juga ter bukti dia mau berbuat zina ya pacaran.
Kedua,mungkin dia jodoh anda suatu hari nanti namun Allah mencegah anda untuk tidak memiliki nya namun Allah meminta mu untuk memiliki pemilik hati nya bukan jiwa nya kelak.

Nah untuk itu anda harus melupakan nya saat ini
dengan cara move on berikut:
1.Sibukan lah diri anda dengan membaca surah surah Al qur'an dan riwayat hadist hadist yang dibawa oleh baginda  nabi Muhammad SAW.
2.Ubahlah kebiasaan anda untuk fokus pendidikan dan membuat orang tua bangga.
3.Jangan takut jika kau tidak mendapat jodoh di kemudian hari karena jodoh mu sudah ditulis di Lauhul Mahfuzh
4.Buanglah foto foto nya yang kau simpan di galeri mu isilah gambar gambar yang berisikan dakwah dan hadist hadist serta ayat Al qur'an.
5.Jika yang kau cintai muncul di pikiran dan hati banyak lah istigfar dan tidak usah kau pedulikan dalam bahasa zaman now masa bodo.

Itu tips agar anda bisa jauh dari zina serta fokus dunia akhirat kelak dan membanggakan orang tua. Bangkit dan lihatlah orang orang di sekitar mu yang begitu peduli pada mu dan anda harus selalu lurus di jalan Allah.

Jika anda masih memikirkan tentang masalah cinta anda termasuk orang merugi karena apa?Waktu yang tersisa di dunia hanya kau manfaatkan untuk hal sia sia!.
semoga bermanfaat:)

HIJRAH TO JANNAH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang