Payah. Cintanya tak bisa terungkapkan. Berbanding terbalik dengan apa yang selalu ia katakan pada orang banyak, memotivasi sana sini padahal hatinya tidak sebaik-baik saja sebagaimana yang terlihat.
Bodoh. Orang yang selalu mengatakan orang lain bodoh karena memperjuangkan cintanya, padahal ia hanya menutupi kelemahannya yang tidak bisa memperjuangkan cintanya sendiri.
Entah sampai kapan orang itu akan bertahan dengan ekspresi yang ia buat sebaik mungkin, padahal di dalam sana hancur lebur tak berwujud.
Jangan salahkan siapapun untuk ini, termasuk dirinya sendiri. Ia hanya menjalani walau bisa saja dia mengubah takdir semesta. Hanya saja, menurutnya itu terlalu merepotkan.
Tidur. Istirahat dengan sebaik-baiknya istirahat. Menenangkan hati dan pikiran yang tak pernah sejalan pun dengan respon tubuh.
Terlihat pintar namun bodoh. Bodoh masih mengharapkan yang sudah lama tidak bersama. Bodoh mengatakan bodoh padahal hatinya masih tak beralih sejak beberapa tahun yang lalu.
Lucu memang, tapi gak harus ketawa kan. Kadang ada saatnya kelucuan malah reaksinya dengan ekspresi miris. Kalaupun harus kesal ya memang tidak boleh. Emosi memang tidak ada yang bisa melarang tapi perlu juga untuk dikendalikan.