Wattpad Original
Ada 6 bab gratis lagi

Halfling and Graventown

24.8K 1.5K 87
                                    

Graventown, tempat berkumpulnya para halfling, half human-half beast.

Halfling adalah sebutan untuk para makhluk seperti Siren, Centaur, Minotaur, Faun, juga makhluk-makhluk lain yang terjebak dalam tubuh setengah manusia, setengah hewan mereka. 

Dibandingkan Darkbay dan Lightbay, Shadebay hanya memiliki satu kota bernama Graventown, tempat berkumpulnya para halfling di luar dari koloni mereka, juga tempat pasar gelap terbesar di seluruh Esarant. Tidak hanya halfling saja yang biasa berkumpul di Graventown, makhluk-makhluk Darkbay dan Lightbay juga terkadang sering terlihat di Graventown, terutama di pasar gelap mereka.

Apa yang kalian perlu ketahui tentang makhluk di Shadesbay?

1. Makhluk-makhluk Shadesbay memiliki koloni mereka sendiri yang biasanya terletak di luar Graventown. Graventown merupakan kota perkumpulan untuk seluruh makhluk dari Three Shades karena lokasinya yang berada di tengah-tengah dan memungkinkan bagi makhluk Darkbay dan Lightbay bertemu.

2. Ya, akan ada Siren di Mirror, Mirror. Bukan mermaid, tapi Siren. Persamaan mereka hanya satu, suara mereka sangat indah dan mampu menghipnotis siapa saja. Hampir menyerupi Incubus atau Succubus, bedanya Siren hanya akan ada di lautan lepas. Mereka termasuk salah satu makhluk yang berbahaya di Esarant karena selain suara mereka mampu menghipnotis siapa saja, mereka juga mampu membunuh seseorang karena suaranya. 

Apa siren bisa berjalan di daratan? Ya, mereka bisa. Namun, tidak dalam waktu yang lama karena kaki mereka tidak diperuntukkan untuk berjalan.

Siren biasanya hanya bisa ditemukan di perairan laut dalam Darkbay, tetapi terkadang mereka juga bisa terlihat di Graventown, utamanya di pasar gelap mereka karena air mata siren cukup langka dan nyanyian mereka menghibur.

3. Vixon, centaur yang menjual Tommy dan Victoria adalah anomali karena tinggal sendiri dan tidak bersama koloninya. Alasan kenapa ia tinggal sendiri akan diketahui nanti.

4. Rod, gagak pelayan keluarga Corvus yang kini mengikuti Victoria termasuk halfling.

5. Halfling tidak begitu menyukai makhluk yang menetap di Darkbay karena mereka suka membuat kekacauan. Ini dimulai ketika suatu Banshee mengeluarkan suara mereka yang memekakkan telinga dan menghancurkan beberapa pertokoan di Graventown. 

Sejak saat itu penghuni Shadebay melarang banshee berkeliaran di Graventown, sebuah petisi lalu dikeluarkan dan menambahkan juga kalau seluruh makhluk Darkbay sebaiknya tidak menginjak Graventown lagi.

6. Fun fact, Bangsa Raria hanya pergi menuju Dark Bays untuk mengantarkan para tahanan Inkarnate untuk dijadikan sebagai santapan para vampir di Rougemont. Tahanan-tahanan itu diturunkan di Rougemont kemudian ditinggalkan, seperti yang mereka biasa lakukan kepada para tahanan di Pula Mera.

Sementara itu beberapa barang langka yang hanya bisa ditemukan di Lightbay juga sesekali dikirimkan ke Thaurin. Satu-satunya manusia dari Inkarnate yang pernah menjelajahi seluruh Three Bays hanyalah Alexander Thaurin.

5. Fun fact yang mengandung spoiler. Victoria dan Tommy tidak hanya keturunan Selencia, tetapi juga Raria.


Mungkin masih akan ada tambahan dan perubahan lain daripada ini di kemudian hari.

Terima kasih untuk pengertian dan perhatiannya.

Bila ada pertanyaan, kalian bisa berikan via DM, e-mail, atau menulis di kolom komentar di bawah ini.

G

Mirror, Mirror | ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang