Privacy Policy
KNOWLEDGE
Fear The Lord is the beginning of WisdomWelcome Home...Thanks For Visit
MENUSearch...
Home » know » Cara Mengetahui Nama Kita dalam Bahasa Korea Berdasarkan Tanggal Kelahiran
marvelpolii.blogspot.com 2:19:00 PM know
Cara Mengetahui Nama Kita dalam Bahasa Korea Berdasarkan Tanggal KelahiranKorea dan kebudayaannya memang selalu menarik perhatian. Contohnya adalah drama Korea ,K-Pop, dll. Memang sudah menjadi tontonan favorit bagi sebagian orang, sehingga turut melambungkan beberapa nama artis Korea. Nama Korea memang terbilang sangat unik, namun Anda pun bisa memiliki nama Korea. Nama Korea terdiri atas marga yang diikuti nama kecil. Konsep nama ini dipergunakan oleh orang Korea Utara dan Korea Selatan. Ireum yang berarti ‘nama’ dalam bahasa Indonesia, biasanya merujuk pada nama keluarga (seong) dan nama kecil (myeong) secara bersama-sama. Nama marga Korea yang ada dan paling umum hanya 250 nama. Di antara 250 nama itu, ada 3 marga yang tergolong paling besar dan mencakup hampir setengah dari populasi penduduk Korea. Ketiga marga besar itu adalah Kim, Lee, dan Park.
Biasanya, nama orang Korea terdiri dari 3 elemen termasuk artis-artis pemeran drama Korea dan K-Pop, memiliki 3 suku kata. Misalnya, Lee Min Hoo, Park Shin Hye atau Lee Yong Jae. Nama-nama tersebut ternyata bisa diambil dari angka-angka kelahiran kita yang mencakup 3 elemen, yaitu hari atau tanggal, bulan, dan tahun. Cara Menggunakan Formula Elemen tersebut adalah = Nama Keluarga + Nama tengah + nama akhir..Contoh berikut ini (Beserta Hangul)
Nama keluarga/ Surname : Di sini menggunakan angka akhir tahun kelahiran kita (Contohnya 1992 ambil angka yang terakhir yaitu 2 Shin (신) )
- 0: Park (박)
- 1: Kim (김)
- 2: Shin (신)
- 3: Choi (최)
- 4: Song (송)
- 5: Kang (강)
- 6: Han (한)
- 7: Lee (이)
- 8: Sung (성)
- 9: Jung (정)
Nama tengah menggunakan bulan lahir , (Contohnya Bulan 3(Maret) Je (제))
- 1: Yong (용)
- 2: Ji (지)
- 3: Je (제)
- 4: Hye (혜)
- 5: Dong (동)
- 6: Sang (상)
- 7: Ha (하)
- 8: Hyo (효)
- 9: Soo (수)
- 10: Eun (은)
- 11: Hyun (현)
- 12: Rae (래)
Nama akhir menggunakan tanggal lahir : (Contohnya tanggal 9 Jae (제))
- 1: Hwa (화)
- 2: Woo (우)
- 3: Joon (준)
- 4: Hee (히)
- 5: Kyo (교)
- 6: Kyung (경)
- 7: Wook (욱)
- 8: Jin (진)
- 9: Jae (제)
- 10: Hoon (훈)
- 11: Ra (라)
- 12: Bin (빈)
- 13: Sun (선)