Ayra Lee
Sabtu sore. Gue lagi ada ditengah kerumunan orang orang yang saling bersenandung ria diiringi dengan suara gitar yang gue petik.Semuanya berawal dari kegabutan gue sebagai mahasiswa rantau plus status kupu-kupu yang melekat dalam diri gue, muncul satu ide, sebenernya ini keinginan gue dari zaman sma dulu sih, buat main gitar di jalanan gitu, bukan ngamen tapinya. Niat gue cuma menyalurkan hobi yang ternyata bisa menghibur orang banyak hehe bahasanya bagus amat wkwk.
Sekarang gue lagi bawain lagu congratulation dari Day6 cuma instrumental doang soalnya gue ga jago nyanyi. Walaupun lagunya lagu galau ternyata hampir semua penonton yang datang itu, bisa gue pastiin kalo mereka pasangan bucin.
Nah ini yang ditunggu-tunggu
"Oke ini lagu terakhir ada yang mau nyanyi di sini bareng gue?"Bukan cuma satu atau dua orang yang mengangkat tangannya tapi hampir ada lima belas tangan yang gue liat di udara.
"Wah gila tumben banyak banget, oke oke gue mau orang yang pake kaos warna oranye buat nyanyi nemenin gue di depan sini"
fyi gue ngomongnya sambil merem
Semua penonton saling tengok mencari orang yang gue maksud, sama halnya dengan gue, gue sama sekali ga liat ada orang pake kaos warna oranye, warna oranye bener bener lewat gitu aja waktu gue merem.
"ga ada nih? Oke gue pilih lagi ya, yang pake coat.."
"Tunggu! Kaos gue warna oranye kan?"
Tiba tiba seseorang keluar dari kerumunan, berjalan mendekat ke arah gue
Bentar bentar kok?
Dia langsung duduk di kursi sebelah gue, menatap gue bingung kita sama sama saling liat satu sama lain.
"Ekhem oke, mm-mau nyanyi lagu apa? " aku mendadak gagap
Dia sedikit tersenyum sebelum menyebutkan judul lagunya
"Me After You dari Paul Kim""Oke, ini lagu terakhir buat hari ini, selamat menikmati"
Gue ngasih microphone yang gue pake ke cowo disebelah gue, lalu tanpa aba-aba lagi jari jemari gue langsung memetik satu persatu senar gitar, cowo disebelah gue mulai mengeluarkan suaranya yang perlahan menghipnotis para penonton.
Jujur falsettonya bikin gue pengen dengerin berulang ulang.
"neoreulmanha..."
Lirik terakhir langsung disambut tepuk tangan penonton"Makasih buat yang udah dateng, makasih juga buat mm-" gue sempat sedikit melirik cowo berambut hitam disebelah gue
"Han Seungwoo" katanya tiba tiba
"Ah, terimakasih han seungwoo-ssi udah mau nyanyi sambil nemenin gue di depan sini, buat kalian semua minggu depan gue masih ada disini mulai dari jam 5 sore jangan lupa datang ya"
Satu persatu penonton mulai menjauhi tempat ini, gue mulai beres beresin barang barang yang gue bawa. Ga jauh dari gue, cowo itu masih senantiasa berdiri sembari memainkan benda persegi di tangannya. Setelah gue yakin semua barang udah ada di dalam kotak yang gue bawa, gue langsung melangkah pergi dari tempat sambil berharap cowo itu masih asyik bermain smartphone. Baru juga setengah langkah-
"Eh, kamu Ayra kan?"
Langkah gue otomatis terhenti, balik badan atau lari nih, gue bingung ga bisa milih.
"Ay? Ayra?"
Langkah kakinya semakin mendekat. Tapi gue masih diam mematung, entah kenapa kaki gue tiba tiba mati rasa.
"Ayra Lee?" cowo itu berusaha memastikan, langkah kakinya semakin menipiskan jarak kita berdua
"Kok diem aja sih?" tanyanya lagi
Sial! Akhirnya gue beraniin diri buat balikin badan pelan pelan
"Ah ya, saya Ayra Lee, maaf saya buru buru"
Terus gue langsung ambil langkah kaki seribu
.
.
.
.
.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Me After You | Han Seungwoo
FanfictionPernah ga sih ngerasain ketemu sama orang yang berusaha kamu hindarin bertahun tahun?