Bel pertanda jam pelajaran terakhir telah berbunyi terdengar di seluruh penjuru sekolah. Siswa siswi langsung bersorak gembira mendengar bel surgawi tersebut. Mereka sudah benar-benar lelah dan ingin segera pulang, rindu kasur, katanya. Begitu juga dengan Jinwoo serta Dohyun.
Jinwoo dan Dohyun langsung saja membereskan buku-buku dan alat tulis mereka dan memasukkan nya ke dalam tas setelah bel pulang berbunyi, tidak peduli apakah guru yang mengajar pelajaran masih ada atau tidak.
"Nanti Jinwoo pulang duluan aja. Dohyun mau main dulu soalnya." Kata Dohyun di sela-sela kegiatannya memasukkan buku dan alat tulis kedalam tas. Membuat Jinwoo mengalihkan atensi nya pada Dohyun.
"Oh, yaudah. Nanti Jinwoo bilangin juga sama kak Jinhyuk pas jemput Jinwoo. Dohyun udah izin belum?" Balas Jinwoo.
"Dohyun udah bilang ke kak Wooseok sama kak Jinhyuk kalo mau main kok. Jinwoo gak usah bilang ke kak Jinhyuk juga gapapa." Kata Dohyun memberitahu.
"Oh gitu, yaudah. Jinwoo pulang duluan ya Hyun, kamu inget jangan pulang nya kesorean, jam 6 lah maksimal udah ada di kosan, nanti dimarahin sama kak Seungwoo, kak Wooseok sama kak Jinhyuk kalo kamu pulang lebih dari jam segitu. Inget, kalo kamu masih bocah SMP, masih kecil." Pesan Jinwoo pada Dohyun.
"Iyaelah, Dohyun juga tau. Kamu jangan sok-sokan ya, kamu juga masih SMP Woo, masih kecil." Kesal Dohyun karena selalu dibilang kecil. Padahal, liat dong badan Dohyun itu tinggi, gak kecil. Dohyun sama Dongpyo atau sama Wooseok aja masih tinggian Dohyun.
"Hehe, yaudah ah, Jinwoo pulang duluan ya, Dohyun. Dadahhh." Pamit Jinwoo yang kemudian bamgkit dari duduknya dan melambaikan tangan pada Jinwoo. Ingin mengikuti jejak teman-temannya yang sudah keluar dari kelas sejak beberapa menit lalu.
"Iya, dadah. Hati-hati ya Jinwoo." Dohyun membalas lambaian tangan Jinwoo.
Setelah Jinwoo benar-benar keluar kelas, Dohyun baru bangkit dari duduknya. Kemudian ia melangkah keluar kelas menuju ke kelas sebelahnya. Ingin menemui temannya yang akan bermain dengannya hari ini.
♥♥♥♥♥
"Won, udah nemu buku yang mau dibeli?" Tanya Dohyun pada anak perempuan yang kini tengah memilih-milih buku.
Iya, jadi Dohyun itu mainnya sama temen cewek, bukan cowok ya hehe. Emang niat awal sih cuman mau nemenin beli buku doang. Tapi kan berhubung hari ini pulang nya lebih cepat dari biasanya, jadi lah Dohyun sekalian aja ngajak temennya itu main juga. Dan si perempuan setuju, jadi deh Dohyun juga izinnya buat main. Lagipula Dohyun jarang main, jadi pasti dibolehin sama tiga kakak yang bertanggung jawab di kosan.
Dohyun sama temennya itu sekarang lagi di toko buku yang ada di salah satu mall yang deket sama kosan nya Dohyun sama rumah temennya. Biar pulang nya gampang, kan mereka belum dibolehin ngendarain kendaraan sendiri, jadi harus naik angkutan umum dong.
"Bentar Dohyun, aku bingung ini. Buku yang disuruh beli sama pak Yunho tuh yang mana sih? Yang ini atau yang ini? Kamu udah beli belum?" Tanya temen nya Dohyun, Jang Wonyoung. Temen cewek yang sama bongsornya kek Dohyun. Heran, mereka padahal masih SMP, tapi tinggi nya ngalahin anak SMA bahkan kuliahan.
Dohyun berjalan mendekat ke Wonyoung setelah itu menunjuk salah satu buku yang ada di tangan Wonyoung.
"Udah. Yang ini nih buku yang disuruh sama pak Yunho. Jadi udah kan? Ayo bayar, terus kita makan, terus main deh ke timezone." Ajak Dohyun sambil menarik tangan Wonyoung buat ke kasir.
"Ihh sabar kenapa sih, Dohyun. Gak sabar banget keknya." Kata Wonyoung sambil sedikit terkekeh.
"Gak bisa sabar, udah laper banget ini Dohyun nya. Terus pengen cepet main juga. Lah, kamu malah lama bener milih bukunya." Ujar Dohyun menggebu-gebu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan 11 x ProduceX101
Short StoryKehidupan para penghuni kosan nomor 11 Korea rasa lokal. No protes ya hehe 💜 Do_KyungEun 💜