*On Video Camera*
FLASHBACK 10 TAHUN YANG LALU
"Nah sekarang ulang tahunnya siapa kak?"
"Mmm.. ulang tahunnya Dimas!"
"Wah anak ayah pintar. yang keberapa?"
"Mmm... bentar dulu ayah, Dimas itung dulu. 1...2...3..4..5..6.. Delapan tahun!!!"
"Ayah! ayo.. udah dulu videonya kita tiup lilin dulu" Suara Bunda manggil Ayah.
Ayah bundanya pun menyanyikan lagu selamat ulang tahun ke dimas dan dimas pun meniup lilin ulang tahun dengan semangatnya.
"Yeay!! selamat ulang tahun anak bunda. semoga kamu panjang umur, sehat selalu, dan cita cita kamu tercapai, amin." doa bunda ke Dimas.
"Selamat ulang tahun anak papah ganteng. semoga kamu jadi orang yang sukses ya" Doa papah ke Dimas.
"iya papah, bunda makasih buat doa nya. Dimas suapin bunda sama ayah kue yaa". Dimas pun memotong dan mengambil sedikit kue lalu menyuapi ayah dan bundanya.
Ditengah itu tiba tiba beberapa polisi dan detektif datang sambil menodongkan senjata pistol ke mereka.
"Angkat tangan, saudara Hendra! anda dilaporkan melakukan kasus korupsi dan penyuapan uang di sebuah perkantoran. jangan bergerak dan serahkan diri anda ke polisi!" gertak salah satu polisi itu.
bunda dan dimas pun kaget mendengar apa yang barusan didengarnya.
"apa bener ayah melakukan semua perbuatan haram itu?" tanya bunda ke ayah.
"kenapa ayah menyembunyikan hal ini dari bunda, sampai sampai hal ini terdengar sama anak anak. Kenapa yah? KENAPA YAH?!" lanjutnya.
"maafin ayah bun. ayah terpaksa melakukan semua ini demi kebaikan keluarga kita" jawab ayah.
"KEBAIKAN?! ini yang ayah maksud kebaikan? pak polisi borgol saja suami saya dan sel ke penjara. dia pantas menerima hukuman ini."
Beberapa polisi itu pun mengangguk dan dua polisi langsung turun tangan memborgoli kedua tangan ayahnya Dimas. akhirnya ayahnya dimas dibawa ke kantor polisi untuk menjalani hukuman lebih lanjut.
Sementara itu Bunda tiba tiba jatuh sambil menangis tak kuat menahan semua kebohongan yang dilakukan suaminya. Bilqis yang masih kecil ikut juga menangis sedangkan Dimas hanya terdiam dan menenangkan Bundanya.
"Bunda... apa yang dilakukan ayah? kenapa ayah ditangkap polisi?" tanya Dimas dengan polosnya.
"ayahmu itu orang jahat nak. dia sudah membohongi kita sekaligus dia melakukan perbuatan yang dilarang oleh Tuhan". jawab bunda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Get Away ; Jaemin
FanfictionDimas, siswa SMA yang di bully sejak ia dulu masih duduk di bangku sekolah dasar karena berita korupsi ayahnya yang beredar di tv. Karena berita itu Dimas, Bilqis adiknya dan Ibundanya memutuskan untuk mengontrak di suatu kontrakan kecil. Apa yang t...