Aku cuma bisa diam memandang Pak Sello yang sejak tadi berdiri di depan kap mobilnya yang terbuka, entah sungguhan memeriksa ada masalah atau tidak dengan si mesin mobil atau malah hanya sekadar dia lihat-lihat saja. Pasalnya, dia sudah lima belas menit lebih berdiri di depan sana sambil bertolak pinggang, merunduk seolah ingin memarahi mesin mobil yang tiba-tiba mogok di tengah jalan menuju kantor setelah tadi kami bawa pergi ke lokasi proyek baru dari klien kami.
“Pak, apa gak manggil montir aja?” Tanyaku, ini sebenarnya aku setengah gelisah karena sekarang sudah hampir pukul lima sore, mana kantor masih jauh pula dari daerah sini.
Masih dengan tangan yang berada di atas pinggang, pria berjas garis-garis itu membalikkan badannya, memandangku datar. “Boleh-boleh, coba tolong kamu telponin aja ya. Saya juga gak ngerti ini masalahnya di sebelah mana.”
Kalau tahu gak bisa benerin kenapa dari tadi dipandangin terus sih, Pak?!!
Taulah ya si Bapak emang ganteng, tapi ya gak usah coba bikin si mesin mobil kantor jatuh cinta sama muka dia dulu biar bisa nyala sendiri. Astagfirullah.
“Saya mana ada nomor bengkel, Pak? Bapak aja deh yang nelpon. Saya pulang pergi kantor aja masih pakai ojek online.”
Pak Sello nurunin tangannya dari pinggang, menghela nafas panjang. “Saya juga mana punya? Mobil saya, kan gak pernah mogok kaya gini. Tau gitu saya gak bakalan pergi pakai mobil ini, mending pakai mobil sendiri.”
Kalau udah tahu mobilnya sendiri lebih bagus dan gak mogokan kaya mobil kantor kenapa juga situ maksa naik mobil kantor sih?!
“Terus sekarang gimana?” Tanyanya.
“Gimana apanya, Pak?”
“Ini kita terus gimana baliknya ke kantor?”
“Pesen taksi online aja, Pak. Kalau enggak ya ojek online biar makin cepat sampai kantornya. Jam segini, kan Surabaya sudah mulai rawan macet.”
“Ya udah kamu pesen deh dua. Saya ambil laptop sama tas saya di mobil.”
“Pesan satu aja ya, Pak.”
Pak Sello menatap sangsi, batal bergerak dari tempatnya. “Kan tadi saya bilang dua. Kamu udah bersihin telinga kamu, kan?”
“Ya kan buat Bapak sendiri. Sayanya gak usah.”
“Kenapa?”
“Soalnya rumah Ibu saya ada di sekitar sini. Kalau balik ke kantor dulu ya mau ngapain? Udah mau jam pulang kantor, tas juga sudah saya bawa ini.”
Pak Sello memincingkan mata, bibirnya yang manyun bergerak ke kanan-kiri seolah sedang memikirkan sesuatu.
“Rumah Ibu kamu di sebelah mana?”
Kok perasaanku gak enak ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
AKAL BULUS - Pindah Ke Joylada ✓
Fanfiction──ft. Seungwoo, Han ❝Heran, Bapak sama anak kok kaya pinang dibelah dua. Sama-sama suka bikin darah tinggi.❞ started: Sunday, August 4 2019 end : Tuesday, October 6, 2020 Copyright © shilaviox 2019