“Sil, Pak Brili kemarin kenapa gak sekalian ngasih libur pas Sabtu juga sih? Nanggung banget Jum'at kemarin udah libur, eh Sabtunya tetep masuk, terus besok hari Minggu libur lagi. Kejepit banget masuk Sab—”
Mulut Devi langsung mingkem tepat saat Pak Sello lewat di depan mejanya dengan Dovan yang mengekor di belakang.
Seperti biasa, bocah yang kelebihan vitamin itu berlari ke mejaku dengan muka sumringahnya.
“Tanteeee!!”
“Dovan, jangan.”
Aku yang tadinya memperhatikan Dovan langsung pindah melihat ke Pak Sello.
Entah kenapa mukanya lebih keras dari biasanya.
Kenapa nih? Masih marah soal toples sama sosisnya?
“Kenapa, Pa?” Tanya Dovan, suaranya sih kedengaran sedih. Atau cuma perasaanku aja.
“Jangan deket-deket Tante Silvi lagi. Main sama Tante Devi aja.”
Wow... Serius, konspirasi macam apa nih?
Devi menoleh, mandang aku dengan tatapan tak percayanya.
“Tapi Dopan mau main sama Tante Silpi...” Suaranya kedengaran makin sedih.
“Main sama Tante Devi aja. Sil,” Pak Sello natap aku. “ikut ke ruangan saya, bawa hape kamu juga.”
Terus dia jalan masuk ke ruangannya.
“Sil, kamu ngapain lagi?” Tanya Devi.
Mana aku tau aku.
Aku sisir ke belakang rambutku, bangkit dan membawa serta ponselku masuk ke dalam ruangan Pak Sello.
Kenapa sih? Kenapa?
Aku ngapain lagi sih?!
“Ada apa ya, Pak?”
“Kamu udah gak betah kerja di sini?”
Jujur, iya. Tapi aku masih butuh uang.
“Kok... Nanya gitu ya, Pak?”
“Jangan pura-pura kamu.”
Dahiku berkerut, bingung. “Pura-pura gimana sih, Pak? Ada apa sih?”
“Gak inget kamu kemarin sore gimana balesin chat saya?”
Aku mengejap. Chat? Balesin? Kapan?
“Saya... Gak ngerti maksud Bapak... Gimana...”
Pak Sello menghembuskan napas kasar, kemudian meletakkan tiga amplop sekaligus di atas meja kerjanya.
“SP2, SP3, Surat Pemecatan. Silahkan liburan selamanya.”
Mataku membulat, antara kaget dengan pemecatan mendadak yang aku dapat dan bingung kenapa aku dipecat.
KAMU SEDANG MEMBACA
AKAL BULUS - Pindah Ke Joylada ✓
Fanfiction──ft. Seungwoo, Han ❝Heran, Bapak sama anak kok kaya pinang dibelah dua. Sama-sama suka bikin darah tinggi.❞ started: Sunday, August 4 2019 end : Tuesday, October 6, 2020 Copyright © shilaviox 2019