Hari Pertama

14 4 0
                                    

            Senin, 18 Juli 2016 hari ini adalah hari pertamaku masuk sekolah setelah kegiatan MOS berakhir minggu lalu. Pagi ini disambut dengan upacara rutin setiap hari senin "ah melelahkan, rasanya aku ingin pingsan" gumamku, upacara tidak selesai begitu saja, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara jabat tangan halal bi halal dengan bapak ibu guru, ya ini hal yang wajib karena Hari Raya Idul Fitri baru saja usai sebulan lalu. Saat usai berjabat tangan aku dan Fifa kembali ke barisan, aku mendengar suara berisik yang berasal dari kelas XII, benar saja banyak kakak senior yang menyapaku saat aku melewati barisan mereka "Hai Vania" sapa salah satu kakak kelas XII IPA 1 sambil tersenyum padaku. Aku hanya tersenyum dan berkata "ah iya" pada kakak kelas maklumlah aku tidak kenal dengannya.

***

Bayu yang berdiri dibarisan paling depan melihat satu persatu adik kelas cewek yang lewat di depannya seakan memilah mana yang paling oke diantara mereka, Bayu menepuk bahu Fajar sambil berkata "Eh Jar ntar lu cari ya yang paling cantik diantara adik-adik ini" Fajar menjawab dengan wajah datar "Ah apaan sih Bay biasa-biasa aja tuh mereka ga ada yang cantik banget" Bayu tetap ngotot "Ada tau Jar, lu lihat aja ntar awas lu kalo ada gue tabok bibir lu". "Hai Vania lahir batin ya" sapa Bayu, Vania hanya tersenyum dan berkata "iya kak". Fajar tak berkedip melihat Vania yang cantik bak bidadari, matanya bulat dengan bulu mata yang lentik, hidungnya mancung, kulitnya putih, tinggi, dan senyumnya manis sekali, dia nampak seperti keturunan timur tengah. "Gila Bay, cantik banget tuh siapa? Kenalin dong Bay tipe gue banget tuh" Bayu menjawab dengan kesal "Gue bilang juga apa Jar ada kan yang cantik banget, lu sih ga percaya sama gue. Jatah gue tuh jangan lu tikung saingan lu sama gue" Fajar masih memfokuskan pandangannya ke Vania meskipun sudah jauh, Fajar masih terkagum-kagum dengan kecantikan Vania.

Fajar Almaizar adalah salah satu senior di SMA Cakrawala, namanya cukup terkenal dikalangan anak-anak perempuan karena dirinya adalah seorang pemain basket di sekolah, ditambah lagi dengan ketampanan dan kekayaannya itu tak heran jika banyak wanita yang tergoda olehnya, maka dari itu dia juga dicap sebagai playboy karena sering gonta-ganti pacar.

Sampai di kelas Fajar masih saja melamunkan Vania, tiba tiba Bayu datang menepuk punggung Fajar dari belakang membuatnya terkejut dan membuyarkan lamunannya tentang Vania "Apaan sih lu Bay ngagetin aja" gerutu Fajar dengan muka cemberut.

" Ngelamun aja lu bro mikirin si Vania ya? Lu suka ya sama dia?"

"Iyanih Bay kayaknya gue suka sama dia"

Bayu tertawa renyah "Hahaha udah gue duga sob, saingan ya lu sama gue" goda Bayu.

***

Karena rasa penasarannya yang besar pada Vania, sepulang sekolah sesampainya di rumah Fajar memutuskan untuk membuka akun facebook nya dan memulai pencariannya mencari nama Vania Meylani, dari beberapa akun yang bernama sama akhinya Fajar berhasil menemukan akun facebook milik Vania. "yeeesss akhirnya ketemu juga nih facebooknya dedek gemes." Saking senangnya Fajar sampai meloncat ke atas kasur. Fajar memberanikan diri untuk mengirim pesan lewat facebook kepada Vania, diawalinya dengan sapaan. "Hai Vania", tidak lama kemudian Vania membalas pesannya "Siapa ya?", dengan cepat Fajar membalasnya "Ini kak Fajar Van, temannya Bayu", Vania membalas lagi pesannya "Oh temannya kak Bayu", Fajar merasa senang karena pesannya terus dibalas Vania dengan cepat "Iya Van", namun pesan kali ini hanya dibaca saja oleh Vania dia tidak membalasnya, membuat Fajar menunggu lama sampai akhirnya Fajar mencari nomor telepon Vania difacebooknya. "Nah dapat juga akhirnya nomor telepon si Vania" Fajar tersenyum bahagia. Dengan ragu-ragu akhirnya Fajar mencoba menghubungi Vania dengan mengirim SMS kepadanya. Fajar mulai memencet tombol ponselnya dan mengetik pesan singkat untuk Vania "Hai Vania, ini kak Fajar", 15 menit kemudian terdengar suara ponsel Fajar balasan SMS dari Vania "Oh kak Fajar,ada apa ya?", dengan cepat Fajar langsung membalas pesan tersebut "Tidak apa-apa Van, nomorku jangan lupa disimpan ya!", lama Fajar menunggu balasan SMS dari Vania yang tak kunjung dibalas, sampai membuat Fajar ketiduran.

.

.

.

.

.

.

.

Hallo Readers, Apa kabar nih kalian? Udah lama banget author ga nulis di wattpad hehehe, maafkan karena aku updatenya ga tentu, dikrenakan kesibukan yang padat ehehe, selamat membaca kisah Setelah Kepergianmu yaa. mohon maaf jika ada salah kata alias tipo-tipo.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 12, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Setelah KepergianmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang