03. Longing (3)

424 58 2
                                    

Edited: 03 Oktober 2019
Jumlah kata: 3234

*

Bucky menatap pantulan wajahnya di cermin, memastikan dirinya tidak terlihat seperti baru saja membunuh manusia meskipun itulah kenyataannya. Rasanya aneh melihat dirinya dengan potongan rambut pendek dan rapi lagi. Ia terlihat jauh lebih muda dan "hidup" sekarang. Berkat darah yang tak kunjung hilang Ia terpaksa memotong pendek rambutnya untuk menghindari kecurigaan.

Misi kali ini begitu berat dan berbahaya. Ia bahkan diistirahatkan selama beberapa minggu hanya karena Ia menghabisi sepuluh orang sendirian. Mereka khawatir Winter Soldier merasukinya lagi dan Sam keberatan dengan hal itu, menurutnya Ia sudah "bersih" dan kekhawatiran itu tidaklah berdasar sama sekali. Tetapi tentu saja Furry tak peduli, baginya yang terpenting adalah membuatnya memiliki reputasi baik hingga terlepas dari segala tuduhan. 

Bucky tak keberatan pada apapun yang ditugaskan kepadanya. Meski Ia kelak tak terbebas dari segala tuduhan, Ia selalu bisa melarikan diri dan mendapatkan identitas baru untuk dirinya sendiri. Ia melakukan semua ini hanya untuk berhenti merasa bersalah karena pernah ada di sisi yang salah.

Bucky menatap pantulan wajahya sedikit lebih lama sebelum mengaktifkan photografic tech yang membuatnya menjadi Andrew Smith. Ia benci menggunakan teknologi ini, tetapi Ia tak punya pilihan lain. Ia tak mau membuat semua orang histeris saat menyadari siapa yang tinggal bersama mereka di gedung ini.

Bucky memastikan bahwa Ia sudah menjadi Andrew Smith sekali lagi sebelum pergi ke kediaman keluarga Williams. Berkat hari libur itu Ia memiliki waktu untuk memenuhi undangan James dan Cassandra untuk makan malam bersama. Makan malam yang menurut James merupakan ucapan terimakasih Cassandra karena telah membuatnya terhindar dari kebocoran kepala.

Undangan itu telah berulang kali diberikan, tetapi Bucky terlalu sibuk sehingga tak pernah ada waktu untuk makan malam bersama. Jika bukan pulang di pagi hari Ia pasti pulang larut malam nyaris dini hari. Ia juga sesungguhnya sedikit ragu untuk datang.

Permasalahannya adalah Ia tak ingin terlalu dekat dengan dua bersaudara William. Alasannya sederhana; Ia merasa menjadi seorang  penipu. Setelah memberikan bantuan dengan cucian bahkan menggendong Cassandra yang sakit Bucky tak mengerti mengapa Ia melakukan hal itu. Director Furry tidak akan menyukainya.

Setelah kejadian itu Bucky bahkan sering berjumpa di pagi hari atau saat berbelanja. Ia secara otomatis menawarkan bantuan kepada Cassandra untuk membawakan belanjaan; yang awalnya Cassandra tolak karena merasa tak enak namun kemudian menjadi kebiasaan baginya saat berpapasan secara tak sengaja. Ia juga terkadang membantu Cassandra melakukan hal kecil seperti mengganti lampu di ruang utama, menyingkirkan sarang lebah dari balkon rumahnya, dan merakit lemari buku dari pusat belanja. Ia mulai terbiasa dengan kehadiran William bersaudara di hidupnya. Ia bahkan tahu jadwal keduanya.

Agen khusus yang ditugaskan oleh Furry nampaknya sudah memberitahukan tentang ketertarikannya pada keluarga William. Karena Furry memperingatinya untuk berhati hati. Semua keterlibatan terlalu berbahaya untuk dirinya dan kedua bersaudara William. Keduanya mungkin akan tanpa sadar berusaha mengenalnya lebih jauh dan orang-orang yang mengincar Bucky kemungkinan besar akan mengincar orang-orang yang Bucky kenal.

Namun Bucky juga tak begitu ingin mengabaikan William bersaudara.

William bersaudara hanyalah keluarga biasa dan Bucky tertarik pada keduanya karena mengingatkannya pada masa lalu yang tak mungkin kembali. Ia mungkin sedikit mencandu kehangatan yang Ia rasakan ketika berada diantara keduanya. Terutama di unit kediaman William yang dipenuhi tanaman hijau di dekat jendela dan balkon dengan perlengkapan melukis disudut ruang, rak buku dan televisi di sisi lain-seperti keluarga sederhana pada umumnya. Disaat yang sama rasa nyaman saat berada di unit William membuatnya merasa sedikit takut akan nasib buruk yang mungkin tengah menunggunya.

New Beginning-Bucky Barnes (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang