episode 12,5

2.9K 86 7
                                    

KETIKA SEORANG GUS KETIKUNG CINTA

# 12.5 《12 1/2 》

Yai ridwan = sampun2 gus . Alhamdulillah ,pun radi mendingan .matur suwun sanged gus .

Jalal = injih yi ,sami2 .

Lalu , gus jalalpun pamit ke kamar mandi untuk cuci tangan . Dan setelah gus jalal kembali dari kamar mandi. Gus jalalpun di tanya oleh romo kyai ridwan.

Yai ridwan = pernah ikut pencak gus ?

Jalal = lho , emangnya kenapa romo kyai ?

Yai ridwan = lha masak putrane wong jadug kok ora jaduk tho gus ?

Jalal = ( hanya tersenyum )

Yai ridwan = dulu , abah mu pernah tanding kanuragan . Meski abah mu enggak ikut pencak di ponpesnya yai idris.tetapi ,aku juga kurang tau.kok tiba2 dia punya ilmu kanuragan yo.

Jalal = emangnya masalahnya apa kyai ,kok sampai bentrok.

Yai ridwan = masalahnya sepele gus .cuma salah paham saja .

Jalal = maksud kyai ?

Yai ridwan ahmad = dulu,salah satu santrinya romo kyai idris bentrok sama santrinya kyai ahmadi bakir.gara2 santrinya kyai idris , di anggap telah menggoda putrinya romo kyai ahmadi dengan cara tidak senonoh .terus masalah itu merembak sama santri2 yg lain . Sampai2 ,putra kyai ahmadi bakir yg bernama zamrozi yg notabene mahaguru pencak di pondok tersebut turun tangan . Akhirnya ,di mintalah abah mu oleh kyai idris untuk melakukan diplomasi guna mengatasi masalah tersebut .

Jalal = Lha kok sanes lurah pondok nopo guru pencak ikang dipun utus yi ??

Yai hamam = halaaaah gus , lurah pondok anune cilik .gak galak blas .

Yai ridwan = sinten yi ?

Yai hamam = mbah nggle tho.

Yai ridwan = hahaha ,apalmen...nopo sering kenek hukum tho yi ....

Yai hamam = njih lumayan yi . Kengeng damel crito.

Yai ridwan = tetapi yo bener mbah nggle gak wani. meskipun dia lurah pondok yg merangkep guru pencak , lha wong musuhe gus rozi . Yo sido di pecel yi yi .wong tangane gus rozi sak gedhang2 klutuk.

Jalal = ( hanya tersenyum )

Yai ridwan = ngeten lho gus crita ne.setelah ngaji kitab jami'ul ushul fil auliya'.ramanda mu di dawuhi romo kyai idris .santri2 tasih dereng buyar itu gus . Jadi masih pada kumpul.

^^^^^^^

Yai idris = kang , aku nyuwun tolong .

Zidnan ali= ampun ngaten tho romo kyai .

Yai idris = saestu niki kang . Sebelum masalah ini semakin besar dan memakan banyak korban .

Zidnan ali = maksud ipun kyai ?

Yai idris = tolong sampaikan permintaan maaf ku sama kyai ahmadi bakir . Terus , coba jenengan tangklet ke romo yai ahmadi , gimana baiknya untuk mengambil jalan tengah .

Zidnan ali = ( mak dieg...modyar aku )

Yai idris = pripun kang ?

Zidnan ali = ( waduh2 ...arep tak tolak ,sing ngutus kok romo kyai . Arep tak trimo . Kok setor nyowo ?)

Yai idris = kang???

Zidnan ali = dalem romo kyai.

Yai idris = pripun kang ?

Zidnan ali = injih romo yai .ngestuaken dawuh .

Lalu romo kyai idris berdiri dan menghampiri ramanda mu gus . Lalu , Yai idris memegang pundak ramanda mu sambil berucap kam min fiiiii.........

KETIKA SEORANG GUS KETIKUNG CINTA ( KsgKc ) oleh : ma'arif wibowoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang