KETIKA SEORANG GUS KETIKUNG CINTA
# 13
Jalal = njih sampun bilih ngaten , dalem nyuwun pamit romo yai .
Yai hamam = injih2 gus , monggo nderek aken.matur nembah nuwun sanget njih gus . Pun kerso jenguk nabila .
Jalal = ampun ngaten tho yi ,dalem malah pekewuh niki.
Bu nyai maysyaroh = salam kagem ibu dan ramandamu njih gus.
Jalal = injih bu , insya alloh nanti saya sampaikan .
Umam = langsung mantuk ya gus ?
Jalal = hmmm...mboten gus . Beli ketan dulu buat ibuk. he he he
Ni'am = apa mau ikut bareng juga tho gus umam ,ceng lu ( boceng telu ).
Umam = mboten kok kang . Aku nanti barengan sama abah saja .
Jalal = lha neng nabila ne nopo sampun tilem ( tidur ) tho bu nyai .
Nabila = ( sibuk mengelap sisa2 air matanya ..... Wah, guse kok yo arep mantuk . Nanti kalau ketahuan habis nangis gimana . bathin neng nabila )
Bu nyai maysyaroh = apa ada hal penting yg mau di sampein njih gus ?
Jalal =mboten kok bu , cuma mau pamitan saja.
Nabila = ( sudah bersiap siap membuka selimut ).
Bu nyai maysyaroh = ooowwwhhh , biar nanti saja ibu yg sampaikan . Kasihan gus , baru tidur soalnya.
Nabila = ( aaaaahhh ummi , kok bilangnya gitu sih )
Jalal = njih sampun bu ,salam kagem nabila .
Nabila = ( mengurungkan diri membuka selimutnya .....nabila khan njih masih kangen mi sama guse . ucap nabila dalam hati ).
Bu nyai maysyaroh = injih gus ,insya alloh nanti ibu sampaikan gus .
Jalal = bu , nyuwun dalem sewu .bila gak ngrepoti , tolong nanti bilang sama nabila . Makan yg banyak dan minum obatnya secara rutin.
Nabila = ( ya alloh , ternyata guse perhatian dan kwatir dengan keadaan ku ) .
Bu nyai maysyaroh = lha niku lho guuus. Nabila itu sulit sekali kalau di suruh minum obat.
Jalal = ya nanti .... kalau nabilanya bandel, gak mau minum obat . Bu nyai bisa telpon saya . Biar nanti saya yg marahi dia.
Nabila = ( hmmmm....pokoknya nanti aku gak mau makan dan gak mau minum obat .biar ummi nanti telpon guse , di suruh kesini lagi .ucap hati neng nabila sambil tersenyum ).
Bu nyai maysyaroh = mboten usah gus . Ibu nggak mau ngrepoti guse .
Jalal = saestu kok bu ,saestu mboten nopo2 .
Yai hamam = ya sudahlah gus. Nanti biar abah yg bujuk nabila . Gak enak ,bila ngrepoti panjenengan terus gus.
Nabila = ( owalah...abaaaah...huuuuuufffttttt ).
Jalal = injih romo kyai.
Yai hamam = abah juga mau minta maaf , atas sikap nabila gus . Di maklumi saja njih gus , anak tunggal itu memang biasanya agak manja. He he he
Jalal = injih romo kyai ,mboten nopo2 kok.
Lalu ,gus jalal dan kang ni'am bergantian mencium tangan kyai hamam dan kyai ridwan . tak lupa,juga berpamitan kepada bu nyai maysyaroh,bu nyai aisyah dan lainnya . Lalu ,gus jalalpun mengucap salam .
Jalal = assalammu'alaikum
Semua = wa'alaikum salam wa rohmatulloh.
Gus umam pun , ikut mengantar gus jalal .sesudah keluar dari kamar pasien , gus umam pun berucap
KAMU SEDANG MEMBACA
KETIKA SEORANG GUS KETIKUNG CINTA ( KsgKc ) oleh : ma'arif wibowo
Spiritualversi original. hanya untuk koleksi pribadi. bukan penulis aslinya, cuma tukang share.