Gatau kenapa ya, sejak Byungchan curhat ke gue tentang Sara. Si Sara itu makin sering nongol di depan gue. Entah emang tuh anak yang kegatelan apa karna gue yang baru nyadar gue juga gatau.
Jangan tanya kenapa gue tau mana yang namanya Sara. Lah Byungchan kan apa-apa ngomong ke gue. Bacot mulu. Gedeg gue tuh. Bener emang dia tuh cantik. Ga salah mulutnya Byungchan. Tapi gue tuh ga sreg aja. Keliatan munafik aja tuh anak dimana gue. Sok kalem gitu loh mukanya.
Kayak sekarang nih. Tuh ciwi lagi ada di depan kelas gue sama Byungchan. Entah dah mereka ngapain. Tadi gue mau keluar kaga jadi, males. Untung abis ini kelas gue ga pindah. Masih ada beberapa juga sih yang menetap di kelas dan ga kemana-mana.
"ngapa sih lu. Sepet banget tuh muka" Seungyoun tiba tiba duduk depan gue.
"hmm" gue dehem doang. Lagi males ya males. Males ngomong juga.
"hmm hmm hmm. Ngeden lu"
"apa sih Youn, jauh jauh deh" gue tau sih usiran gue gabakal mempan juga sama dia.
"udah pergi kok dia, sama uchan, baru aja" gue kaget dong, tapi gue tahan. Gue kaget aja kenapa Seungyoun ngomong gitu.
"siapa?" sok gatau aja gue.
"halah, gausah muna deh loh"
"muna mah anjing tetangganya Hani"
"iyekah. Kok namanya muna sih, jelek bener. Hahahaha" gue gamau ngikutin bahasannya Seungyoun. Gampang juga dia dialihin.
"au"
"tumben amat sih lu"
"apaan?"
"iya loh tumben" kak Jessi yang daritadi ngerjain tugas tambahan gegara kemaren ga masuk ikut nyaut.
"iye kan sie, biasanya masih sok tegar, sekarang mah beda" kurang ajar banget si Seungyoun suka jambal ke kak jessie. lagian ngomong apaan sih ini orang berdua. Bingung gue. Kalo ngomongin gue kenapa juga di depan gue langsung.
"he'em, udah gakuat ya kamu?" gue bingung dong, gakuat apaan coba.
"apasih kak? Ngomong apasih kalian" sumpah gue udah gangerti banget.
"kakak tau kok ki, udah gausah malu gitu" malu apaan coba. seungyoun ngangguk ngangguk doang.
"halah. Ngaku lu, gue udah lama nyadar sih. Tapi gue baru yakin pas jessie ngomong ke gue tentang masalah lu"
"masalah apa sih youn? Gue baik baik aja kok, ga bermasalah" mereka berdua ngakak denger jawaban gue, gue ngernyit doang. Kan gue gangerti.
"udah udah Youn. Jangan dibahas deh. Kasian kan miki" kok jadi kasian kegue sih. Makin sepet dah muka gue. Ini gua gapaham loh. Kok dikata-katain.
"apadah kalian." gue langsung tiduran dimeja. Bodo amat dah.
"yang sabar ya ki" diterusin pula sama kak jessie. Emang gue kenapa dah.
"lagian lu bego sih. Pake kucing-kucingan segala. Kan udah keduluan orang sepet gini lu" bentar dah. Kayaknya gue mulai paham
"lu ngomong apa sih Youn."
"gue tau. Gausah sok bego. Cuman ada kita bertiga kok."
"tau apaan?"
"perlu gue jelasin nih?"
"iyalah."
"gue tereak nih"
"Seungyoun" kak jessie negur.
"bencanda doang sie"
"gue tau kok kalo lu mendem perasaan sama si uchan" gamblang banget. Syok gue. Sejak kapan? Perasaan gue gapernah bilang dah. Gue juga gapernah nunjukin kok. Gue kan tengkar mulu sama Byungchan. Biasa aja kok, sama kayak pas lagi sama yang lain gini.
"njiirrr muka lu kaya maling kepergok njiirrr... Lucu bener" tai, Seungyoun tereak sambil ngakak anjiirrr.
"lu jangan ngaco deh Youn. Halu banget lu" ngelak dong. Iyalah.
"halaaaahhhh masih gangaku lu"
"udah Youn udah" iye, udah dong. Malu gue.
"mana ada?. Gamungkin ya. Gue ke dia mah sama aja kayak ke elu gini Youn.. Ga ada begitu-begituan"
"nah kan. Makin ketahuan dah lu sukanya" nih orang apadah. Kesel gue. Kak Jessie ga bantuin gue lagi nih.
"terserah dah. Bacot lu"
"ngomongin apaan sih, rame bener" suara Byungchan njiirrr. Langsung Deg gitu jantung gue. Gamungkin dia denger bacotannya Seungyoun kan. Plis jangan deh.
"ga ada Chan, ini Seungyoun lagi jail aja" kak Jessie nyaut. Guenya kicep. Udah gatau mau gimana. Gue was was banget dah. Ini Seungyoun bisa jadi canda doang sih. Tapi kalo kak jessie nge-iya in berarti kan emang tau beneran. Au dah pusing akutuh.
Byungchan duduk disampingnya kak Jessie, gue juga, jadi kak Jessie ditengah gitu. Seungyoun mah masih ngejogrok depan gue. Keknya Byungchan gaperduli deh. Dia malah gangguin kak Jessie sambil haha hihi senyum senyum gitu. Abis seneng kali dia. Gue antara gedeg sama lega jadi satu entah gimana dah.
"gue bisa jaga mulut kok. Tenang aja" itu Seungyoun bisikin gue terus ngacir gitu aja. Kamvret bangsad. Gue gapercaya njiirr... Yakali Seungyoun yang mulutnya kek ember bekas gitu bisa jaga mulut. Ga mungkin. Kalo gini asli muka gue jadi makin sepet banget. Gue tidurin kepala di meja lagi. Makin pusing gue gegara bacotannya Seungyoun. Pengen cepet-cepet kabur dari sini.
Eh gue baru inget dah tadi Seungyoun bilang 'gegara kak Jessie ngomong, dia makin yakin'. Gue langsung noleh sambil melotot gitu kek kak Jessie. Lagian ini orang darimana bisa ngira kayak gitu cobak. Gue pasang muka nanya tapi garang gitu loh. Kode doang. Kan ada Byungchan. Yakali gue nyeplos. Bunuh diri itu namanya.
"aku ga bilang apa-apa kok ke dia ki, dianya aja yang terlalu peka"
"peka apaan kak?" Byungchan pake nanya lagi duh. Lagian kak jessie ini apa sih. Ngomongnya gabisa lirih dikit. Gue cuma rolling eyes terus tiduran lagi.
"ga chan. Ga ada apa-apa kok" Byungchan percaya kayaknya. Nurut banget dia mah kalo sama kak Jessie.
Abis gitu mereka ngobrol lagi. Kayaknya sih Byungchan curhat ke kak Jessie tentang yang tadi. Gue tidur sih, tapi boongan loh. Gue gamau denger sebenernya. Tapi ya gimana-gimama juga tetep kedenger. Panas kuping gue. Apes kan gue. Mau pergi nanti ga Jessie kesenengan gegara tebakannya bener. Sok ga perduli juga bikin kitati. Kan bangsaaddd. Untung Pak Min dateng tepat waktu. Jadinya mulut si Byungchan bisa direm. Baru kali ini gue lega kalo dosen masuk. Biasanya males.
Bingung udah gue. Gimana dong nasib gue selanjutnya?. Apa bukan cuman mereka yang tau?. Apa yang lain cuman pura pura ga tau?. Udahlah bodo amat. Stay cool aja dah gue.
----o0o----
Komen dong kak.
Gamsahamnida 😁🙏(revisi)
Sorry for typo kak 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
BUCIN (Choi Byung Chan)
Fanfic"Bucinin temen tuh boleh nggak sih?" -Kim Miki- cuma cerita ringan berdasar dari pengalaman yang dikembangkan dengan hayalan. Cerita ini berdasarkan sudut pandang pemeran perempuan dan menggunakan bahasa non-baku.