1 - Teledor

23 3 0
                                    

"BYUNGCHAAANN HP GUE MANAA.. MAMPUS GUE KALAU SAMPE ITU HP ILANG.. HUAAA BALIKIN HP GUE CHAANN" gue tereak tereakin Byungchan di dalem kelas. Kelas udah sepi karna udah pada keluar tadi. Tapi gue balik lagi gegara aset gue yang paling berharga ilang.

"ga pake tereak napa sih. Entar kuping pangeran pecah mau tanggung jawab lu?" Byungchan kesel. Tapi tuh gue buru-buru balik sendirian tapi hp gue ga ada. Alhasil gue balik lagi. Kebetulan papasan si buyung di jalan. Gue tarik dah itu bocah balik ke kelas.

"hp gue chaann... Mana hp gue? Lu bawa kan? Iya kan?" gue asal nuduh aja, gue butuh pelampiasan dong karna gue ga merasa bersalah. Tapi gue ngomong gitu sambil tetep nyari di segala penjuru kelas. Mana ini kelas gabungan pula. Kan gedhe banget jadinya.

"bego. Gue bukan maling ya. Lu aja yang teledor. Lagian bukan pertama kalinya hp lu ilang" yap, dia bener. Gue teledor banget. Ini udah kesekian kalinya gue lupa naruh hp dimana atau ketinggalan dimana.

"kan biasanya elu yang umpetin chan" gue kesel. Lebih tepatnya kesel sama diri gue sendiri. Lah kok iya belum tua udah pikun gini.

"sembarangan tuh mulut. Gue nyelametin ya, bukan ngumpetin"

"iyadah iya.. Beneran nih hp gue ga di lu sekarang" gue melas, capek ngubek-ngubek kelas ga nemu. Mana si Buyung diem aja di deket pintu. Kan makin kesel. Bukannya bantuin.

"udah lah.. Kaga bakal ketemu juga. Lu udah mondar-mandir dari tadi. Balik ayo" enteng banget mulutnya anak sultan. Gue aja harus nabung sendiri buat beli itu hp. Ampun dah.. Mana sih hp gue.

Tapi gue yakin banget kalau Byungchan yang bawa. Tuh orang santai sih dari tadi. Biasanya sih gitu. Gue jalan lunglai ke arah dia. Capek badan capek pikiran gue.

"chaaaannn hp gue manaa" sumpah udah melas banget gue.

"ya mana gue tau. Kan hp lu bukan hp gue."

"ih ucan, jangan gitu... Balikin hp gue ya... Ya..." ini udah paling nelas ya. Tapi pala gue malah dijitak keras banget. Tereak lah gue. Untung sepi.

"kebiasaan kamu tuh. Teledor banget jadi orang. Mangkanya jangan grusak grusuk. Mau kemana-mana tuh diteliti dulu. Ada yang kurang kah? Ada yang ketinggalan kah? Main nyelonong aja sih" pake acara nasehatin gue si Bambank, pake kamu-kamu pula. Sok bijak beud. Tapi emang berfaedah sih omongannya. Tumben tumbenan dah. Kan jadi luluh lagi guenya.

"iyaa ucan... Lain kali gitu deh"

"awas ya lu gini lagi. Ga mau lagi gue nolong" sumringah gue pas liat dia ngeluarin hp gue dari saku celananya. Kan bener dugaan gue tuh.

"aaaaaa makasih ucaaaannn" gue langsung nyamber itu hp dan cium cium hp gue. Maunya sih nyium Byungchan. #ga ding.

"makasih doang? Dah basi kali"

"yelaahhh... Tteokpokki ayo. Gue bayarin sebagai tanda TERIMAKASIH" sengaja gue nekanin disitu. Lagian ga ikhlas banget bantuin gue.

"nah gitu dong. Bagus kalau ada timbal baliknya" tuh kan. Banyak mau emang. Gapapa lah. Masih untung dia lagi yang nemuin hp gue. Kalau orang lain mungkin udah dijual. Abis itu kita pergi ke kedai Tteokpokki langganan.

---o0o---

Sekarang ini gue udah balik ke kontrakan. Masih sore sih. Tapi gue males kemana-mana lagi.Tadi tuh si buyung pesen Tteokpokkinya banyak, niat banget morotin gue. Alhasil gue kenyang banget tanpa makan yang lain. Gue udah beberes, mandi dan ganti baju rumahan. Abis itu rebahan di kasur sambil scroll scroll hp. Seketika juga gue bangkit pas liat pemberitahuan di grup kelas bu ceetah.

Mampus gue lupa kalau besok jadwalnya presentasi simulasi teknologi komunikasi. Gue belum ngerjain sedikitpun. Entah itu bahan simulasinya sama laporannya belom semua.

BUCIN (Choi Byung Chan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang