Hachishakusama Part 2

1K 73 3
                                    

Dia berbicara dengan nada serius yang bisa aku lakukan hanya diam mengangguk.
“Kamu harus mengikuti instruksi K-san”, kakek bilang. “Dan jika terjadi sesuatu, berdoa kepada Buddha. Dan pastikan kamu mengunci pintu ini ketika kita pergi nanti”.

Mereka berjalan ke lorong dan setelah mengucapkan selamat tinggal kepada mereka, aku menutup pintu kamar dan menguncinya. Aku menyalakan TV dan mencoba untuk menonton, tapi aku begitu gugup, aku merasa mual. Nenek telah meninggalkan beberapa makanan ringan dan nasi untuku, tapi aku tidak bisa makan. Aku merasa seperti berada di penjara dan aku merasa sangat tertekan dan takut. Aku berbaring di tempat tidur dan menunggu, aku tertidur.

Ketika aku terbangun, itu adalah pukul 01:00. Tiba-tiba, aku menyadari bahwa ada sesuatu yang mengetuk jendela.
“Tap, Tap, Tap, Tap, Tap...”
Aku merasakan darah mengalir dari wajah dan jantungku berdetak kencang. Aku berusaha keras untuk menenangkan diri, mengatakan pada diri sendiri itu hanya angin bermain trik atau mungkin cabang-cabang pohon. Aku keraskan volume pada TV untuk meredam kebisingan tersebut. Tapi tetap tidak berhenti sama sekali.
Saat itulah aku mendengar kakek memanggilku.
“Apakah kamu baik-baik saja di sana?” tanyanya. “Jika kamu takut kamu tidak harus tinggal di sana sendirian. Kakek bisa datang dan menemanimu”.
Aku tersenyum dan bergegas untuk membuka pintu, tapi kemudian, aku berhenti. Seluruh tubuhku merinding. Kedengarannya seperti suara kakek, tapi entah bagaimana, itu berbeda. Aku tidak tahu apakah itu benar-benar kakek...
“Apa yang kau lakukan?” tanya kakek. “Kamu dapat membuka pintu sekarang”.
Aku melirik ke kiri dan tulang belakangku terasa sangat dingin. Garam dalam mangkuk perlahan berubah hitam.
Aku mundur dari pintu. Seluruh tubuhku gemetar ketakutan. Aku jatuh berlutut di depan patung Buddha dan mencengkeram bagian perkamen erat di tanganku. Aku mulai putus asa berdoa meminta bantuan.
“Tolong selamatkan aku dari Hachishakusama”, aku meratap.
Kemudian, aku mendengar suara di luar pintu.

“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po...”
Suara pada jendela mulai lagi. Untuk mengatasi rasa takut aku berjongkok di depan patung Buddha, setengah menangis setengah berdoa untuk sisa malam. Aku merasa ini seperti tidak akan pernah berakhir, tapi akhirnya pagi juga. Garam di semua ke 4 mangkuk itu berubah gelap gulita.

Aku melihat jam. Itu 7:30 AM. Aku hati-hati membuka pintu. Nenek dan K-san berdiri di luar menungguku. Ketika dia melihat wajahku, nenek menangis.
“Aku sangat senang kau masih hidup”, katanya.
Aku turun dan terkejut melihat ayah dan ibuku duduk di dapur. Kakek datang dan berkata, “Cepat! Kita harus pergi”.
Kami pergi ke pintu depan dan ada van hitam besar menunggu di jalan masuk. Beberapa orang dari desa itu berdiri di sekitar itu, menunjuk ke arahku dan berbisik, “Itu anak itu”.

Van tersebut bermuatan 9 orang dan mereka menempatkanku di tengah, dikelilingi oleh delapan orang. K-san berada di kursi pengemudi.
Pria di sebelah kiriku, menatapku dan berkata, “Aku tahu kau mungkin khawatir tapi tutup matamu. Kita tidak bisa melihatnya, tapi kau bisa. Jangan membuka matamu sampai kami katakan kau aman disini”.

Mobil kakek melaju di depan dan mobil ayahku mengikuti di belakang. Ketika semua orang sudah siap, konvoi kecil kami mulai bergerak. Kami cukup lambat, sekitar 20km/jam atau mungkin kurang. Setelah beberapa saat, K-san mengatakan, “Ini adalah saat di mana itu akan sulit”, dan mulai menggumamkan doa di bawah napas.
Saat itulah aku mendengar suara itu.
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po…”
Aku mencengkeram perkamen K-san yang dia berikan padaku, kupegang erat di tangan. Aku terus menunduk, tapi tanpa sengaja aku mengintip ke luar. Aku melihat sosok gaun putih berkibar oleh angin. Dan bergerak bersama dengan van.

Itu adalah Hachishakusama (Delapan Kaki). Dia berada di luar jendela, tapi ia menjaga kecepatan agar sama dengan kami.
Lalu, tiba-tiba ia membungkuk dan mengintip ke dalam van.
“Tidak!” aku Terkejut.
Pria disampingku berteriak, “TUTUP MATA ANDA!”
Aku segera menutup mata sekeras mungkin dan memperketat cengkeraman pada sepotong perkamen. Kemudian penyadapan dimulai.
“Tap, Tap, Tap, Tap, Tap...”
Suara menjadi lebih keras.
“Po... Po... Po... Po... Po... Po... Po...”

Ada yang mengetuk jendela di sekitar mobil kami. Semua orang di dalam van terkejut dan gelisah, gugup bergumam kepada diri mereka sendiri. Mereka tidak bisa melihat Hachishakusama (Delapan Kaki) dan mereka tidak bisa mendengar suaranya, tapi mereka bisa mendengarnya mengetuk jendela. K-san mulai berdoa lebih keras dan lebih keras sampai ia hampir berteriak. Ketegangan dalam van itu tak tertahankan.
Setelah beberapa saat penyadapan berhenti dan suara menghilang.
K-san kembali menatap kami dan berkata, “Aku pikir kita aman sekarang”.

Semua orang di sekitarku menarik napas lega. Van menepi ke sisi jalan dan orang-orang keluar. Mereka memindahkanku ke mobil Ayah. Ibuku memelukku erat dan air mata mengalir di pipinya.
Kakek dan ayahku membungkuk kepada orang-orang dan mereka melanjutkan perjalanan mereka. K-san datang ke jendela dan memintaku untuk menunjukkan potongan perkamen yang dia diberikan padaku. Ketika aku membuka tangan, aku melihat bahwa itu sudah benar-benar hitam.

“Saya pikir kamu akan baik-baik sekarang”, katanya. “Tapi hanya untuk memastikan, pegang ini untuk sementara waktu”. Dia menyerahkan sepotong perkamen biru.
Setelah itu, kami melaju langsung ke bandara dan kakek melihat kami aman di pesawat. Ketika kami berangkat, orang tuaku menarik napas lega. Sebelumnya. Tahun lalu, temannya juga telah disukai oleh Hachishakusama (Delapan Kaki). Anak itu menghilang dan tidak pernah terlihat lagi.
Ayahku mengatakan ada orang lain yang telah disukai oleh dia dan hidup untuk menceritakan tentang hal itu. Mereka semua harus meninggalkan Jepang dan menetap di luar negeri. Mereka tidak pernah bisa kembali ke tanah air mereka.
Dia selalu memilih anak-anak sebagai korbannya.




Tbc.

[DREAME/INNOVEL] Urband LegendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang