Ira sesekali mengerjapkan matanya akibat sinar matahari pagi yang memasuki kamar nya lewat celah-celah jendela,ya pagi ini hari pertamanya berangkat sekolah setelah lama nya libur panjang.
"Ira,kamu udah bangun sayang?" teriak feny~mamah ira dari luar pintu kamar.
"Sudah mah,nih mataku sudah melek nih" sahut ira saat Feny sudah memasuki kamar anaknya."Kalau begitu langsung mandi dong.nnti kamu telat,ingat ini hari pertama kamu sekolah setelah sekian lama nya libur" ucap feny.
"Sebentar dulu ya mah aku lagi ngumpulin nyawa nih" jawab ira sambil sesekali mengucek matanya."kamu ini ada-ada saja,y sudah kalo nyawa nya sudah terkumpul langsung mandi yah" ucap Feny sambil terkekeh.Setelah sepeninggalnya Feny,ira buru-buru memasuki kamar mandi karena terkejut melihat jam dinding yang sudah menunjukan pukul 06.05.ira termasuk siswi yang rajin datang pagi karenanya kalau datang telat ia malas menjalani hukuman.
"Pagi sayang" sapa edri~ayah ira."pagi juga pah" sahut ira sambil menarik kursi untuk ia memulai sarapanya."kamu mau bawa bekal ra?" tanya Feny "ah ngga dulu deh mah" sahut ira sambil memakan roti sandwich nya.
"Ayo ra kita lets go" ajak papah ira "Ayo pah come on" sahut ira sambil terkekeh "yasudah mah ira berangkat sekolah dulu" ucap ira sambil menyalami Feny "ah iya hati-hati y sayang" jawab Feny "mah,papah sama ira berangkat dlu ya" ucap edri sambil membenarkan dasi. "Ok deh hati-hati pah bawa mobilnya" jawab Feny sambil melambaikan tangan.
*******
Sesampai nya disekolah"Dah pah" ucap ira saat sudah turun dari mobil,dan hanya mendapatkan respon lambaian tangan dari sang papah.
Ira berjalan santai memasuki gerbang sekolah.sesuai dugaanya sekolah masih sepi.mungkin,karena dirinya datang terlalu pagi."ah iya gw masuk kelas berapa y?" tanyanya pada diri sendiri.ira segera ke arah mading untuk melihat memasuki kelas berapa dia sekarang.
Sesampainya di mading ia bisa melihat nama nya ternyata tercantum di kelas XII IPA2.mungkin keberuntungan sedang berpihak padanya,Mauren sahabat ira ternyata sekelas lagi dengan dirinya.
"Hai ra" sapa Mauren saat sudah dikelas."elo lagi ren,bosen juga gw diintilin fans mulu" sahut ira menyindir Mauren "heleh,bilang aja lo saat ini sedang bahagia karena sekelas lagi sama kembaranya taylor swift" jawab Mauren dengan pd nya,sedangkan ira hanya memutar bola matanya malas temanya ini terkadang memang mempunyai tingkat ke pdan yang tinggi
Kring...kring...kring
Kring..kring...kringTanda bel istirahat berbunyi
"Ayo ra kantin,lo g bawa bekal kan hari ini?" tanya Mauren,dan di balas dengan gelengan kepala oleh ira "yaudah ayo ngantin cacing-cacing diperut gw udh pada dangdutan nih saking lapernya" ucap Mauren sambil nyengir.terkadang ira sendiri bingung harus bersyukur apa menyesal punya temen otaknya bobrok begini."yaudah ayo" ajak ira sambil keluar kelas.
Dikantin
"Lo cari tempat duduk gih ra,biar gw yang pesenin makanan" ujar Mauren "yaudah gw mesen bakso sama es teh manis aja,gc g pake lama" sahut ira sambil pergi meninggalkan Mauren "temen emang,udh minta tolong kaga tau diri" gumam Mauren sebal akibat ulah ira yang main meninggalkanya begitu saja.
Pesanan ira datang,yaps bakso dan 1 es teh manis dengan makanan Mauren somay dan jus mangganya.mereka berdua menikmati makananya dengan khidmat.
Hening.tidak ada yang memulai topik pembicaraan saat mereka berdua makan.tapi tiba-tiba terdengar suara mauren memanggil ira "ra" panggil mauren sambil menyedot jus mangga nya yang sudah hampir habis "apa?" jawab ira dengan nada santai "gw denger-denger ada anak baru loh di kelas XII IPA1" ucap Mauren dengan antusias "ya trus?" jawab ira seadanya "ih denger gw dulu ra" sahut Mauren sambil berdecak sebal "iya iya".
Kring...kring...kring..
Kring...kring...kring..Bertanda bel istirahat berakhir
"Tuh udah bel,ceritanya lanjut nanti aja" sahut ira sambil berdiri meninggalkan kantin disusul Mauren juga tentunya.
Mereka berjalan santai menuju kelasnya untuk melaksanakan KBM.saat sampai dikelas ternyata belum ada guru yang masuk untuk mengejar Mauren dan ira duduk ditempat duduknya,"lanjut cerita ren" ucap ira saat sudah menempel kan bokongnya di kursi "cerita apaan?" jawab Mauren dengan tampang polosnya.ira hanya berdecak sebal memang Mauren bisa dibilang agak telmi telat mikir."nanti aja,tuh pak agus udah mau mulai pelajaran" oh ya pak agus merupakan guru PPKN.
Kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik dan tak terasa bel tanda berbunyi pulang pun tiba.siswa dan siswi berhamburan keluar kelas.
"Ren lo dijemput?" tanya ira pada Mauren "iya ra" jawab Mauren "oh yaudah kalo gitu gw duluan yah,byee" ucap ira sambil melambaikan tangan pada Mauren tentunya "bye ra,hati-hati" ucap Mauren.dan hanya dibalas dengan acungan jempol oleh ira.
*********
Dirumah"Assalamualaikum,ira pulang" teriak ira saat membuka pintu "walaikumsalam,g usah teriak-teriak juga kali ra" sahut Feny "iya mah" jawab ira sambil nyengir "yaudah mah aku kekamar dulu mau ganti baju nih" ucap ira sambil berjalan menuju anak tangga.
"Duh cape banget hari ini" ucap ira saat ia merebahkan tubuhnya dikasur,tanpa disadari ira pun tenggelam ke alam mimpi,yaps bisa dibilang ia molor.
Holla guys ini bagian pertama cerita ku,iya tau gaje kan mwhehehe,oh iya jan lupa di vote sama coment ya sans g bayar kok😌
#happyreading☺
KAMU SEDANG MEMBACA
te amo
Teen FictionHal terbaik dan terindah di dunia ini tidak bisa dilihat atau didengar, tapi harus dirasakan dengan hati.