▶ tabrakan dua galaksi

1.4K 280 284
                                    

[bonnieclyde]

Act 18.tabrakan dua galaksi

-ini panjang lagi
karena bingung mau
nge-cut di sebelah mana.








































Seungyoun, selama beberapa tahun terakhir melewati malam-malamnya dengan perasaan yang jauh dari kata tenang.

Jatuh cinta pada Yohan sama sekali gak ada dalam bucket list-nya apalagi masuk rencana hidupnya.

Yohan yang ngomongnya kasar dan tingkahnya barbar, suka nyusahin minta ini dan itu padahal dia sendiri punya kakak, suka memaksa atas kehendaknya, pokoknya jadi manusia nomor satu paling nyebelin yang mau Seungyoun bumi hanguskan dari hidupnya.

Seungyoun tumbuh besar bareng-bareng sama Yohan udah paling hafal dengan his goods and bads yang sama sekali gak ada lucu dan manisnya.

Seungyoun gak bakal bohong dan melebih-lebihkan kalau Yohan tidur mulutnya menganga sambil garuk-garuk perut. Kalau bangun tidur, mukanya tetep bengkak karena malemnya masih banyak makan. Yohan kalau mandi paling lama sepuluh menit, itupun separuh waktunya dipake buat bengong di depan air ngumpulin niat. Yohan akan tetep bau kalo dia habis keringetan. Yohan yang punya jari-jari kuku kecil yang keliatan aneh di kakinya.

Seungyoun gak akan bohong dan bilang semuanya cantik, indah, dan manis. Enggak.

Bukannya dia berarti jauh lebih bagus dari Yohan sih, bukan itu poinnya. Tapi, jatuh cinta ke orang yang dari kecil bareng-bareng itu rasanya aneh banget.

Di awal-awal Seungyoun rasanya berdosa banget karena Yohan selama ini udah kayak adeknya sendiri. Rasanya salah. Banget.

Selain itu karena Seungyoun merasa diluaran sana masih ada banyak manusia yang lebih manis dari Yohan dengan segala bad habits-nya.

Kenapa harus sama Yohan, yang dulu sering mandi dan kencing bareng dan bahkan masih tidur bareng sampe sekarang?

Kenapa harus sama Yohan, yang dulu selalu rebutan mainan sampe saling tonjok?

Kenapa harus sama Yohan, yang selalu diem-diem ngambil bajunya dan dia pake kemana-mana seolah itu punya dia sendiri?

Kenapa harus Yohan yang masih suka ngupil dan kentut dengan santai di depan dia?

Seungyoun bet falling in love with your fetus best friend is a nightmare.

Apalagi, kalau sahabat yang kamu taksir itu, malah bilang kalau dia naksir orang lain. Yang ternyata gak lain adalah sahabatmu yang lain.

Paham gak, Seungyoun gak pernah berani bilang karena Yohan jelas menunjukan kalo dia ini sama sekali gak punya perasaan lebih. Dia tetep jadi Yohan yang dia kenal dengan segala kebar-barannya, yang hampir tiap hari curhat soal betapa kerennya presensi Lee Jinhyuk, yang selalu bersikap biasa aja tiap kali Seungyoun peluk atau kecup.

Semuanya udah mengarah jelas ke kata 'tidak'.

Bukan Seungyoun yang pengecut, tapi rasanya gak masuk akal kalau harga yang harus Seungyoun bayar buat mengungkapkan perasaan terpendamnya adalah konsekuensi Yohan bisa aja menjauh.

Analoginya kayak galaksi milky way dan andromeda yang since forever udah berdekatan. Sekali mereka bertabrakan, bergabung dan melebur menjadi satuㅡmeskipun menghasilkan starburst yang indah dan terang benderang, kehidupan dalam bumi gak bisa diselamatkan.

bonnie & clyde // younhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang