MERANTAU

15 4 0
                                    

Setelah berpamitan kepada ibu dan ayahku,aku pun langsung bergegas pergi ke kota menggunakan bis. Selama perjalanan,aku mendengarkan obrolan orang orang bahwa kehidupan di kota itu sangatlah indah.Teknologi,orang orang bahkan fasilitas-fasilitas pendidikan yang luar biasa. Mendengar semua itu aku semakin bersemangat untuk merantau ke kota.

Sesampainya di kota,aku langsung pergi ke sekolah yang aku impikan untuk mendaftar di sebuah sekolah SMA yang terkenal elite.Biaya sekolah tersebut sangat mahal,oleh karena itu kebanyakan murid di sana adalah anak orang orang kaya.Aku sangat bersyukur karena aku bisa masuk ke sekolah tersebut karena beasiswa yang aku dapat.

"Fiuhhhhh akhirnya selesai juga pendaftarannya.Sekarang waktunya untuk mencari tempat untuk ngekost",gumamku.

Setelah cukup lama akhirnya aku menemukan tempat kost yang bagus. Lokasinya tidak terlalu jauh dari sekolah dan harganya cukup terjangkau.

"Assalamualaikum",aku mencoba memanggil pemilik kost.

Kemudian ada seseorang yang menjawab,"Waalaikumsalam,saya pemilik rumah ini.Nama saya Bu Rini,ada keperluan apa ya dek?"

"Ohhh ini Bu,saya lihat dari tulisan kalau di sini terima tempat buat kost cowok.Apa masih ada kamar yang kosong nggak Bu?",tanyaku pada ibu pemilik kost.

"Iya,kebetulan sekali masih ada satu kamar yang kosong.Tapi tempatnya nggak terlalu besar loh",jawab ibu Rini.

"Gak apa apa kok bu.Yang penting tempatnya nyaman",ucapku.

"Yasudah kalau gitu ini kuncinya.mari         
saya antar ke kamar",ucap ibu Rini.

"Tidak usah Bu,saya bisa sendiri kok.Ini biaya sewa untuk satu bulannya",jawabku.

Kemudian aku mencari lokasi kamarku dan segera beristirahat karena besok pagi sekolah telah dimulai.

LOVE CHANGES EVERYTHINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang