"Ihh ruang kepala sekolah nya dimana sih?". Gumam Riana saat mencari ruang kepala sekolah.
"Tanya aja deh sama orang itu" . Riana berjalan menuju seorang murid lelaki dan bertanya kepadanya.
"Permisi, kalo ruang kepala sekolah disebelah mana ya?". Tanya Riana
"Oh kamu murid baru ya disini". Jawab murid lelaki tersebut.
"Iya aku murid baru".
"Kelas berapa?"
"Kelas 11"
"Oh gitu. Oh iya ruang kepala sekolah nya itu jalan lurus terus ke koridor disebelah sana, udah gitu belok kiri, lurus lagi lurus terus, belok kanan, terus belok kiri nanti ada ruang guru, nah itu pinggir nya ruang kepala sekolah". Ucap murid lelaki itu sembari mengarahkan tangannya ke kanan dan ke kiri. Sehingga membuat Riana pusing.
"Oh i..iya". Jawab Riana dengan raut wajah kebingungan.
"Gatau ya? Yaudah ayo aku anter aja". Ajakan murid lelaki tersebut pada Riana.
"Oh iya makasih hehehe". Ucap Riana malu.
Sesudah sampainya di depan ruang kepala sekolah, murid lelaki itu menghentikan langkahnya.
"Ini ruang kepala sekolah nya".
"Makasih ya!". Ucap Riana dengan senyumnya.
"Ok! Duluan ya!". Murid itu pergi dan meninggalkan lambaian tangan nya pada Riana.
Riana hanya tersenyum.
"Ganteng ihh"
Gumam Riana dalam hati sembari senyum senyum sendiri.
"Assalamualaikum?". Salam Riana.
"Waalaikumsalam. Oh kamu murid baru itu ya?" Jawab seorang kepala sekolah tersebut dan membiarkan Riana duduk.
"Iya Bu".
"Atas nama Riana Rianti putri?".
"Iya betul Bu".
"Baik. Kamu langsung masuk ke kelas XI-D IPA ya". Cakap ibu kepala sekolah itu sambil mencatat nama Riana di buku absensi.
"Iya terima kasih Bu".
"Sama sama. Ibu Yulia tolong antarkan murid baru ini ke kelas 11-D IPA ya". Ucap ibu kepala sekolah itu kepada guru yang akan mengajar di kelas dimana Riana akan menetap di kelas itu.
"Ayo nak ibu antarkan". Riana berdiri dan langsung menuju kelas yang dituju.
Sesampainya di kelas...
"Assalamualaikum anak anak". Ibu Yulia membuka pintu dan mengucapkan salam.
"WAALAIKUMSALAM WARAHMATULLAAHI WABAROKATUH". Jawab serentak murid yang ada di kelas.
"Disini kita kedatangan murid baru. Ayo nak silahkan perkenalkan nama dan asal sekolah mu".
"Perkenalkan semuanya nama saya Riana Rianti Putri asal sekolah saya dari SMA Garuda saya harap teman teman disini senang berteman dengan saya. Terima kasih".
Setelah Riana selesai memperkenalkan diri, begitu terkejutnya dia melihat seorang lelaki yang sewaktu itu menyiram Riana dengan air sampai basah kuyup. Dan juga lelaki tersebut melihat Riana dan mereka saling bertatapan tidak percaya.
"Itu kan si cowo berandalan yang waktu itu nyiram aku!" Gumam Riana dalam hati.
"Gila! Cewe belagu yang numpahin makanan ke baju gue!"
Gumam lelaki itu dalam hati.
Keduanya saling menatap tidak suka.
"Riana. Kamu duduk di sana ya". Ucap ibu Yulia yang menunjukkan Riana duduk bersama seorang murid lelaki.
"Baik Bu". Riana berjalan menuju bangku belakang. Dan Riana melemparkan delikan tajam kepada lelaki yang sewaktu itu menyiram Riana.Riana pun duduk.
"Hai. Eh kamu kan yang tadi nanyain ruang kepala sekolah ya". Ucap lelaki yang Riana tanya tadi.
"Eh iya kamu disini juga kelasnya". Riana tidak percaya.
"Iya. Sebangku lagi kita hahaha". Lelaki itu tertawa kecil kepada Riana sehingga pipi Riana memerah.
"Oh iya nama kamu siapa?". Tanya Riana mengalihkan pembicaraan.
"Nama aku Cahya".
"Oh Cahya ya. Salam kenal ya". Ucap Riana sembari tersenyum.
"Iya Riana". Cahya pun melontarkan senyuman pada Riana.
"Baik anak anak mari kita langsung belajar ya". Ucap ibu Yulia.♪
Tringggg....! (Bel istirahat berbunyi)
"Baik anak anak kita sudahkan pembelajaran hari ini silahkan istirahat".
"BAIK BU". Jawab siswa serentak.
"Hei Riana aku bawa makan. Kamu mau?". Tanya Cahya.
"Oh engga makasih". Jawab Riana.
"Oke deh aku makan ya".
"Iya silahkan".
Hening seketika diantara mereka.
"Oh iya Riana nama panggilan kamu apa? Soalnya nyebut Riana kepanjangan ah hehehe". Tiba tiba cahya membuyarkan keheningan.
"Kepanjangan? Panggil aja Ri". Jawab Riana.
"Oke Ri! Hahaha". Jawab cahya.
"Boleh aku tanya tanya seputar murid yang ada di kelas ini?". Tanya Riana penasaran.
"Boleh dong. Kita mulai dari ujung sana".
"Oke".
"Cewe yang duduk di ujung sana itu namanya Vina, dia itu baik, ramah. Kalo itu namanya Fadli dia itu cowo paling pendiam dikelas ini. Nah itu cewe yang paling bahaya dikelas ini". Ucap Cahya sambil menunjuk ke seorang murid wanita.
"Ko bahaya?". Tanya Riana.
"Dia itu namanya Bianca, sifatnya keras kepala, centil, bad girl dikit sih, nah dia itu suka sama Juna. Dia udah lama suka sama Juna. Kalo. Misalkan ada cewe yang Deket sama Juna, dia pasti langsung labrak tuh cewenya. Jadi jangan Deket Deket deh sama Bianca dia liar banget! Hahaha". Jawab Cahya.
"Oh gitu ya. Terus yang lainnya?".
"Kalo cowo yang itu namanya Juna. Turunan Jerman gila. Dia ketua murid di kelas ini, dia pinter suka dapet ranking 1 terus dari kelas 10 dia juga ketua basket di sekolah ini. Dia cuek banget tapi humble dan friendly ke semua orang. Dia anak orang kaya . Dia pernah ngasih Hotspot buat semua murid di kelas ini. Cuma sayangnya dia itu anak nya nakal banget udah di skors beberapa kali aja ga kapok kapok tapi banyak cewe yang naksir sama dia, cuma dia ga pernah Nerima cewe satu pun jadi dia ga pernah pacaran tuh". Ucap Cahya sembari menunjuk ke arah lelaki yang sewaktu itu menyiram air kepada Riana.
"Namanya Juna? Humble? Friendly?". Jawab Riana kaget.
"Iya emang kenapa?".
"Kamu tau ga? Dia itu kasar banget!". Jawab Riana geram.
"Masa sih aku aja belum pernah liat dia kasar ke cewe".
"Kamu gatau apa apa yang sebenarnya".
"Emang Juna kenapa?".
Ketika Riana hendak ingin menjawab pertanyaan Cahya, tiba tiba Riana dan Juna bertatapan. Dan Juna membalas delikan tajam pada Riana.♪
"Wah Jun cantik tuh murid baru". Ucap Raka.
"Iya bener Ka bisa gue gebet tuh si Riana!". Bima menyambar. Mereka pun tertawa.
BRAK!"Berisik ah!". Juna memukul meja dan meninggalkan kelas.
"Sensi banget sih si Juna hahaha". Ucap Raka.
"Gua mau nyamperin si Riana dulu". Bima berdiri dan berjalan menuju bangku Riana.
"Eh eh lu mau apa Bim?". Tanya Raka.
"Riana...". Ucap Bima pada Riana sembari membuat muka genit andalannya.
Pembicaraan Riana dan Cahya pun terpotong karena Bima menghampiri Riana.
"Iya?". Jawab Riana.
"Kenalin nih nama gua Bima". Ucap Bima sembari menyodorkan tangan nya untuk bersalaman.
"Oh salam kenal Bima".
"Riana cantik nih hehehe". Gombal Bima.
"Iya makasih".Raka yang melihat perilaku Bima pada Riana hanya bisa terkekeh geli sendiri melihat nya.
"Kenapa lu?". Tanya Juna yang tiba tiba datang menghampiri Raka.
"Liat tuh si Bima godain si Riana hahaha!".
Juna pun melihat ke arah Bima. Dan menghampiri mereka berdua.
"Ngapain Lo disini?". Juna menatap Bima dengan tatapan tajam.
Belum saja Bima menjawab pertanyaan Juna, tiba tiba Juna mencubit perut Bima dan menarik Bima meninggalkan Riana.
"Sakit bego ih!". Bima meringis.
"Baru aja gua mau minta nomernya lu datang datang nyubit gua! Lu cemburu hah?". Protes Bima.
"Gila amat gua cemburu". Jawab Juna dingin.
"Terus urusan lu apa sama si Riana?".
PLETAK!"GILA LO YA! SAKIT BEGO!". Protes Bima setelah Juna menyentil bibir Bima.
"Tuh cewe belagu tau ga?!". Jawab Juna tiba tiba.
"Lu udah saling kenal sama Riana?". Tanya Raka.
"Gua ga bakal kenal dan ga mau kenal sama tuh cewe!". Jawab Juna keras.
"Yaudah sih gua mah ga peduli hahaha!". Bima cengengesan.
"Emang kenapa Jun?". Tanya Raka.
"Lo berdua ga perlu tau".
"Ga jelas lu mah Jun". Sambar Bima.
BRUK! (Juna menginjak kaki Bima)"Aaaarrgghhh! Sakit bego lu pms hah? Perasaan main fisik Mulu sama gua! Salah gua apa sih!". Bima marah pada Juna.
Juna tidak peduli dan meninggalkan Raka dan Bima.♪
Cahya melihat kejadian yang tadi dan dia pun bertanya pada Riana.
"Ri kayanya kamu sama Juna udah saling kenal ya?".
"Ga kenal tuh". Jawab Riana kesal.
"Terus kenapa si Juna kaya gitu ya?".
"Udah tau kan kaya gimana sifat dia ke aku?".
"Belum juga sih, cuma Juna kaya yang ga suka sama kamu Ri. Cerita dong". Ucap Cahya.Dan akhirnya Riana pun menceritakan semuanya dengan jelas tentang kejadian itu kepada Cahya.
"Oh gitu. Parah juga ya Juna". Jawab Cahya setelah mendengar cerita dari Riana.
"Iya udah biarin ah lupain aja".
"Ri rumah kamu dimana?".
"Di perumahan megantara".
"Wah sama dong aku di blok 6".
"Aku juga blok 6 hahaha!".
"Yes bisa pulang pergi bareng dong hahaha".
"Bisa jadi hahaha"."Wah bisa pulang pergi bareng sama Cahya Nih! Hahaha seneng banget! Bersyukur banget aku ada temen cowo yang baik dan ganteng lagi!".
Gumam Riana dalam hati.
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
:)
KAMU SEDANG MEMBACA
***E YOU?
FantasíaBenci? Cinta? Sebuah kata yang tidak jauh dari realita kehidupan 2 manusia ini. Juna seorang remaja lelaki yang bisa disebut sebagai biang onar di SMA Lokomo. Sifatnya dingin, lebih dari dinginnya es di Kutub Utara. Diam diam dia juga nakal! Dia...