Siang itu matahari di luar terik banget, krystal baru pulang dari kampus mumet banget sama urusan kuliah dari pagi sampe sore, belum lagi tadi malam gak tidur karena harus ngeberesin design baju yang akan ditampilkan di akhir semester tepatnya satu setengah bulan lagi. Pokoknya krystal akhir-akhir ini sibuk banget. Nyampe rumah langsung buka kulkas udah kebayang banget dari masih di jalan dia pengen minum air dingin.
"Mbak..."
"Astagfirulloh bobby...." Seru krystal setelah nyemburin minumannya gara-gara kaget sama suara bobby yang tiba-tiba muncul membuat krystal yang lagi minum sampe hidungnya kemasukan air. Bobby yang sadar kakaknya kesedak langsung mendekat dan menepuk-nepuk pelan pundak krystal panik.
"Bikin kaget ih, sakit hidung mbak."
"Maaf mbak. "
Bobby mau ketawa tapi takut, dia masih nepuk-nepuk pundak krystal.Krystal menatap bobby datar. "Lagian ngapain duduk situ?"
Tidak ada jawaban dari bobby, dia cuma natap krystal kaya kebingungan. "Mbak..." Bobby memanggil krystal lagi, pelan tapi masih bisa terdengar.
"Apasih ?" Tanya krystal sewot.
Bobby menarik nafas terus diem terus narik nafas lagi. Dari tadi krystal nunggu adiknya ngomong, tapi gak ngomong-ngomong.
'Pasti ada sesuatu' batin krystal"Kenapa sih kamu tuh? Maun ngomong apa cepetan". Krystal udah gak tahan lagi
Bukannya menjawab, bobby malah nunduk "mbak... maafin obi."
Suaranya bergetar bikin krystal jadi panik. Terus mendekat biar bisa ngeliat jelas muka bobby yang sekarang matanya udah merah dan berkaca-kaca.Krystal langsung ngecek seluruh badan bobby dari mulai muka tangan punggung dia pegang takut-takut adiknya habis sparing sama orang, tapi gak ada tanda-tanda luka. Krystal jadi curiga, jangan-jangan....
"Tadi obi ke kamar mbak mau pinjem charger laptop. Terus ga sengaja numpahin sirup ke kertas design mbak di meja." Bobby menjelaskan masih dengan posisi yang sama, gak berani natap krystal.
Bobby tahu akhir-akhir ini krystal begadang terus ngerjain tugas gesignnya sampai subuh. Itu yang bikin bobby ngerasa bersalah sama mbaknya itu. Pasti mbak krystal sedih terus marah, pikirnya.
"Obi gak sengaja, mbak... Maa..."
Krystal ketawa kenceng banget sampai bikin bobby heran, dia kan udah ngerusak tugas penting kakaknya, ko malah ketawa.
"Mbak..." Bobby nunggu penjelasan krystal yang masih ketawa gak berhenti-berhenti.
"Kamu tau gak?"
Krystal ngatur nafas biar gak ketawa lagi. "Itu kertas -kertas yang gak kepake. Makanya gak mbak bawa ke kampus."Seketika hening.
Ada rasa lega dalam hati bobby, "syukur deh" terus buang nafas sambil ngelus dada.
Bobby ngelirik kystal yang sedang menatapnya dengan senyum jahil.
"Apaan sih mbak?" Risih banget bobby ditatap gitu sama mbaknya."Uuunch adik mbak ngerasa bersalah banget yaa sampai nangis gitu. Aduh emesh banget." Seru krystal sambil uyel uyel pipi bobby.
"Kamu cepet banget sih gedenya, mbak gak rela" kata krystal dengan muka sedih dibuat-buat terus meluk bobby gemas.Bobby yang diperlakukan seperti itu ngerasa risih banget lalu melepas paksa pelukan krystal, dia malu banget..
"Apasih lebay banget..." Katanya sambil melengos pergi dengan muka merah nahan malu.Krystal cuma ketawa ngakak lihat tingkah adiknya yang dia anggap lucu. Jarang-jarang moment kaya gini terjadi, apalagi setelah bobby masuk kuliah karena dua-duanya sangat sibuk dan jarang ketemu.
Ya begitu lah sifat bobby yang gak enakan terutama sama mbaknya, dari kecil kalau bobby ribut sama temen-temennya krystal pasti membela adiknya itu. Dan bobby pernah ikutan nangis waktu krystal jatuh dari sepeda hingga lututnya berdarah, waktu zaman sd dulu.
Sebaper itu....Kritik atau saran tulis aja ya, karna ini work pertama aku yang masih belajar banget. Tapi berusaha percaya diri buat publish.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sibling
Short StoryKrystal dan bobby, kakak beradik yang gak ada mirip-miripnya. "Kamu tuh pake baju yang rapihan dikit dong, bob..." -Mbak krystal Calon fashion designer. "Laki-laki tuh gak perlu tampan yang penting karisma, kabela, kalinda, dan kaka-kaka lainnya."...