Hari ini ada yang beda, pagi-pagi krystal lagi manasin mobilnya walaupun hari ini dia libur, gak ada jadwal kuliah tapi tetap akan pergi ke kampus. Bukan ada urusan tugas atau apa, tapi buat nganterin bobby. Ya, gara-gara semalam badan bobby panas, dan merah-merah karena habis makan udang.
Jadi ceritanya bobby itu alergi udang, tapi berhubung kemarin dia ulang tahun dan dimasakin udang sama Nayeon - gebetannya bobby, mau gak mau dia harus makan, karena gak enak kalo dia nolak takut nayeon sedih. Padahal bilang aja kalo dia alergi udang. Bucin banget emang bobby ini. Jadinya pulang-pulang ke rumah badan merah gatal-gatal dan demam. Bikin krystal khawatir sekaligus kesel juga. Karena mami sama papi lagi ada di malang, akhirnya krystal yang ngurusin bobby. Padahal baru aja sembuh dari demam berdarah kemarin, gak bisa jaga kesehatan banget."Jaketnya dipake." Titah krystal ketika melihat bobby menghampirinya di ruang makan. "Obat diminum nih."
Bobby cuma nurut aja, gak berani jawab kalo krystal lagi mode macan begini. Dan kalau hari ini gak ada persentasi, bobby mendingan gak masuk aja. Soalnya dia masih ngerasa gak enak badan.
Setelah semua siap, kakak beradik itu langsung berangkat ke kampus. Di perjalanan mereka cuma dengerin musik aja, bobby masih lemes dan gak mood buat ngomong. Dia cuma jawab 'ya', 'oke', 'iya mbak' kalo krystal ngomong.
Sesampainya di kampus, bobby langsung turun dari mobil dan jalan sendiri sambil nunduk, dia takut ketemu nayeon. Bukan apa-apa, cuma takut nayeon ngerasa bersalah gitu kalo tau bobby alergi udang dan sampai jadi begini. Padahal mah belum pasti juga, hehehe.
"Woy, bobay...."
Bobby celingak-celinguk nyari sumber suara. Ternyata itu june yang lari-lari nyamperin bobby."Mantul lu ya emang" sambung june sambil ngosngosan.
June ini temen se-fakultas bobby, orangnya baik tapi kalo ngomong gak pernah bismillah dulu alias gak ada saringannya.
"Lu kok bisa sih dianterin krystal si senior cantik aduhai." Nah, yang begini ini nih bobby males, orang-orang yang gak tau kalo bobby adiknya krystal suka ngomong yang enggak-enggak. Contohnya june ini, perhatiin aja nih ngomongnya.
"Parah lu, bisaan amat dapetin cewek. Kok bisa? Elu kan lagi deketin nayeon, parah banget lu. So cakep emang lu sama kaya gue." Cerocos june gak mau berhenti
"Ketemu di jalan, abis tuh dikasih tumpangan." Jawab bobby asal.
"Emang sih muke-muke lu itu kaya bikin orang kasian gitu lho bob, doi jadi gak tega kali ya ngeliat elu terlantar di jalanan." Kata june sambil ngakak sendiri.
Bobby cuma natap datar june, tenaganya masih terlalu lemas buat ngeladenin omongan june.
Baru aja bobby mau ninggalin june gila ini, tau-tau dia ngeliat nayeon dari jauh. Niatnya mau kabur tapi keburu nayeon lihat dan melambaikan tangan ke arah bobby terus nyamperin. Bobby udah deg-degan banget nanti ditanya-tanya kenapa mukanya bintik-bintik merah untung dia bawa masker, Langsung dipake deh tuh maskernya.
"Kamu kenapa pakai masker? Lagi flu?" Tanya nayeon merhatiin bobby. Yang cuma dijawab anggukan lemas oleh bobby.
June yang dari tadi merhatiin mereka dan jadi obat nyamuk di situ tiba-tiba tersenyum jahil.
"Nay, si bobby tadi berangkat sama senior cakep banget berdua. " june ini bocor banget emang mulutnya.
"Siapa?" Tanya nayeon penasaran seketika mukanya menekuk.
"Waaah, elu gak tau bobby berangkat sama siapa? Waahhh keceplosan dong gue, sorry ya gak ada maksud." Jawab june sambil nutup-nutup mulutnya tapi sambil cengengesan dan langsung digeplak sama bobby. Iseng banget emang.
"Kamu pergi sama siapa?" Tanya nayeon agak sewot ke bobby. Kelihatan cemburu bikin bobby gemes, geli banget gak sih hahaha.
"Sama krystal" jawab bobby santai. Mendengar itu nayeon cuma menggerakan mulutnya membentuk huruf O tanpan suara. Nayeon tau kalau krystal itu mbaknya bobby karena beberapa kali ketemu pas di rumah sakit waktu itu.
Melihat respon nayeon yang cuma begitu, june merasa bingung dan terheran-heran.
"Kok lu gak marah nay?""Kak krystal itu kakaknya bobby." Jawab nayeon to the point. Membuat june kaget membulatkan matanya gak percaya.
Bobby langsung menjulurkan lidah ke arah june dan ngajak nayeon pergi meninggalkan june yang masih syok.
"Jadi selama ini si bobay itu calon adik ipar gue dong? Waahhh harus baik-baik ini mah." Gumam june ngomong sendiri.
👫
"Kamu jangan terlalu denger omongannya june ya, dia tuh emang iseng banget." Kata bobby ke nayeon. Mereka masih jalan berdua menuju gedung fakultas.Nayeon cuma ngangguk aja sambil senyum. Terus menghentikan langkah dan membuka tasnya mencari-cari sesuatu.
"Kenapa?" Tanya bobby heran.
"Ini aku bawa bekal udang yang kemarin masih banyak jadi aku masakin lagi buat kamu. Dimakan lagi ya." Jelas nayeon antusias banget ngasih sekotak tempat makan yang besar berwarna biru ke bobby.
"O, i...iyaa hehe" bobby stres banget, dia nerima tempat makan dari nayeon.
"Harus habis ya, nanti pas pulang aku cek lagi lho kotak nasinya harus udah habis."
Bobby cuma ngangguk-ngangguk sambil senyum yang dipaksain gitu. 'mampus gue' gumamnya dalam hati.
"Yaudah aku ke kelas dulu, nanti aku kabarin kalau udah pulang." Nayeon pergi dengan ceria sedangkan bobby bingung setengah mati.
gak tau mau ngomong apa, cuma bisa bilang....
Hai guys 😁
KAMU SEDANG MEMBACA
Sibling
Short StoryKrystal dan bobby, kakak beradik yang gak ada mirip-miripnya. "Kamu tuh pake baju yang rapihan dikit dong, bob..." -Mbak krystal Calon fashion designer. "Laki-laki tuh gak perlu tampan yang penting karisma, kabela, kalinda, dan kaka-kaka lainnya."...