Semua orang pasti punya alasan mau cuek atau peduli sama orang lain.
-ARA⭐⭐⭐
Gue noleh kebelakang, dan nggak nyangka sama kedatangan orang di belakang gue.
Kurir paket ?
Ngapain kurir paket kesini, setau gue, gue nggak pernah mesen barang online di lapak manapun.
Dia bawa sesuatu di tangannya dan gue lihat di name tagnya. Davin? Kok kayak familiar sama namanya ya, terus kenapa kurir paket satu ini pakek topi, kacamata, sama masker lagi. Emang dia artis.
"Mbak Ara ya?" tanya mas Davin.
"Iya mas, ada apa ya?"
"Ini mbaknya dapet paket. Tolong tanda tangan di sini" jawab mas Davin.
Gue tanda tangan dan nerima paket. Gue bertanya-tanya kenapa ada paket buat gue, apa dari Alex ya?
Tapi dari nama pengirim udah jelas bukan dia.
'Dari Mama'
Gue lalu kasih peket seukuran kardus sepatu itu ke Mas Davin. Gue lalu tersenyum.
"Bilang ke Mama buat ngasih langsung aja, jangan suruh siapapun, apalagi orang ceroboh kayak gini. Mana ada orang nyamar pakek nama asli?"
Gue nahan emosi. Mas Davin malah salah tingkah. Gue tau Asisten Mama gue yang satu ini, dia pernah deket sama gue dulu, tapi dulu.
"Dek, terima aja paketnya" jawab dia pakek nada melas. Dia buka maskernya.
"Nanti Mamanya dek Ara marah" sambung dia.
Gue nggak tega, ngapain Mama kurang kerjaan itu nyuruh orang yang pernah deket sama gue dulu.
Gue balik badan dan buka kunci gerbang. Gue masuk cepet-cepet ke rumah dan nutup pintu kasar. Masa bodo sama mas Davin.
Gue buang tas dan sepatu asal-asalan di ruang tamu. Gue taruh paket di meja.
Karena ngerasain panas di otak, gue ke dapur ambil minum. Gue buka kulkas dan ambil yogurt 5 botol dan gue minum sekaligus, trus ke ruang tamu lagi.
Paket terbungkus kertas putih itu cuma bisa gue pandang. Nggak minat buka.
Hp di kantong rok gue berteriak, ada pesan masuk. Gue ambil dan ada notifikasi pesan, dari Alex.
Gue langsung rebahan di sofa sambil senyum-senyum persis kayak orang gila.
Online
Alexu:v
Kapan mau ke butik mami ?Me
Jumat, jam 2 siang. Bisa ?Alexu:v
Bisa kok, sekarang lagi ngapain?Me
Lagi rebahan ini, lo ?Alexu:v
Lagi mikirin lo...Gue langsung kaget, ini orang ngapain sih ngomong kek gitu.
Suka bikin orang salah paham. Nggak tega gue cuekin dia. Alex Alex, bisa aja ngasih perhatian ke gue kayak gini.
Me
Gue juga
Jujur aja lah, daripada bohong ujung-ujungnya ketahuan juga.
Mata gue ngelirik paket tadi, mau gue buang, tapi sayang. Ya udah lah, daripada Mama macem-macem lagi kalok nggak dibuka.
Gue buka paketnya, lalu pertama kali gue lihat itu secarik kertas dan buku yang persis sama buku paket sejarah gue. Tebel.
'Pulang Ara'
2 kata yang paling gue benci, kenapa nyuruh gue pulang sekarang, kenapa?
"Perlakuan Mama yang buat Ara pergi, tapi sekarang Mama mau Ara pulang? NGGAK AKAN"
Gue pegang kertas sampai nggak bentuk lagi dan gue ambil buku dibawahnya.
Gue pergi ke dapur, kertas yang tadi gue taruh atas kompor.
Klik
Kertas tadi kebakar dan jadi abu trus gue buang di tong sampah.
Gue lihat buku yang ada ditangan gue sekarang.
"Resep-resep aneka makanan & minuman sehat"
Gue senyum, ternyata Mama kurang kerjaan itu tau gue punya kebiasaan makan makanan nggak sehat. Pinter nyindir.Daripada dibuang mending dipelajari trus praktekkin, lebih berfaedah.
Gue buka buku tebel itu. Entah kenapa gue paling seneng tentang hal memasak, apalagi resep masakan nusantara.
Angkat woyyyy
Angkat woyyyyHp gue teriak lagi, telepon dari siapa sih? Nggak tau apa kalok gue lagi sibuk. Ya nggak tau lah pastinya.
Ketika gue ambil hp di sofa yang gue tinggalin dari tadi, gue kaget.
Mampus gue sekarang.
Antara mau angkat dan hasrat ragu-ragu buat gue lama mikir.
Angkat nggak ya...
Sambil utup mata gue ambil hp, tapi cerobohnya gue malah pencet lingkaran warna hijau. Nyesel gue tadi tutup mata.
"Haloo..."
.
.
.
.
.
.
.*klik bintang agar author lebih rajin up👌
KAMU SEDANG MEMBACA
NOLEP? Inilah Diriku
Teen Fiction"Emang kenapa kalok gue nolep ? Masalah ? Emang lo rugi ? Nggak kan ? Makannya diem ! Nggak tau apa-apa bisanya cuma nyiyir doang !!!" . . . . Cerita hidup gue, Ara Adeeva. Cerita melawan keNOLEPan gue. ----------------------------------------- #10...