Desclaimer: Mashashi Kishimoto
Pairing: Uchiha Sasuke x Haruno Sakura
Rate: M
Enjoy!
---------------------------------
Seorang wanita cantik sedang fokus memutar video saat ada sesosok merah muda mengucapkan salam dan masuk ke kantor guru.
"Selamat pagi"
Ino menoleh "ah selamat pagi. Kau pasti guru baru itu." Ino ternyata lebih hangat dari wajah seriusnya. Jadi jangan menilai seseorang dari penampilannya.
"Nama saya Haruno Sakura. Guru Matematika dari Suna. Salam kenal."
"Salam kenal, namaku Yamanaka Ino." mereka saling berjabat tangan dan melempar senyum.
"Siapa dia Ino-san?" Tanya wanita bercepol dua yang baru saja masuk ke kantor guru.
"Dia Haruno-san. Guru Matematika yang baru. Menggantikan Shino-san."
"Salam kenal, namaku Tenten" Guru dengan khas tatanan rambut dengan cepol itu menyapa. "Aku guru olahraga"
"Salam kenal Tenten-san, namaku Haruno Sakura." Jawab Sakura dengan menerima uluran tangan Tenten.
"Tak perlu terlalu formal jika tidak ada siswa, panggil saja Tenten."
Sakura bersyukur guru-guru di sekolah barunya ini welcome akan kedatangannya. tidak hanya Ino dan Tenten, tapi hampir semua guru yang dia temui hari ini.
Setelah meletakkan tas dimeja kerjanya, yang ternyata menempati meja bekas guru lama, Sakura dipanggil ke ruang wakil kepala sekolah bagian kurikulum untuk mendapat pengarahan.
Kakinya yang jenjang melewati koridor lantai 1 dengan santai. Pandangan siswa-siswa langsung mengarah kepadanya, seakan bertanya siapakah si sosok merah muda. Tentu saja Sakura hanya mampu memberikan senyum ramah tanda persahabatan.
Sebenarnya, dia tak suka menjadi pusat perhatian. Tapi mau bagaimana lagi, warna rambutnya yang mencolok sudah tentu alasan utamanya. Mau mengubah warna, tapi tak mendapat izin dari sang ibu yang selalu memberi ultimatum "Pemberian Tuhan tak perlu diubah. "
********
"Sasuke-teme, kau bilang kalau kita menang mau traktir kita makan. sekarang kutagih janjimu itu." Suara cempreng khas Uzumaki Naruto pada teman ravennya sang kapten basket Uchiha Sasuke. Saat ini keduanya masih didalam kelas, padahal jam istirahat sudah berlalu 5 menit.
"baiklah. ayo ke kantin. kabari yang lain." sautan Sasuke jelas direspon dengan cepat oleh si pirang.
"yuhuuu, makan gratis" soraknya dengan segera mengabari teman klub basketnya via grup chat obralan mereka. keduanya lalu berjalan keluar kelas yang hanya tinggal beberapa siswa saja.
Pandangan memuja dari para siswi kepada sahabat ravennya membuat Naruto memutar bola mata jengah. Sudah tiap hari lihat, kenapa tidak bosan hesteris terus?!
Naruto terus mengomel entah kepada siapa dan baru bisa diam ketika ramen pesanannya datang. Tak hanya mereka berdua, beberapa saat kemudian Shikamaru, Kiba, Neeji, dan Sai menyusul. Mendengar kata "gratis" siapa yang bisa menolak? meskipun Sasuke menraktir mereka tak hanya hari ini saja.
"Ku dengar hari ini ada guru baru di sekolah kita." Sai membuka pembahasan baru yang jelas tidak biasanya mereka bahas.
"kayak baru kali aja ada guru baru" Kiba menanggapi
"Kali ini berbeda. Gurunya masih muda, dan nyentrik. Dan ku dengar, mengantikan Shino-sensei" Sai makin semangat menjelaskan
"hmmm. Namanya Haruno Sakura. Guru Matematika, akan mengajar kelas 10 dan 11 IPA" Naruto yang sedari tadi lebih memilih menikmati ramen, akhirnya mengeluarkan suara yang membuat teman-temannya keheranan.
"Kau begitu mengikuti berita sekolah huh?" Neeji jelas mengejek teman pirangnya itu.
"Kau tau dari mana?" Kiba menjadi penasaran.
"mendokusai" Shikamaru mendengus malas lalu menelangkupkan kepalanya diatas meja
"ck. Berita sudah beredar dimana-mana. aahhhhh, kenyangnya. terimakasih Teme." Si Pirang tersenyum bahagia sambil mengelus perutnya yang penuh.
"Hn." Sedang Sasuke yang dari tadi menyimak dalam diam hanya menyahut tanpa arti.
KAMU SEDANG MEMBACA
HARUNO SENSEI
Fanfictionbius ini sungguh memabukkanku. bius rasa yang menggetarkan jiwa. aku mencintainya terlalu tinggi, hingga aku lupa bahwa mungkin saja dia mencintai orang lain. apalah dayaku yang tak bisa menghentikan perasaan ini. mungkin karena aku melupakan keterp...